Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Kia EV9 di Indonesia, Lebih Murah dari EV6 GT-Line?

by Baghendra Lodra
harga kia ev9 2023

Walau meluncurnya masih di GIIAS 2023, informasi soal harga Kia EV9 mulai terungkap. Bocoran ini kami peroleh dari laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di laman tersebut, tampil nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) dari EV9 AT Rp947.000.000. Perlu diketahui NJKB bukanlah harga jual, namun dari situlah kita bisa memprediksi banderol suatu mobil ketika dijual di pasaran.

Bila melihat data, maka SUV listrik ini lebih murah dari EV6 GT-Line yang NJKB-nya Rp979.000.000. Ada gap sekitar Rp32 juta.

Pertanyaannya apakah nanti harga Kia EV9 di Indonesia juga akan lebih murah dari Kia EV6 GT-Line yang sudah dijual lebih dulu? Bisa jadi demikian, terlebih ketika spesifikasi SUV listrik tersebut cuma menggunakan penggerak roda belakang (RWD).

Sebagai informasi, harga Kia EV6 GT-Line dengan penggerak empat roda (AWD) Rp1,299 miliar. Maka EV9 RWD kemungkinan cuma Rp1,1-1,2 miliar.

Kalau ternyata Kia EV9 yang dijual di Indonesia pakai spesifikasi AWD dan varian GT-Line, pastilah harganya lebih mahal lagi. Bukan tidak mungkin, tembus Rp 1,5 miliar. Ini logis, karena EV9 GT-Line punya dua motor listrik yang bisa menghasilkan total tenaga hingga 380 hp dan torsi gabungan 600 Nm. Kombinasi ini memungkinkannya melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,0 detik.

Baca juga  Ioniq 5 Jadi Mobil Terlaris Hyundai, Ratusan unit Terpesan!

Spesifikasi KIA EV9, Meluncur di GIIAS 2023

harga Kia EV9 di indonesia - interior

Konfigurasi unik interior Kia EV9, jok bisa diatur berhadapan

Wajar harga Kia EV9 di Indonesia mahal, terlebih pakai penggerak AWD dan hadir dalam varian GT-Line. Pasalnya dari sisi spesifikasi jauh lebih istimewa dari EV6 GT-Line.

Ambil contoh dimensi SUV ini sangat bongsor dengan panjang 5 meter. Lalu interiornya bisa muat 7-orang. Keistimewaan lain, jarak tempuhnya sangat jauh mencapai 541 Km dari kondisi baterai penuh.

Hanya saja, belum diketahui detail spesifikasi EV9 untuk pasar Indonesia. Pasalnya peluncuran mobil listrik tersebut akan dilakukan pada GIIAS yang berlangsung 10 Agustus 2023. Informasi soal Kia bakal memboyong EV9 ke GIIAS 2023 didapat dari akun resmi Instagram Kia Indonesia. Di sana ditampilkan siluet mobil listrik yang sangat mirip dengan EV9.

“Di event GIIAS 2023, Kia akan memperkenalkan mobil listrik terbaru yang memiliki desain & fitur futuristik. Siap-siap untuk datang ke booth Kia. See you at GIIAS 2023,” tulis akun @kia_indonesia.

Baca juga  Mitsubishi Minicab MiEV Jadi Mobil Pos di Indonesia

Kita tunggu saja spesifikasi lengkapnya di pameran otomotif tersebut. Semoga saja harga Kia EV9 juga akan diumumkan langsung di sana, sehingga konsumen Tanah Air bisa langsung membelinya.

Sebenarnya berapapun harga mobil listrik ini, pastilah akan sangat menarik untuk konsumen Indonesia. Pasalnya saat ini belum ada SUV 7-seater bertenaga listrik yang dijual. Harusnya kemunculan EV9 bisa jadi alternatif untuk orang kaya yang ingin menunggangi battery electric vehicle (BEV) dengan tampilan gagah dan muat banyak.

Itulah tadi bahasan soal Kia EV9 yang siap hadir di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika