oleh

Harga Honda City Sedan Terbaru 2021, Semahal Apa?

Harga Honda City sedan terbaru resmi diumumkan. PT Honda Prospect Motor membanderol mobil ini Rp 355 juta (OTR Jakarta).

Nampaknya pabrikan berlogo H cukup percaya diri, karena nominal ini jauh lebih mahal dibanding kompetitor yaitu Toyota Vios. Sebagai gambaran, Vios dijual mulai Rp 254,1 juta. Jadi bedanya hampir Rp 100 jutaan.

Keunggulan Vios adalah mendapat insentif PPnBM 100 persen dari pemerintah hingga Desember 2021, karena produksi lokal. Sementara City sedan generasi kelima ini masih impor dari Thailand jadi tidak dapat relaksasi pajak.

“Harga ini sudah mempertimbangakan pajak karbon emisi terbaru yang sudan diresmikan pada Oktober ini,” kata Business Innovation and Marketing & Sales HPM, Yusak Billy dalam sesi peluncuran City dan Civic RS terbaru pada Kamis (28/10/2021).

Sebelumnya, pemerintah resmi memberlakukan penghitungan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdasarkan emisi yang dihasilkan alias carbon tax pada 16 Oktober 2021 lalu. Aturan ini tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2021 tentang pengenaan tarif PPnBM pada kendaraan bermotor.

Baca juga  Review Honda Accord Gen 9 Facelift, Rasa Sedan Eropa

Berlakunya aturan pajak karbon ini membuat harga mobil di Indonesia mengalami penyesuaian kembali. Untuk mobil yang sudah ada sebelumnya pasti ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga.

Kalau untuk harga Honda City sedan terbaru ini ternyata jadi lebih mahal. Hanya saja bedanya tidak jauh dibanding model lama, cuma Rp 2,4 juta. Padahal dari sisi spesifkasi, banyak ubahan ke arah lebih baik.

Spesifikasi Honda City Sedan 2021

Honda City Sedan Terbaru

Harga Honda City sedan terbaru yang lebih mahal, juga berefek ke spesifikasinya. Mobil yang diimpor dari Thailand tersebut mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder i-VTEC, kini dengan teknologi DOHC.

Jantung mekanis ini sama seperti yang dipakai oleh City Hatchback tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 121 PS serta torsi 145 Nm. Performanya lebih baik dari City lawas.

Sedangkan untuk eksteriornya mengalami beberapa pembaruan, termasuk desain headlamp LED baru. Desain lampu belakang juga jadi mirip City Hatchback. Alhasil sukses memberikan kesan mewah sekaligus sporty pada sedan Honda City ini.

Baca juga  Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Tidak hanya memiliki desain eksterior yang menawan. Desain interior Honda City 2021 ini juga didesain sedemikian rupa agar bisa membuat pengemudi maupun para penumpang yang berada di dalamnya merasa nyaman.

Meskipun wheelbase-nya 11 mm lebih pendek dibandingkan generasi lamanya, bukan berarti kabinnya lebih sempit. Total 5-orang bisa ditampung dengan nyaman, setidaknya itu klaim Honda.

Pabrikan berlogo H mendesain mobil ini agar memiliki legroom yang lebih leluasa. Selain itu, desain interiornya yang didominasi dengan warna hitam juga membuat mobil ini tampak lebih maskulin. 

Bicara fitur, Honda City generasi kelima ini mengandalkan layar berukuran 8 inci sebagai head unit-nya. Layar ini juga sudah terintegrasi dengan delapan speaker touch system.

Head unit ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyambungkan smartphone mereka melalui aplikasi yang ada.

Mobil Honda City 2021 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni. Sebagai fitur keselamatan pasif standarnya, mobil ini memiliki enam buah airbags dan sabuk pengaman.

Tidak hanya itu, ada pula three angle adjustable reversing camera yang bisa meningkatkan keselamatan pengemudi.

Baca juga  Honda Taman Kota Batam Berikan Fasilitas 3S dan Body & Paint

Semua model Honda City terbarua dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan modern. Sebut saja Anti-Lock Braking System, Brake Force Distribution, Stability Control System, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan terkait harga Honda City Sedan terbaru. Simak terus Moladin.com untuk dapatkan update berita terbaru otomotif.

Terbaru