by

Gampang Capek Saat Berkendara? Perhatikan Posisi Riding

Moladin – Saat sedang berkendara, kadang terasa gampang capek, padahal tidak menempuh jarak yang jauh. Mungkin posisi riding masih belum benar, sebab posisi badan ketika berkendara sangat penting untuk mendapatkan informasi yang tepat mengenali situasi di jalan.

Posisi badan yang benar saat berkendara, bisa memudahkan pengendara motor melakukan merespon situasi yang mendadak berubah, sehingga tidak mudah capak. Saat capek berkendara, bisa berbahaya karena mengganggu fokus riding.

Gak mau sampai terjadi apa-apa saat berkendara kan Moladiners? Berikut ini merupakan posisi badan yang bikin nyaman saat riding dan pastinya gak bikin gampang capek.

 

[product product=”Honda CB150 Verza” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150_Verza_15524_81618_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150-verza” price=”Rp. 860.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Pandangan Ke Depan

Penting untuk selalu berpandangan fokus ke depan saat berkendara. Pandangan pengendara motor harus fokus terhadap objek yang ia lihat. Jadi, sangat penting berkonsentrasi terhadap arah tujuan.

Pandangan fokus ke depanPandangan fokus ke depan | Foto: Moladin

 

Posisi Pegang Grip Santai, Jangan Kaku

Posisi pegang grip setang harus santai, jangan justru malah kaku. Sedikit menyiku untuk berikan keluwesan saat harus bermanuver. Penting diperhatikan ya Moladiners, sebab posisi yang salah bisa membuat tangan keseleo saat kondisi rem mendadakan maupun ketika bermanuver.

Baca juga  Custom Kawasaki Pulsar NS 200, Street Fighter Banget!

Rasa nyeri, baik itu hanya sesaat atau berkelanjutan, pada pergelangan tangan, bisa mengganggu keseimbangan ketika mengedarai kendaraan.

Posisi memegan grip harus santaiPosisi memegan grip harus santai | Foto: Moladin

 

Posisi Telapak Kaki Lurus, Lutut Harus Benar

Pastikan jari kaki tetap menghadap ke depan dan posisi telapak kaki agak horisontal. Posisi siaga akan memudahkan ketika pengendara saat harus melakukan rem mendadak.

Ini salah satu hal yang penting, tempelkan kedua lutut pada tangki jika menggunakan motor “laki” (motorsport) sebag ini bisa membantu menjaga keseimbangan saat berkendara dan untuk motor non-sport posisi lutut menghadap ke depan.

Tempelkan kedua lutut pada tangkiTempelkan kedua lutut pada tangki | Foto: Moladin

 

Posisi Duduk Tepat

Nah, ini menjadi inti kenapa saat berkendara Moladiners gampang capek, posisi duduk harus tepat ya supaya mudah menggerakan lengan dan kaki. Jangan dudul terlalu ke depan, atau juga belakang, hal itu justru bisa mengganggu keseimbangan.

gampang-capek-saat-berkendaraPastikan posisi duduk nyaman, jangan terlalu membungkuk | Foto: Moladin

Nah bagaimana Moladiners? Sekarang sudah paham ya. Jadi, penting untuk selalu memperhatikan posisi riding agar gak gampang capek dan jangan lupa juga untuk selalu menggunakan helm saat berkendara. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Baca juga  Super Keren, Ini Dia 10 Motor Klasik Terbaru dan Terbaik

 

[product product=”Suzuki GSX 150 Bandit” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_150_Bandit_20013_78211_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-150-bandit?” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Baca juga;

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru