by

Toyota Rush GR Sport, Banyak Ubahannya!

Akhirnya sosok Toyota Rush GR Sport resmi tampil ke muka publik untuk pertama kali. Mobil ini meluncur lewat rilis resmi Toyota pada Senin (9/8/2021), bersamaan dengan Veloz GR Sport Limited, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, dan Agya GR Sport.

Kehadiran versi GR Sport tersebut, sekaligus menggantikan eksistensi Rush TRD Sportivo. Dengan demikian, varian tertinggi kini dipegang oleh Toyota Rush GR Sport dengan banderol Rp 256,6 juta (OTR Jakarta) khusus transmisi manual dan Rp 266,2 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi otomatis.

Lalu apa saja ubahan model GR Sport di Toyota Rush? Dari sisi tampilan, ternyata ada beberapa perbedaan kalau dibanding versi TRD Sportivo. Contoh, penggunaan aksen warna kecokelatan di bagian grille, bumper depan dan belakang, hingga sisi bodi mobil.

Hadir pula emblem GR Sport di bodi samping, bagasi, hingga bumper belakang. Semua itu untuk menguatkan identitas dari DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

Fitur Tambahan di Toyota GR Sport

toyota rush gr sport
Ada teknologi idling stop system (IDS) yang bisa meningkatkan efisiensi BBM Rush GR Sport

“Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara,” seperti dikutip dari rilis resmi Toyota

Baca juga  Daihatsu Resmi Perkenalkan Rocky e-Smart Hybrid, Canggih!

Bicara kenyamanan tersebut, ubahannya adalah kemunculan head unit terbaru. Kemudian auto retractable mirror untuk memudahkan proses pelipatan spion ketika parkir.

Lalu yang tidak kalah menarik, kemunculan idling stop system (IDS) untuk menambah efisiensi konsumsi bahan bakar. Fitur-fitur yang disebutkan di atas, di Rush TRD Sportivo tidak dipunya.

Lalu fitur yang sebelumnya ada, seperti delapan unit speaker, smart entry, hinggga Auto AC tetap hadir. Tidak ketinggalan untuk keselamatan, Rush tetap punya 6 SRS Airbags, vehicle stability control (VSC), 7-seat belt indicators, anti-lock braking system (ABS), hill start assist (HSA), dan emergency brake signal (EBS).

Spesifikasi Toyota Rush GR Sport

toyota rush gr sport tampak belakang
Harga Toyota Rush GR Sport mulai Rp 256,6 juta

Di samping ubahan yang disebutkan di atas, Toyota Rush GR Sport tidak ada perbedaan lain. Misalnya saja untuk performa mesin, masih mengandalkan kubikasi 1.496 cc, DOHC, dan Dual VVT-i.

Jantung mekanis tersebut bisa melontarkan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm dan tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm. Transmisi yang digunakan adalah 4-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual.

Baca juga  13 Mobil SUV Murah dan Terbaik 2021

Performanya tidak berubah, cukup disayangkan. Begitu pula untuk sistem pengereman, cuma di roda depan yang sudah pakai cakram. Sementara roda belakang masih mengandalkan tromol.

Sekian informasi soal ubahan Toyota Rush GR Sport. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru