Minggu, September 25, 2022

GAC Trumpchi M8 2023 Meluncur, MPV Cina Mirip Alphard!

by Firdaus Ali
gac trumpchi m8 2023 - eksterior 001

GAC Trumpchi M8 2023 resmi diperkenalkan di Chengdu International Auto Show, beberapa waktu lalu. Mobil asal Cina yang mirip dengan Toyota Alphard ini mengusung desain sangat mewah. Bahkan, menyerupai tampilan Lexus LM selaku kakak dari Alphard.

MPV anyar dari GAC tersebut hadir dengan tampilan eksterior yang menunjukan ‘kedigdayaan’ sebuah mobil premium. Hal tersebut bisa terlihat dari desain garis vertikal layaknya air terjun pada bagian grill eyang berdimensi besar dengan sentuhan aksen krom.

Kemudian, tampilan grille tersebut terlihat semakin elegan dengan disematkannya headlamp yang desainnya mirip angka 7 lengkap dengan lapu sein dan DRL. Kemudian, pada bagian bawahnya terukir ‘Master Edition’ untuk menegaskan bahwa mobil MPV ini layak digunakan para bos.

Bagian depan dari GAC Trumpchi M8 terbaru memang terlihat lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Namun begitu, dilihat dari estetika, Trumpchi M8 ini jelas lebih kental dengan aura kemewahan.

Selanjutnya, desain bagian belakangnya juga terlihat selaras dengan bagian depannya. Dimana untuk desain lampunya membentuk angka 7 serta terdapat garis horizontal dibagian tengah dengan aksen krom.

Baca juga  5 Mobil untuk Road Trip, Pilih Mana?

Soal jantung pacunya, GAC Trumpchi M8 Master Edition menawarkan dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin berkapasitas 2.0L Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Hasilnya, di atas kertas mobil mirip Alphard asal Cina ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 248 hp. Adapun untuk torsi puncaknya di angka 390 Nm.

Pilihan mesin yang kedua adalah mesin plug-in hybrid. Di mana mesin konvensional tersebut ditambahkan motor listrik. Pilihan mesin hybrid ditawarkan mengingat pangsa pasar otomotif saat ini sudah mulai bertransformasi ke elektrik.

Interior GAC Trumpchi M8 Master Edition Terbaru Tawarkan Kemewahan

gac trumpchi m8 2023- interior 002

Head unit besar dan tuas transmisi seperti batu kristal jadi ciri khas interior GAC Trumpchi M8 2023

Bukan hanya tampilan eksteriornya saja yang terlihat mewah dan elegan. Pada bagian interiornya juga mobil MPV premium ini menyuguhkan berbagai kenyamanan mulai dari jok baris depan hingga belakang (baris ke-3).

Pada bagian dashboard disuguhkan dengan headunit touchscreen berukuran 14,6 inci dan panel meter digital berukuran 12,3 inci. Ya, secara keseluruhan, desin dashboard memang dibuat simpel, menghilangkan tombol-tombol dan diganti dengan pilihan menu di headunit.

Baca juga  Wuling Gandeng Tekno Body Repair

Untuk menunjang aura kemewahan, GAC Trumpchi M8 2023 juga menggunakan material soft touch pada bagian dashboard dan doortrimnya. Oh ya, material jok dan setirnya juga sudah menggunakan kulit berkualitas dengan pilihan warna two tone dan konsep oriental.

Menariknya, bangku penumpang baris kedua juga sudah disematkan teknologi pijit. Jadi, saat melakukan perjalanan jauh, penumpang akan tetap rileks dan fresh. Tak lupa disediakan pula sunroof untuk menunjang kesan mewah.

Di atas kertas, mobil Trumpchi M8 Master Edition ini mempunyai kabin yang lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya. Dimana jarak sumbu roda telah ditingkatkan 70 mm, sehingga totalnya menjadi 3070 mm. Hasilnya, bangku baris ketiga masih tetap nyaman ditempati oleh penumpang yang mempunyai tinggi badan tidak lebih dari 183 cm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil MPV premium asal Cina yaitu GAC Trumpchi M8 2023. Hingga sekarang, harganya belum ada karena memang belum dipasarkan. Walau demikian, bila melihat model lamanya yang dijual mulai 239,800 Yuan atau Rp 500 jutaan. Maka pastilah banderolnya bakal jauh lebih murah dibanding Toyota ALphard atau Lexus LM.

Baca juga  Toyota Voxy Terbaru Sudah Datang, Meluncur di IIMS 2022?

Akankah masuk ke Indonesia? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika