by

Aplikasi GIIAS Auto360, Terobosan Baru Pameran Otomotif Indonesia

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bakal sedikit berbeda di tahun ini. Pasalnya kini ada aplikasi GIIAS Auto360 sebagai perpanjangan pameran otomotif GIIAS.

Ajang otomotif akbar, GIIAS sendiri dipastikan akan kembali digelar mulai 11 November hingga 21 November 2021. Berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City.

Lalu apa itu GIIAS Auto360? Ini merupakan sebuah aplikasi yang memadukan fitur yang akan menunjang kenyamanan dalam mengunjungi pameran otomotif GIIAS 2021. Saat ini aplikasi tersebut sudah bisa diunduh lewat platform Appstore dan Playstore.

Pada saat berlangsungnya pameran GIIAS pada November 2021 nanti, aplikasi ini akan berperan penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Karena ada beberapa fitur yang bisa digunakan di dalam aplikasi tersebut sepanjang pameran berlangsung.

Sebut saja pembelian tiket GIIAS 2021 hanya dapat dilakukan pada aplikasi GIIAS Auto360 alias tidak menjual tiket on the spot. Kemudian dilakukan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat, sebelum hadir langsung di GIIAS.

Baca juga  Penjualan Daihatsu di GIIAS 2021, Xenia Nomor Dua

Lalu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360. Misalnya untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS Auto360 diharapkan akan memberikan solusi baru bagi seluruh industri otomotif.

“Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen. Selain itu, diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujar Nangoi dalam keterangan resminya, Rabu (27/1/2021).

Di Aplikasi GIIAS Auto360, Bisa Beli Berbagai Produk Otomotif

GIIAS Auto360
GIIAS Auto360

Sebagai informasi, GIIAS Auto360 merupakan aplikasi pertama yang merupakan gabungan tiga segmen utama yaitu fitur pameran otomotif digital, marketplace dan news industry update. Dengan begitu dapat mewadahi merek otomotif dengan para pelanggan otomotif secara digital, serta dapat dijangkau kapan saja dan di mana saja.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini. Serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS 2021 yang semakin berkembang.

Baca juga  Harga Suzuki Ertiga Sport FF Diumumkan, Murah!

“Sebagai upaya bangkit, Gaikindo memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan.

Hal menarik yang ada di aplikasi ini, konsumen bisa membeli mobil baru. Terdapat lebih dari 10 merek mobil yang ikut serta, mulai dari Toyota, Mitsubishi, Hyundai, KIA, Mazda, Peugeot, Nissan, VW, Wuling, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya kendaraan 4 roda, GIIAS Auto360 juga menyediakan kendaraan komersial, seperti truk dan bus dan juga sepeda motor dari berbagai merek yang ada di tanah air.

Bahkan lebih istimewanya lagi, ada juga kanal suku cadang dan aksesoris, seperti aksesoris, audio, ban, kaca film, merchandise, pelumas, perawatan, serta suku cadang.

Semoga informasi GIIAS Auto360 dapat bermanfaat, dan industri otomotif dapat berangsur membaik di Indonesia.

Baca juga:

Baca juga  Penjualan Wuling di GIIAS 2021, Almaz Laris Manis

Terbaru