oleh

Harga Honda Accord 2022, Pakai Sunroof Lebih Mahal!

Pengumuman harga Honda Accord 2022 dilakukan bertepatan dengan peluncuran sedan mewah tersebut, Selasa (25/1/2022). Banderolnya naik sekitar Rp 10 jutaan jadi Rp 759 dibanding model lamanya.

Bila melihat harga Honda Accord 2022, sesungguhnya tidak beda jauh dari kompetitor. Cek saja Toyota Camry Hybrid yang dijual Rp 787,05 juta. Bedanya pada Accord, belum pakai mesin hybrid.

“Honda Accord merupakan mobil yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, sehingga mobil ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami dan juga para loyalis Honda. Hari ini kami akan memulai untuk mengirimkan New Honda Accord ke dealer-dealer resmi Honda di Indonesia sehingga pelanggan dapat melihat dan melakukan booking secara langsung,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy lewat rilis resmi.

Lalu apa saja yang berubah dari Accord terbaru? Sesungguhnya tidak banyak, bisa dibilang pabrikan berlogo H cuma memberi facelift minor untuk versi 2022.

Ambil contoh kini sudah ada power sunroof, alhasil mampu memberi kesan kabin lebih lapang untuk penumpang. Tidak ketinggalan interior juga diubah dari beige ke hitam untuk jok, door trim, consol tengah, hingga dashboard.

Baca juga  Stok Honda Odyssey di Indonesia Hampir Habis, Edisi Terakhir

Apa lagi ubahan di Accord facelift 2022? Untuk jawabannyak simak bahasan berikut.

Spesifikasi Honda Accord 2022

harga honda accord 2022 - interior
Harga Honda Accord 2022 yang naik, berimbas pada ubahan di interior seperti sunroof, dominasi warna hitam, hingga berbagai fitur tambahan lain

Dengan kenaikan harga Honda Accord 2022 sebesar Rp 10 jutaan, ubahannya bukan cuma sunroof dan warna interior. Ada pula New LED Interior Light, New LED Map Light serta New All Auto Up Down Power Window.

Semua revisi tersebut diklaim membuat kenyamanan lebih baik lagi di Accord terbaru, khususnya untuk penumpang. Lalu untuk yang lain, masih sama dengan model lama.

Contohnya di bagian eksterior masih mempertahankan desain eksteriornya yang sporty. Lihat saja garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan aura aerodinamis. Soal pilihan warna Accord terbaru ada tiga: Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Bagian depan Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grille Shutter, dan Air Curtain di bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Pelek 18 inch serta Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher juga memperkuat tampilan sedan premium.

Baca juga  Sejarah Honda CR-V di Indonesia, 5 Generasi!

Kemudian Honda Accord 2022 juga menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior. Ambil contoh Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp, dan LED Turn Signal.

Bicara fitur interior, ada panel instrumen utama terdiri dari display 7 inch Thin Film Transistor (TFT). Lalu tersedia head unit berukuran 8 inch. Tersedia pula Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

Untuk menambah kenyamanan, tersedia pula Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk – Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper, dan lain-lain. Bangku pengemudi pun dilengkapi dengan 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

Honda Accord 2022 masih mempertahankan standar keselamatan Honda Sensing. Fungsinya membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda Sensing terintegrasi dengan Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), dan Auto-High Beam.

Baca juga  Paket Cicilan Honda HR-V Terbaru, Ini yang Termurah!

Terkait performa mesin, Accord masih yang paling istimewa dibanding kompetitor. Pabrikan berlogo H pakai 1.5 Liter VTEC Turbo, bisa melontarkan torsi puncak 260 Nm dan tenaga maksimal 190 PS. Lalu terkait transmisi menggunakan CVT.

Ada pula fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif. Begitu pun dengan ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Jadi bagaimana menurut kamu, harga Honda Accord 2022 sudah pas dengan fitur-fiturnya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru