Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Jeep Grand Cherokee 2023, Ada Varian 7-Seater!

by Firdaus Ali
Harga All New Grand Cherokee 2023

Berikut akan kami informasikan mengenai harga Jeep Grand Cherokee 2023 yang resmi meluncur di Indonesia pada Rabu (17/5/2023). PT DAS Indonesia Motor (Jeep Indonesia) menjualnya dengan banderol mulai dari Rp 1,755 miliar.

All New Grand Cherokee hadir sebagai generasi ke-5 dengan kode body WL dari semenjak peluncuran pertamanya di tahun 1993. Menariknya, dari pertama hadir hingga saat ini, Jeep Cherokee sudah terjual lebih dari 1 juta unit secara global.

“Jeep Grand Cherokee model terbaru ini akan mengisi ceruk pasar yang niche yang selama ini dikuasai oleh merk-merk Eropa, dan Jeep sebagai Merk Amerika hadir memberikan pilihan yang berbeda,” kata Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya.

Dengan harga Jeep Grand Cherokee yang cukup tinggi, bagaimana dengan spesifikasi eksterior, interior, mesin dan fitur-fiturnya? Berikut bahasan lengkapnya: 

Eksterior Jeep Grand Cherokee

harga jeep grand cherokee 2023 - tampak belakang

Tampak belakang Jeep Grand Cherokee SWB (WL-74)

Bicara eksterior, All New Grand Cherokee 2023 mempunyai tampilan depan khas iconik Jeep yaitu 7-Slot Grille. Kombinasinya adalah Head-Lamps full LED yang lebih pipih atau slim, serta Day-Time Running Lights yang disematkan di bagian atas. Hadir pula LED Fog-Lamps pada bagian bawah bumper depan, memberikan visibilitas yang baik terutama pada malam hari.

Baca juga  Harga Hyundai Creta Black Edition, Murah Pakai Bluelink!

Sisi belakang Jeep Grand Cherokee terbaru pun tampil modern. Ada lampu buritan yang sudah full LED dan didesain ramping. Alhasil menjadikan SUV ini lebih modern dan berkelas.

Mobil SUV Premium asal Amerika ini hadir dengan dua model: Short Wheelbase (WL-74) dan Long Wheelbase (WL-75). Soal pilihan warna bodi tersedia: Diamond Black dan Baltic Grey Metallic, di mana keduanya adalah warna paling favorit sekaligus diklaim bisa menonjolkan kesan premium untuk Jeep Grand Cherokee 2023.

Interior All New Grand Cherokee, Ada 5-Seater dan 7-Seater

Harga All New Grand Cherokee 2023

Interior All New Grand Cherokee 2023 mewah

Bagian interior, jok dibungkus dengan kulit berkualitas dengan kelir beige yang sudah ventileted seat dan sudah elektrik. Kemudian ada pula Head Up Display (HUD) dan head unit touchscreen berukuran 10,1 inchi yang bisa terkoneksi smartphone. Untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang, terdapat speaker audio Alpine dengan 9 amplifier.

Khusus untuk Jeep Cherokee WL-74 atau Short Wheelbase punya interior yang cuma bisa diisi oleh 5-orang dengan konfigurasi jok 2+3. Sementara varian Long Wheelbase atau WL-75, punya tiga baris bangku yang total bisa menamung 7-orang dengan konfigurasi 2+3+2.

Baca juga  Honda CR-V Turbo vs Hybrid 2023, Beda Signifikan!

Performa Mesin Jeep Grand Cherokee Ada Dua Opsi

harga jeep grand cherokee 2023 - mesin

Mesin 2.000 cc turbo untuk Grand Cherokee varian SWB

Mobil SUV Premium asal Amerika, Jeep Grand Cherokee ini hadir dalam dua opsi mesin. Khusus untuk varian Short Wheelbase atau berkode bodi WL-74, pakai mesin HURRICANE 4-cylinder in-line segaris, dengan kapasitas 2.000 cc, Direct Injection Turbo. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 400 Nm dan tenaga 275 hp. Jantung mekanis tersebut dikombinasikan dengan Transmisi 8-Percepatan Otomatis.

Kemudian untuk model Long Wheelbase, Grand Cherokee WL-75 menggunakan mesin PENTASTAR 3.600cc V6 yang kapasitasnya lebih besar. Padanannya menggunakan transmisi 8-percepatan otomatis.

Kedua model sudah menggunakan Rotary Selection Gear pada center console, membuat mobil SUV Premium ini tampil lebih elegan dan pada bagian interiornya. Seperti layaknya Jeep yang dapat digunakan disegala medan, mode pemilihan untuk traksi kendaraan dapat dipilih melalui Toggle Selection Lever dimana pengendara dapat memilih berbagai pilihan mode kendara yang disebut Selec-Terrain® Traction Management System dengan mode berkendara off-road seperti Auto, Sport, Rock, Snow, Sand/Mud.

Baca juga  Renault Kiger Tanpa Turbo Dipastikan Masuk Indonesia

Sistem berkendara off-road ini diteruskan ke-empat roda menggunakan Quadra-Trac 1® Full-Time Single-Speed Active Transfer Case Four-Wheel-Drive (4WD) System.

Daftar Harga Jeep Grand Cherokee 2023

interior jeep grand cherokee 2023 - 7-seater

Tampilan interior Jeep Grand Cherokee LWB atau 7-Seater

Setelah tahu spesifikasinya, seberapa mahal harga Jeep Grand Cherokee 2023? Mobil SUV ini hadir dalam dua pilihan varian: Short Wheelbase (WL-74) dijual Rp 1,755 miliar. Sementara untuk varian Long Wheelbase (WL-75) dengan tiga baris bangku, banderolnya tembus RP 2,309 miliar. Adapun harga tersebut bersifat off the road.

“Dengan target penjualan sebanyak dua hingga tiga unit perbulan, kami optimis, karena model ini (Jeep Grand Cherookee) memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia” kata Dhani Yahya.

Moladiners, itulah ulasan harga Jeep Grand Cherokee 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika