Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Chery Omoda 5 GT Naik Rp 5 Juta, Ini Faktor Utamanya

by Tigor Sihombing
Harga Chery Omoda 5 GT

PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan harga Chery Omoda 5 GT naik mulai tanggal 5 Desember 2023. Beberapa faktor turut berdampak pada harga Chery Omoda 5 GT.

Dalam keterangan resmi yang disebar PT CSI hari ini (28/11), kenaikan harga Chery Omoda 5 GT ternyata berlaku untuk kedua varian yakni Omoda 5 GT Front Wheel Drive (FWD) dan Omoda 5 GT All Wheel Drive (AWD).

Mereka berdalih jika kenaikan harga Chery Omoda 5 GT akan berkisar mulai satu persen dari harga awal Omoda 5 GT atau sekitar Rp 5 juta.

“Di luar perkiraan kami, permintaan Chery Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT Chery Sales Indonesia harus mempercepat produksi, namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang mempengaruhi biaya produksi Chery Omoda 5 GT dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen,” ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Menurut Chery, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberikan produk-produk berkualitas yang hanya dapat diwujudkan dengan penggunaan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi.

Baca juga  Debut Chery di GIIAS 2023 Bandung, Targetkan 70 Unit Penjualan

Jadi bagi para konsumen yang ingin memiliki Chery Omoda 5 GT sebelum mengalami penyesuaian harga, tim penjualan Chery di 48 jaringan diler di seluruh Indonesia masih dapat melayani pemesanan dengan harga awal sebelum tanggal 5 Desember 2023.

Harga Chery Omoda 5 GT

harga chery omoda 5 gt

Harga Chery Omoda 5 GT saat ini sebelum naik Rp 5 juta ialah Rp 488.800.000 (AWD) dan Rp 448.800.000 (FWD)

Chery Omoda 5 GT adalah model Omoda yang lebih berperforma. Model ini hadir dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dengan asistensi turbo, berbeda dari dua tipe sebelumnya yang menggunakan mesin 1.500 cc s silinder turbo.

Versi GT menjanjikan output yang lebih besar yani dengan kubikasi 1.598 cc, memberikan tenaga 197 dk dan torsi 290 Nm. Chery Omoda 5 GT juga sudah dibekali dengan teknologi transmisi dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan.

Sebagai pilihan, Chery Omoda 5 GT saat ini ditawarkan dalam dua tipe penggerak, yakni FWD dan AWD.

Tipe AWD memiliki beberapa fitur tambahan, seperti aksen oranye di eksterior, emblem OMODA, emblem 290T yang mencerminkan torsi 290 Nm dari mesin turbo, adanya under cover sebagai pelindung sasis, serta panel soft touch di door trim, dan sudah menggunakan panel piano black di konsol tengah.

Baca juga  100 Chery Omoda 5 Bisa Diajak Mudik, Pakai Pelat Bantuan!

Chery Omoda 5 GT AWD juga lebih canggih dengan tambahan fitur seperti wireless charging 50 Watt dan Driver Monitoring System.

Terkait harganya saat ini (sebelum naik Rp5 juta) Chery Omoda 5 GT AWD dibandrol Rp 488.800.000 dan Chery Omoda 5 GT FWD Rp 448.800.000.

Demikian ulasan terkait kenaikan harga Chery Omoda 5 GT. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika