by

Harga Daihatsu Terios Improvement 2021, LSUV Termurah!

Harga Daihatsu Terios Improvement mulai Rp 205,1 juta (OTR Jakarta). Dengan banderol tersebut, maka LSUV berlogo D masih jadi produk termurah di pasar otomotif Indonesia.

Tidak percaya? Cek saja kompetitor seperti Suzuki XL7 yang harganya mulai Rp 236,15 juta (OTR Jakarta), Mitsubsihi Xpander Cross mulai Rp 272,33 juta (OTR Jakarta), dan Toyota Rush mulai Rp 259,4 juta (OTR Jakarta).

Dengan harga Daihatsu Terios Improvment 2021 yang terjangkau, fitur-fiturnya tidak kalah menarik. Penyegaran yang dilakukan lewat embel-embel improvement, membuat pengemudi dan penumpang semakin nyaman saat berkendara.

Sebut saja kehadiran eco-idle yang berfungsi membuat BBM Terios terbaru semakin hemat. Cara kerja eco-idle dengan menonaktifkan mesin secara otomatis ketika mobil dalam posisi diam. Kemudian mesin akan aktif kembali saat pedal gas diinjak.

Menurut klaim Daihatsu, bila fitur eco-idle diaktifkan maka konsumsi BBM Terios akan lebih irit sekitar 5-10 persen. Istimewa bukan? 

Sebenarnya ini bukanlah fitur yang baru, karena sebelumnya eco-idle telah hadir lebih dulu di Toyota Rush GR Sport sebagai kembaran Terios.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Tidak Limbung! (Bag.1)

“Terios Improvement sudah kami siapkan sejak bulan lalu, dan unitnya saat ini sudah ada di showroom-showroom Daihatsu,” kata Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso saat sesi peluncuran Terios terbaru pada Jumat (17/9/2021).

Dengan harga Daihatsu Terios Improvement 2021 yang terjangkau, ternyata tambahan fiturnya bukan sekadar eco-idle. Masih ada beberapa fitur lagi yang diberikan untuk konsumen Tanah Air. Mau tahu detailnya? Simak bahasan berikut:

Terios Improvment 2021 Dapat VSC dan HSA untuk Keselamatan

harga daihatsu terios improvement 2021
Sosok Terios R Custom

Di Indonesia, harga Terios Improvement 2021 berbeda-beda tiap varian. Ambil contoh untuk Terios X MT Rp 205,1 juta dan X AT Rp 224,3 juta. Lalu Terios R MT Rp 234,5 juta dan AT Rp 243,7 juta. Kemudian Terios R Custom MT RP 246,4 juta dan R Custom AT Rp 255,6 juta.

Semua varian itu, kini memperoleh teknologi keselamatan yaitu Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) sebagai standar. VSC berguna menjaga mobil stabil saat bermanuver dengan cara mencegah oversteer dan understeer.

Baca juga  Kapan Land Cruiser 300 Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Sementara HSA mampu mencegah mobil mundur saat berhenti ditanjakan secara otomatis. Efeknya pengendara bisa mendapat momentum untuk berkaselerasi sehingga Terios mampu menanjak.

Di samping ubahan yang disebutkan di atas, spesifikasi Terios Improvement lainnya tidak berbeda dengan model lama. Sebut saja mesin masih pakai 1.496 cc peminum bensin berkode 2NR-VE DOHC Dual VVT-i.

Jantung mekanis ini bisa melontarkan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm. Bicara pilihan transmisi ada manual 4-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Itulah tadi bahasan dengan harga Daihatsu Terios Improvement 2021 beserta spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru