by

Harga BMW M3 dan M4 Competition Individual, Mahal?

BMW M3 dan M4 Competition generasi terbaru akhirnya mendarat di Indonesia. Sekadar mengulang cerita sejarah, jika ‘M’ dalam varian BMW memiliki arti Motorsport. Dan M Series sudah ada sejak 35 tahun lalu.

Ketika itu BMW memperkenalkan BMW M GmbH untuk menjadi kendaraan homologasi Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM) atau balap touring di Jerman yang sangat popular. Nah produk M ini pun berkembang hingga sekarang, di mana beberapa type BMW memiliki versi spek balap jalan raya yang legal seperti M Series.

Di Indonesia, M Series yang teranyar adalah mobil BMW M3 dan M4 Competition. Produk yang dijual di Tanah Air saat ini merupakan generasi ke-6.

Ciri khas M series, tentu saja kedua mobil ini hadir dengan performa yang tidak biasa. Sama-sama dimodali mesin bertenaga tenaga 510 hp dengan torsi torsi 650 Nm. Baik M3 dan M4 Competition terbaru ini juga hadir dengan teknologi sasis dari BMW M4 GT3.

“Peluncuran dua model dari BMW M ini akan memperkuat posisi BMW sebagai manufaktur kendaraan sports terbaik di Indonesia,” buka Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam virtual press conference Rabu, (30/6/2021).

Baca juga  Modifikasi BMW X7 Lapis Baja, Tahan Granat dan Peluru

Jodie juga mengatakan jika saat ini M Series , telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Wanita ramah ini menganggap selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport.

“BMW M3 dan M4 terbaru sudah menerapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan pengalaman performa dari ribuan putaran di sirkuit Nürburgring Jerman,” tambah Jodie.

Jodie menjelaskan jika BMW M3 dan M4 Competition merupakan kendaraan yang berbagi basis, namun hadir dengan dua konsep. M3 Competition memiliki desain khas sedan untuk lima orang. Sementara M4 Competition bergaya coupe dengan dua pintu untuk empat orang.

“Dua kendaraan ini hadir untuk penuhi permintaan para pecinta Motorsport dan penggemar BMW di Indonesia.” tambahnya.

BMW M3 dan BMW M4 Competition Sudah Bisa Dipesan

BMW M3 dan M4 Competition
Interior BMW M3 yang begitu memancarkan aura sport

Saat ini baik BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition sudah bisa dipesan di Indonesia. Berapa harganya?

BMW M3 Competition ditawarkan dengan harga off the road Rp 2,059 Miliar. Sedangkan, BMW M4 Competition Coupé ditawarkan
dengan harga Rp 2,119 miliar.

Baca juga  Toyota GR Supra Terbaru Meluncur, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Istimewanya lagi, BMW menawarkan varian individual dengan berbagai tambahan aksesori yang semakin istimewa menunjang tampilan mobil sport tersebut. Ambil contoh di bagian eksterior ada M Carbon package, yang mencakup front air intake inlays, diffuser belakang, dan exterior mirrors semua dari material carbon fiber.

Lalu masuk ke interior BMW M3 dan M4 Competition Individual mendapat M Carbon bucket seats. Tempat duduk ini didesain istimewa serta memiliki bobot lebih ringan 10 kg dibanding M sport seats. Ada pula M compound brake dengan warna red high-gloss, dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik dengan versi individual ini, banderolnya lebih mahal Harga BMW M3 Competition Individual Rp 2,599 miliar. Sedangkan BMW M4 Competition Coupé Individual Rp 2,659 miliar.

BMW Indonesia mengatakan paket penjualan kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan
tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Baca juga  BMW Astra Sosialisasi Cara Hadapi Pandemi Covid-19

Asuransi ban oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

Demikian ulasan terkait BMW M3 dan M4 Competition terbaru. Simak terus Moladin.com, untuk mendaptkan update konten otomotif lainnya.

Terbaru