Generasi Lanjutan Toyota Corolla 2026 Bisa Saja Adopsi Teknologi BYD, Lho Kok…?

by Ivan
Toyota Corolla 2026 Bisa Saja Adopsi Teknologi BYD

Sudah lama pasar otomotif dunia ditemani Toyota Corolla atau Corolla Altis yang benar-benar baru. Generasi saat ini berasal dari tahun 2018, yang berarti sudah mulai menua. Ini dia proyeksi generasi lanjutan Toyota Corolla 2026 yang bisa saja mengadopsi teknologi BYD.

Model Toyota Corolla saat ini memang sudah jalan 6 tahun. Bahkan lebih tua 3 tahun dari rival abadinya, Honda Civic yang sudah didesain ulang sepenuhnya pada tahun 2021.

Meskipun sudah tua, Corolla masih menjadi salah satu mobil terlaris Toyota. Lebih dari 800.000 unit terjual tahun lalu, tetapi penjualannya juga turun sekitar 19 persen. Sehingga model yang benar-benar baru sudah seharusnya ada.

Toyota cukup bungkam mengenai rencananya terkait jajaran Corolla. Namun, sebuah laporan dari Jepang mengklaim bahwa model generasi ketiga belas sedang dalam proses produksi.

Dikutip dari Best Car (via Drive), model baru Corolla bisa saja debut perdana pada tahun 2026. Tentu berita bagus, meskipun Corolla, khususnya Corolla Altis, tidak lagi laku keras sama halnya seperti di Indonesia.

Baca juga  BYD Resmi Hadir di Indonesia Hari Ini, Tiga Mobil Meluncur dan 10 Diler Siap

Namun, itu bukan satu-satunya hal penting dalam laporan tersebut. Pasalnya tersimpan rencana ambisius yang bakal menyatukan raksasa otomotif Jepang tersebut dengan raksasa otomotif Cina, BYD.

Toyota Corolla 2026 Pakai Blade Battery BYD, Jarak Tempuh 2.100 km?

Generasi lanjutan Corolla disebut-sebut bisa menggunakan teknologi elektrifikasi dari BYD
Generasi lanjutan Corolla disebut-sebut bisa menggunakan teknologi elektrifikasi dari BYD

Laporan tersebut turut menyebutkan bahwa mobil ini bisa menggunakan mesin turbo 1.500cc yang didasarkan pada salah satu mesin modular baru yang dipamerkan Toyota baru-baru ini.

Selain itu, mungkin ada varian plug-in hybrid yang akan bergabung dalam jajaran Corolla. Selain itu, mobil ini juga disebut-sebut bisa menggunakan teknologi elektrifikasi dari BYD. Ya, Anda tidak salah baca.

Dan Anda juga tidak perlu terlalu terkejut dengan hal itu. Sebab Toyota dan BYD saat ini sudah memiliki usaha patungan terkait kendaraan listrik. Usaha patungan ini disebut BYD Toyota Electric Vehicle Technology dan salah satu produk pertamanya ialah Toyota bZ3.

Kembali ke Corolla generasi lanjutan, ada kemungkinan bahwa mobil ini akan memadukan mesin baru Toyota berkapasitas 1.500cc dengan sistem baterai Blade dan motor listrik BYD.

Baca juga  Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri ke-2
Nail Penetration Test, menguji kemampuan mengeliminasi potensi terbakar Blade Battery saat kecelakaan
Nail Penetration Test, menguji kemampuan mengeliminasi potensi terbakar Blade Battery saat kecelakaan

Mobil ini diproyeksi dapat bekerja dengan cara yang sama seperti yang ditemukan pada BYD Sealion 6 dengan mesin yang hanya berfungsi sebagai generator untuk sistem penggerak listrik. Perkiraan jarak tempuh yang diklaim bahkan bisa mencapai hingga 2.100 kilometer.

Namun, tahun 2026 masih cukup jauh. Masa depan Toyota Corolla belum dapat dipastikan. Walau tentu akan menarik untuk melihat bagaimana semuanya berjalan, terutama jika sistem penggerak Toyota-BYD benar-benar menjadi kenyataan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika