Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Daihatsu Xenia Limited Edition 2023, Eksterior dan Interior Sporty!

by Baghendra Lodra
daihatsu xenia limited edition 2023 - eksterior

Daihatsu Xenia Limited Edition resmi meluncur GIIAS 2023. Dengan eksterior dan interior lebih sporty, harganya cuma naik Rp 3,5 jutaan.

Basis dari Xenia edisi terbatas tersebut adalah varian 1.3 R ADS. Hanya saja mendapat ubahan sehingga aura sporty lebih keluar. Bila melihat ke belakang, maka mobil ini sesungguhnya wujud produksi massal dari Xenia Sport yang pernah hadir di GIIAS tahun lalu.

Spesifikasi eksterior Xenia Limited Edition tampak dari sentuhan warna two tone. Atap warna silver, sementara bodinya berkelir silver.

Tampilan sporty juga semakin diperkuat dengan tambahan warna serba hitam atau black glossy pada bagian velg, grille depan, cover fog lamp, dan outer mirror. Ada pula aksen strip merah yang terdapat pada bagian lampu depan.

Masuk ke interior Daihatsu Xenia Limited 2023, punya pembeda kemunculan aksen merah di dashboard dan panel pintu. Kemudian jok depan serta belakang juga mendapat aksen merah, namun material yang dipakai masih fabric atau kain.

“Dengan tersedianya Xenia Limited Edition pada GIIAS 2023, Daihatsu berharap unit ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pengunjung di GIIAS,” kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso di ICE BSD, Jumat (11/8/2023).

Baca juga  Penjualan Ritel Daihatsu Naik 36,2%, Sigra Kalahkan Xenia

Cuma 20 Unit, Ubahan Xenia Limited Edition Seharga Rp 10 Juta

daihatsu xenia limited edition 2023 - interior

Interior Xenia Limited Edition menggunakan aksen warna merah

Kelebihan Daihatsu Xenia Limited 2023 selanjutnya ada di produksi yang terbatas, cuma 20 unit. Hal ini melambangkan usia Xenia di Indonesia yang sudah 20 tahun.

Harga Daihatsu Xenia Limited juga sangat terjangkau cuma Rp 246,35 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih mahal, sekitar Rp 3,5 juta dibanding basisnya yaitu Xenia 1.3 R ADS CVT. Padahal kalau melihat ubahan eksterior dan interiornya, pabrikan berlogo D mengklaim modifikasinya habis sampai Rp 9-10 jutaan.

“Kalau konsumen modifikasi secara manual, biayanya sekitar Rp 9-10 juta. Oleh karena itu Xenia Limited Edition ini sangat affordable,” jelas Hendrayadi Lastiyoso.

Sementara untuk mesin, tidak ada ubahan. Masih mengandalkan 1.300 cc DOHC Dual VVT-i berkode 1NR-VE. Bicara transmisi, cuma tersedia dalam otomatis CVT.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang terus mempercayakan Xenia sebagai kendaraan pilihan utamanya, dimana hal ini dibuktikan dengan lebih dari 700 ribu unit Xenia telah terjual sejak 2004 hingga saat ini,” tutup Hendrayadi Lastiyoso.

Baca juga  Rocky-Raize Hybrid Siap Meluncur November 2021

Di GIIAS 2023 Daihatsu menampilkan total 13 mobil. Selain Xenia Limited Edition, ada pula  mobil listrik konsep Daihatsu VIZION–F BEV (Battery Electric Vehicle), mobil Japan Domestic Market yaitu Atrai, hingga Ayla Sports sebagai inspirasi bagi para kawula muda pecinta modifikasi.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia Limited 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika