Sabtu, Mei 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga BMW M3 CS 2023, Hanya Ada 15 Unit di Indonesia!

by Firdaus Ali
Harga BMW M3 CS

Berikut akan kami informasikan mengenai spesifikasi dan harga BMW M3 CS 2023 yang meluncur untuk pasar Indonesia pada Kamis (13/7/2023). Mobil sport ini dijual Rp 3,717 miliar off the road dan cuma tersedia 15 unit.

Dengan banderol yang mahal serta unit terbatas, bagaimana spesifikasinya? Sebelum jauh, kita bahas dulu apa arti CS di BMW M3 terbaru ini. Ternyata CS merupakan singkatan dari Competition Sport. Dengan kata lain, mobil ini menghadirkan performa buas dengan standar tertinggi, sekaligus praktis untuk digunakan berkendara sehari-hari.

Tampilan eksterior BMW M3 CS kental dengan aura sporty. Tampilan depan masih didominasi dengan double kidney grille berukuran besar yang menjadi ciri khas dari merek otomotif asal Jerman itu.

Untuk menunjang eksklusifitas dari M3 CS, mobil ini juga sudah dibekali paket karbon M, seperti pada bagian kap mesin, atap, splitter depan, diffuser bagian belakang, serta spoiler untuk memperkental tampilan sporty. Kemudian, untuk memaksimalkan tampilan eksterior, M3 CS mengadopsi velg 19 inci di bagian depan dan 20 inci di belakang, dengan star spoke style 827 M Gold Bronze.

Baca juga  Joyfest 2024 Siap Digelar, BMW Astra Janjikan Kejutan Baru

Masuk ke kabin interior, perpaduan nuansa elegan dan modern begitu terasa. Di bagian dasbor terdapat panel cluster digital 12,3 inci lengkap dengan BMW Operating System 8 inci. Dan untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, sedan mewah berperforma tinggi seharga di atas Rp 3,7 miliar itu juga sudah mendapat sound system Harman Kardon, 16 speakers, 464 W, 9 channels, Instrument cluster with extended contents, Smartphone integration, serta Wireless charging.

Oh ya, untuk menunjang tampilan sporty pada kabin interior, pengemudi dan penumpang dibekali bucket seat M Carbon dalam desain sebagai standar. Kursi bucket M Carbon dibalut full leather Merino denganpilihan kelir hitam atau merah dengan jahitan kontras yang harmonis.

Selanjutnya, pada bagian panel pintu seluruhnya menggunakan material kulit dengan warna hitam. Baik di bagian depan maupun belakang, sementara emblem “CS” berwarna merah menghiasi konsol tengah.

Spesifikasi BMW M3 CS

Harga BMW M3 CS

Interior BMW M3 CS

Harga BMW M3 CS 2023 mencapai Rp 3,717 miliar off the road. Lalu bagaimana dengan performa mesinnya? Mobil sport ini menggunakan mesin 3.000 cc dengan konfigurasi enam silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 550 hp pada 6.520 rpm dan torsi puncak 650 Nm hanya dari 2.750 rpm dan mempertahankannya hingga 5.950 rpm.

Baca juga  Harga BMW X3 M dan X4 M Competition, Cuma Rp 2 Miliar!

Tenaga dan torsi tersebut dikawinkan dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan, serta diteruskan ke penggerak all wheel drive (AWD). Alhasil soal akselerasi dari 0-100 Km/jam, BMW CS bisa menembusnya dalam 3,4 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal tembus 304 Km/jam.

Oh ya, BMW M3 CS juga telah mengadopsi konstruksi ringan dengan penggunaan serat karbon yang ekstensif untuk peningkatan kekakuan bodi. Dalam hal ini, penggunaan komponen yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) menjadi kunci penting. Selain atap serat karbonnya, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan berteknologi tinggi untuk kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, tutup kaca spion eksterior, diffuser belakang, dan spoiler belakang.

Konsol tengahnya, gearshift paddle di roda kemudi, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP. Peredam belakang titanium, memangkas lebih dari 4 kg bobot sistem pembuangan yang dipasang pada BMW M3 CS 2023.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga BMW M3 CS terbaru. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Harga BMW M4 CSL Rp 4,1 Miliar, Cuma 2 Unit di Indonesia!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika