Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Dua Sasis Bus Hino Jadi Pilihan PO EPA Star Palembang

by Ivan
Sasis bus Hino dipesan PO EPA Star

Dua sasis bus Hino jadi pilihan PO EPA Star Palembang. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi Hino wilayah Sumatera Selatan, PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) menyerahkan 6 unit bus armada terbaru milik PO EPA Star.

PO EPA Star merupakan perusahaan transportasi di bidang pariwisata dan angkutan antar kota berpusat di kota Palembang, Sumatera Selatan yang mantap menggunakan sasis bus Hino AK 240 dan GB 150.

Penyerahan unit baru dengan sasis bus Hino tersebut diinisiasi oleh Bus Departement Head HMSI, Guntur Nugraha kepada Direktur Utama PO EPA Star, Afrinaldy A. Dilakukan secara simbolis di Pool Kantor PO EPA Star yang terletak di Jl. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Kota Palembang.

Serah terima simbolis di Pool Kantor PO EPA Star di Jl. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Kota Palembang.

Serah terima simbolis di Pool Kantor PO EPA Star di Jl. Gubernur H. Asnawi Mangku Alam, Kota Palembang.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan roadtest bus ini untuk menguji ketangguhan dan kenyamanan Hino Bus. Bus-bus tersebut bergerak dari Pool Kantor PO EPA Star hingga ke jalan Lingkar Selatan Banyuasin Palembang yang turut dihadiri tamu undangan Pengusaha Transportasi yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Baca juga  Spesifikasi Hino RM 280 ABS, Bodi Pakai Karoseri Laksana Legacy SR3 XHD

“Kami sangat senang dapat menyerahkan 6 unit bus baru kepada PO EPA Star. Kami yakin dengan kualitas dan performa bus Hino, dapat memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi para penumpang, karena unit ini merupakan bus – bus terbaru dari Hino di era Euro4 ini,” ujar Guntur Nugraha.

Karakteristik Hino Bus AK 240 dan GB 150

Detail 6 bus terbaru milik PO EPA Star terdiri dari 4 unit Hino Bus AK 240 dan 2 unit Hino Bus GB 150. Hino Bus AK 240 merupakan bus besar bermesin depan dengan tipe mesin J08E-WF 7.684cc 6 silinder dengan teknologi common rail.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 245 PS dan torsi 725 Nm, yang diklaim mampu memberikan performa yang tangguh dan efisien. Sasis ini hadir untuk menjadi suksesor dari A 215 yang lumrah digunakan pada bus-bus kelas ekonomi.

Spesifikasi sasis bus ini diklaim mampu dibejek hingga menggapai kecepatan maksimum 126 km/jam dan punya kemampuan menanjak yang baik. Nah untuk bus yang terpesan PO EPA Star hadir dengan kapasitas 45 tempat duduk. Armada ini diklaim memiliki biaya perawatan dan suku cadang ekonomis sehingga mampu meningkatkan bisnis pelanggan.

Buritan bus milik PO EPA Star

Buritan bus milik PO EPA Star

Sementara itu Hino Bus GB 150 merupakan bus medium dengan kapasitas 32 tempat duduk. Dengan postur lebih kecil, jelas mempengaruhi mesin yang digendongnya. Unit yang dipakai adalah N04C-WK dengan kapasitas mesin 4.009 4 silinder bertenaga 150 PS dan torsi 420 Nm.

Baca juga  PO Transport Express Jaya Luncurkan 8 Bus RM 280 ABS Euro4 Buat Mudik 2023

Hino Bus GB 150 memiliki pilihan transmisi manual dan automatic dengan tenaga dan torsi yang besar, serta hadir dengan variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang yang menggunakan ban radial tubeless. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi pariwisata maupun dalam kota dengan kondisi “Stop and Go”.

“Kami memiliki rute untuk melayani tujuan keberangkatan dari Palembang ke Padang dan beberapa area lainnya di Sumatera Barat, Jabotabek dan juga Pariwisata. Untuk itu kami memilih bus Hino karena kualitasnya yang sudah teruji dan performanya yang handal. Dengan adanya jalan Tol Trans Sumatera Kami yakin bus Hino dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan kenyamanan bagi para penumpang kami” terang Afrinaldy A, Direktur Utama PO Epa Star.

Sasis Hino Bus saat ini banyak dipercaya oleh perusahaan bus asal Sumatera sebagai armada terbaru. Tangguh dalam melibas jalan Trans Sumatera hingga menyebrang ke Pulau Jawa, beberapa PO Bus di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung sudah membuktikan kehandalan Hino Bus.

Baca juga  Spesifikasi Hino R260 Air Suspension Karoseri Laksana, Semewah Apa?

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika