Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Foto Resmi Haval Raptor Hi4 2024 Diumbar, SUV Spek off-road!

by Ivan
Haval Raptor Hi4 2024 dengan spesifikasi off-road komplet

Antusias otomotif Tanah Air sudah resmi menerima kehadiran Haval H6 HEV. Namun tahukah kalian jika di negara asalnya, Cina juga ada Haval lain yang lebih berorientasi off-road. Ini dia Haval Raptor Hi4 2024.

GWM selaku produsen Haval Raptor Hi4 2024 memang tidak mau setengah-setengah terkait spek mobil ini. Lantaran sebagai SUV off-road hard-core, ia didukung jantung plug-in hybrid.

Spesifikasi detailnya kemungkinan akan diungkap resmi di event Beijing Auto Show akhir bulan ini yang direncanakan juga dihadiri oleh tim redaksi Moladin. Sebelumnya, General Manager Haval, Zhao Yongpo, mengatakan mobil baru tersebut telah dioptimalkan berdasarkan masukan dan saran dari penggunanya.

Eksterior Haval Raptor Hi4 2024

3 20
Haval Raptor Hi4 2024 punya dimensi panjang 4,8 meteran

Dimensi Haval Raptor Hi4 2024 sejatinya memang belum diumumkan. Namun sebagai referensi dari Haval Raptor yang beredar saat ini memiliki ukuran panjang 4.800 mm, lebar 1.916 mm, tinggi 1.822 mm, dan didukung jarak sumbu roda 2.738 mm.

Berdasarkan namanya, Haval Raptor Hi4 2024 kemungkinan akan ditenagai oleh sistem hybrid plug-in Hi4 Great Wall Motor yang terdiri dari mesin 1.5T dan motor ganda yang dipadukan dengan DHT 2 percepatan.

Sedikit pembaruan terjadi di eksterior
Sedikit pembaruan terjadi di eksterior

Dari segi tampilan, keseluruhan desain mobil baru ini sebagian besar tidak berubah. Muka depan dihiasi gril tiga garis dan bertatahkan logo English Haval. Selain itu, bemper tebal berwarna perak di bagian bawah semakin menyempurnakan atribut off-road Haval Raptor Hi4 2024.

Di bagian belakang, kelompok lampu belakang masih mengadopsi desain bulat dan persegi panjang yang sangat mudah dikenali saat menyala. Logo “Hi-4 Haval Raptor” juga tersemat di pojok kanan bawah. Sebagai informasi, 2 warna eksterior baru akan ditawarkan yakni Storm Yellow dan Ink Jiangnan Grey.

Interior Haval Raptor Hi4 2024

Pembaruan juga terjadi pada interior
Pembaruan juga terjadi pada interior

Haval Raptor Hi4 2024 akan menambah pilihan warna interior baru. Selain itu, desain interiornya juga meneruskan model saat ini. Saat ini belum diumumkan secara resmi apakah konfigurasi kendaraan akan diupgrade.

Terkait fitur keselamatan, Haval Raptor saat ini dilengkapi dengan 11 sensor dan mengadopsi solusi fusi kamera dan radar, memungkinkan fungsi bantuan mengemudi tingkat lanjut L2 termasuk kontrol jelajah adaptif dan lane keep asstist.

Pada bulan Maret, 2.091 unit Haval Raptor terjual, menyumbang 7,44% dari penjualan Great Wall Motor dan menduduki peringkat ke-93 dalam penjualan SUV, menurut Asosiasi Mobil Penumpang Tiongkok.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika