Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

First Impression VW Tiguan Allspace 2023, Tampilan Makin Trendy!

by Firdaus Ali
First Impression VW Tiguan Allspace

Berikut akan kami ulas mengenai first impression VW Tiguan Allspace 2023. Mobil SUV asal Jerman ini dijual dengan harga Rp 854 juta OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

The New SUV 7-seater unggulan Volkswagen, The All-New Tiguan Allspace merupakan model VW terlaris di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

“The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” ujar Head of Sales PT GMM, Badawi Marhasan (16/11/2023).

Dibandingkan Tiguan Allspace sebelumnya, The All-New Tiguan Allspace mendapatkan perubahan dimensi dengan 27 mm lebih panjang, 20 mm lebih lebar, 12 mm lebih tinggi dan wheelbase yang bertambah 1 mm. Dengan dimensi panjang 4.728 mm, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.686 mm, hal ini mampu mempertahankan keleluasan dan kepraktisan ruang kabin yang istimewa di dalam.

Desain Eksterior Makin Modern

First Impression VW Tiguan Allspace

Eksterior VW Tiguan Allspace

First Imrpession VW Tiguan Allspace generasi kedua ini dari sisi eksterior. SUV 7-seater ini menawarkan desain yang semakin modern dengan dimensi yang lebih besar untuk memberikan akomodasi lebih baik untuk seluruh keluarga dengan gaya hidup aktif.

Tiguan Allspace kini tampil semakin sporty dengan perubahan grille dan bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam. Kemudian DRL dan garis lampu LED di bagian depan, serta lampu kabut yang terintegrasi dengan lampu utama.

Logo VW terbaru juga menempel di bagian depan dan belakang, plus tulisan “Tiguan” di bawah logo belakang. Kombinasi tampilan lampu belakang berubah dengan lampu sein dinamis. Bumper belakang mendapatkan bentuk diffuser baru yang kini lebih besar.

Untuk mendukung tampilan lebih eksklusif, Tiguan Allspace kini menggunakan velg alloy model Frankfurt berpola baling-baling dengan ukuran 18 inci. Volkswagen Indonesia juga memberikan tambahan berupa satu set velg Missano alloy wheels berukuran 20 Inci yang akan memberikan kesan lebih kekar. Juga tersedia pilihan tambahan body cladding yang mempertegas kesan lebih sporty.

Tiguan Allspace terbaru mendapatkan perubahan dimensi dengan 27 mm lebih panjang, 20 mm lebih lebar, 12 mm lebih tinggi dan wheelbase yang bertambah 1 mm. Dengan dimensi panjang 4.728 mm, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.686 mm, hal ini mampu mempertahankan keleluasan dan kepraktisan ruang kabin yang istimewa di dalam.

Berbicara dapur pacunya, VW Tiguan Allspace Gen-2 ini masih mengadopsi mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1.4 TSI yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic.

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Interior Lebih Menawan dan Modern

First Impression VW Tiguan Allspace

Interior VW Tiguan Allspace

Selanjutnya, first impression VW Tiguan Allspace Gen-2 dari sisi interiornya. Semua jok dibalut kulit Vienna yang nyaman, serta adanya ventikasi untuk kedua bangku depan. Hal baru lainnya adalah tuas pemindah transmisi baru yang menampilkan posisi gear dengan iluminasi untuk menunjukkan gear yang tengah digunakan.

Di bagian tengah dashboard terdapat generasi baru sistem Discover Pro dengan layar 9,2 inci yang telah mendukung sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto serta kendali suara. Sementara di balik kemudi terdapat panel instrument Digital Cockpit berlayar 11,7 inci beresolusi tinggi.

Untuk mempermudah mengisi gawai saat berkendara, Tiguan Allspace ini juga sudah tersedia 2 port USB-C di bagian depan dan 1 port USB-C di konsol tengah.

Kabin terasa adem dengan adanya AC Climatronic 3-zona yang memiliki berbagai mode serta sudah dilengkapi dengan fungsi Air Care untuk menjamin kenyamanan seluruh penumpang di sepanjang perjalanan. Untuk mengoperasikannya layarnya juga sudah menggunakan layar sentuh.

Oh ya, ada pula lampu ambient dengan 30 pilihan warna dan kombinasinya untuk menciptakan atmosfer kabin yang menyenangkan sesuai dengan mode berkendara ataupun mood dari para penumpang.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika