Thursday, October 6, 2022

Harga Mercedes-Benz C-Class Terbaru 2022, Masih Terjangkau!

by Firdaus Ali
Harga New Mercedes-Benz C-Class

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah mengumumkan harga Mercedes-Benz C-Class terbaru 2022. Adapun terdapat dua model yaitu C200 Avantgarde Line dengan banderol Rp 970 juta dan C300 AMG Line dengan harga Rp 1,095 miliar. Harga keduanya bersifat off the road.

Kedua mobil sedan ini mengusung desain yang elegan dan sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari disematkannya sistem pencahayaan LED High Performance. Selanjutnya, untuk velg menggunakan berukuran 18 inci untuk kedua modelnya, hanya saja dibedakan dari desainnya. Velg C200 mengusung desain 5 twin spoke, sementara C300 mengusung desain AMG 5 twin spoke.

Sebagai informasi, Mercedes C-Class dengan kode bodi W206 tersebut mengusung desain grille baru dengan Integral Mercedes-Benz Star dan juga terdapat powerdome untuk tipe Avantgarde Line. Sedangkan tipe AMG Line mengusung desain Modern Luxury dengan penggunaan Mercedes-Benz Pattern Radiator Grille.

“C-Class yang kami luncurkan hari ini adalah generasi keenam. Sedan ini dirakit langsung lokal di Pabrik Mercedes-Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor,” ungkap Choi Duk Jun selaku President Director PT MBDI, dalam rilis resminya (14/7/2022).

Baca juga  Penjualan Mercedes-Benz Sepanjang Pandemi Covid-19 2021, Deras!

Spesifikasi Mercedes-Benz C200 Avantgarde Line dan C300 AMG Line

harga mercedes-benz c-class terbaru 2022

Interior New Mercedes-Benz C-Class

Mengingat harga Mercedes-Benz C-Class terbaru 2022 yang di atas Rp 1 miliar, bagaimana spesifikasinya?

Mercedes-Benz C200 Avantgarde Line dibekali mesin 1.496 cc dengan tenaga yang dihasilkan diklaim sebesar 204 Hp. Sementara untuk tipe C300 mengusung mesin 1.991 cc dengan output tenaga diklaim sebesar 258 HP. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 9 kecepatan.

Menariknya, mobil sedan C-Class terbaru ini telah disematkan teknologi EQ Boost yang berfungsi menambahkan tenaga saat mobil berakselerasi melalui teknologi baterai 48 volt. Lewat teknologi tersebut, tenaga mesin dikalaim bisa bertambah 20 Hp untuk C200 dan 27 Hp untuk C300.

“Jadi bisa dibilang C-Class terbaru ini termasuk ke sistem mild hybrid. Bedanya, kalau EQ Boost sebelumnya terpisah dengan mesin, yang sekarang sudah menyatu dengan mesin, jadi tidak ada jeda penambahan tenaganya,” ujar Department Manager Product & Pricing MB Cars & Vans PT MBDI, Aldo Andityra Rais.

Baca juga  5 Alasan Beli Mercy Tiger Bekas, Bisa Untuk Investasi

Beralih ke bagian interiornya, C-Class berkode sasis W206 ini mengadopsi desain S-Class namun dibuat lebih simpel. Pada bagian dasbornya, terlihat cukup minim tombol-tombol, layar sistem entertainment Mercedes-Benz User Xperience (MBUX) yang memiliki pilihan layar cukup besar. Mulai dari 10,25 inci hingga 12,3 inci. Sementara kisi AC desainnya bulat, serta instrument cluster layar digital.

Kedua mobil C-Class terbaru tersebut dibangun di atas platform MRA generasi baru. Dimana dimensi C-Class terbaru ini jadi lebih melar ketimbang generasi sebelumnya.

Sebut saja panjangnya yang kini 4.751 mm yang sebelumnya 4.686. Kemudian lebar 1.820 mm yang sebelumnya 1.810 mm, dan tinggi 1.438 mm atau lebih pendek 9 mm dari model sebelumnya.

Moladiners, itulah pembahasan mengenai harga Mercedes-Benz C-Class terbaru 2022 beserta spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk informasi menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika