Minggu, April 21, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Hyundai Creta Prime Bekas Anjlok, Cuma Rp 355 Juta!

by Firdaus Ali
harga hyundai creta prime bekas

Harga Hyundai Creta Prime bekas terjun bebas di pasar mobil bekas (mobkas). Fenomena ini kami lihat di salah satu pedagang mobil seken.

Yup, harga Hyundai Creta Prime bekas yang dijual oleh salah satu akun penjual mobil bekas @abamsgarage dibanderol Rp 355 juta (nego). Menariknya, mobil hatchback asal Korea Selatan itu juga kondisi dan kilometernya masih sangat rendah. Adapun spesifikasi singkatnya sebagai berikut:

  • Hyundai Creta Prime Two Tone 2023
  • Pembelian dari diler bulan Januari 2023
  • Kilometer 3.100
  • Pajak bulan Maret 2024
  • Harga Rp 355 juta (nego OTS)

Jika melihat kondisi mobilnya masih sangat mulus, wajar karena kilometernya saja masih 3.100. Bagian body (eksterior) masih terlihat kempling tanpa goresan yang signifikan. Grill, headlamp, bumper, velg, kaca dan ban masih terlihat utuh dan baru.

Melihat fenomena harga Hyundai Creta Prime bekas turun drastis bisa dari dua sisi berbeda. Di sisi pertama dari kacamata konsumen yang tentu saja diuntungkan dengan harga bekasnya punya selisih sekitar Rp 50 juta dari harga barunya yang masih di banderol Rp 408,3 juta.

Dengan kata lain, konsumen yang ingin memiliki Hyundai Creta Prime bisa sabar mencari unit bekasnya saja. Tidak harus beli baru jika merasa harga OTR masih kemahalan.

Di sisi lain, penurunn harga (depresiasi) yang cukup signifikan ini menjadi pertanyaan atau asumsi banyak orang. Kenapa mobil yang baru dibeli bulan Januari kemudian dijual di bulan November di tahun yang sama (2023) atau hanya 11 bulan, harganya bisa langsung turun sekitar Rp 50 juta.

Kami sudah mencoba menanyakan perihal fenomena ini ke pihak Hyundai Indonesia. Namun sampai berita ini ditayangkan, pihak Hyundai belum meresponnya.

Spesifikasi Hyundai Creta Prime

Harga Hyundai Creta Prime bekas

Hyundai Creta

Hyundai Creta Prime mengadopsi mesin 1.500 cc dengan kombinasi transmisi IVT. Di atas kertas, mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 155 PS pada 6.300 rpm dengan mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Untuk fitur keselamatan, Creta sudah mempunyai Hyundai SmartSense. Di dalamnya terintegrasi forward collision-avoidance assist (FCA), blind-spot collision-avoidance assist (BCA), rear cross-traffic collision-avoidance asssit (RCCA), lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA).

Kemudian ada pula pula panoramic sunroof, wireless smartphone charger, speaker Bose, air purifier, ventilated seat, hingga panel instrumen digital.

Oh ya, ada pula teknologi Bluelink. Dengan adanya Bluelink, pemilik SUV ini bisa mengakses pengendalian penuh terhadap mobilnya. Sebut saja ke fitur Remote Engine Start, Remote Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn and Light Control, dan Find my Car.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Hyundai Creta Prime bekas yang sudah murah. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika