Senin, September 26, 2022

Diler Ford Pertama di Jakarta, Bisa Service Fiesta dan Ecosport!

by Tigor Sihombing
Diler Ford

RMA buka diler Ford pertama di Jakarta. Hal ini dilakukan menyusul  pengumuman kembalinya penjualan ritel mobil Ford di Indonesia pada Maret 2022 lalu. Sebelumnya pada 2016, Ford sempat hengkang dari Tanah Air

Diler Ford terbaru yang mengusung standar 3S (Sales, Service & Parts) ini merupakan kolaborasi antara Kreasi Auto Kencana (AK Group) dan RMA.  Lokasi tepatnya ada di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan. 

“Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta,” kata Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee.

Untuk saat ini diler Ford pertama di Jakarta itu menawarkan 2 model mobil baru, yakni Ford Ranger dan Everest. Sesuai dengan produk yang diboyong RMA ke Indonesia.

“Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. Diler AK Mampang memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan,” tambah Pinaki.

Baca juga  4 Varian Ford Ranger di Indonesia, Beli yang Mana?

Sementara itu Andee Yoestong, yang merupakan pemilik diler Ford AK Mampang mengatakan jika Ford bukanlah hal baru untuk AK Group. “Kami sejak 2015 sudah bersama Ford, saat pandemi kemarin, saat diler-diler Ford lain tutup kami komitmen dan masih terus melayanin konsumen Ford meski hanya fokus pada service dan sparepart,” kata Andee.

Dia juga menegaskan jika Ford di bawah AK Group masih ada, dan bahkan masih melayani kosumen fleet pertambangan. “Di Freeport banyak yang menggunakan kendaraan kami (Ford), sebagai tanggung jawab layanan kepada konsumen kami menempatkan beberapa mekanik kami di sana unutuk melakukan maintenance kendaraan-kendaraan Freeport hingga saat ini,” tambah Andee.

Saat ini diler Ford asuhan KAK tersebar di 6 kota di Indonesia. Seperti di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya, Sidoarjo, Makassar dan yang terbaru di Jakarta.

Konsumen Lama Bisa Service di Ford AK Mampang

Diler Ford pertama di Jakarta

Ceremony peresmian diler baru Ford pertama di Jakarta

Tidak hanya untuk konsumen baru, diler 3S Ford AK Mampang juga terbuka untuk pengguna-pengguna model lama seperti Ford Fiesta, Ecosport, hingga Focus. Jadi tidak perlu khawatir untuk melakukan servis di sana.

Baca juga  Ford Bronco Siap Masuk Indonesia, Jimny Lewat!

Diler Ford AK Mampang memiliki luas bangunan sebesar 660 meter persegi. Di mana lokasi ini digunakan sebagai display showroom, bengkel resmi, reparasi serta penjualan suku cadang.

Dengan standar 3S yang ditawarkan, konsumen dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang. Jadi cukup untuk servis konsumen.

Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

Seluruh pelanggan dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai lini produk, detail spesifikasi, lokasi diler, hingga layanan purna jual terdekat dari Ford melalui website www.ford.co.id. Pelanggan juga dapat langsung mendatangi lokasi diler terdekat untuk melakukan test drive.

Demikian ulasan terkait diler Ford baru pertama di Jakarta yang berlokasi. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika