Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023, Paling Murah!

by Tigor Sihombing
harga mercedes-benz eqa dan eqb 2023

Harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023 resmi diumumkan dalam peluncurannya di Main Atrium Senayan City, Jakarta pada Kamis (15/6/2023). Keduanya adalah mobil listrik termurah milik PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang dijual cuma Rp 1 miliaran.

Kami sebut termurah, lantaran sebelumnya mereka cuma menjual mobil listrik di atas Rp 2 miliar. Ada Mercedes-Benz EQE dengan banderol Rp 2,3 miliar dan EQS mulai Rp 3,1 miliar.

Oleh karena itulah harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023 yang cuma Rp 1 miliar menjadi terobosan. Akhirnya, merek mobil asal Jerman menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau di pertengahan tahun. Banderol EQA 250 Electric Art Line sendiri tepatnya Rp1,54 miliar dan EQB 250 Progressive Line Rp 1,655 miliar.

“Kami memperkenalkan dua model kendaraan full-electric terbaru yaitu The new EQA, anggota keluarga kendaraan full-electric Mercedes- Benz yang berukuran paling kecil dan The new EQB, yang merupakan kendaraan full-electric 7-sealer SUV pertama di Indonesia,” kata President Director MBDI, Choi Duk Jun.  

Spesifikasi Mercedes-Benz EQA 250 Electric Art Line

suv listrik mercedes-benz eqa

Mercedes-Benz EQA – tampak belakang

Setelah tahu harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023, bagaimana dengan spesifikasinya? Pertama-tama kita bahas dulu EQA 250 Electric Art Line yang merupakan model entry level SUV dari lini kendaraan full-electric Mercedes-EQ. Model ini memiliki semua fitur yang tersedia pada Mercedes-Benz GLA  dan The new ELA, serta digabungkan dengan electric drive yang sangat efisien.

Baca juga  BYD Seagull, Mobil Listrik Rp 175 Jutaan Rival Wuling Air EV!

The new EQA hadir dalam varian Electric Art dengan aksen warna rose gold pada ventitasi udara dan jok yang ditapisi kulit two-tone ARTICO man-made leather. Kendaraan ini dirancang terutama untuk memenuhi kebutuhan mobilitas listrik dari para kaum urban di Indonesia.

The new EQA memiliki jarak tempuh hingga 486km berdasarkan WLTP yang dihasitkan oleh baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh, yang dapat diisi dari 10% ke 80% dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

The new EQA juga menjadi kendaraan dari Mini Mercedes-EQ pertama dengan pengembangan aerodinamis secara digital yang menghasilkan nilai cd 0,28. Tersedia juga fungsi Active Steering Assist yang menawarkan kenyamanan tambahan melalui sensasi berkendara semi-autonomous.

Mobil Mercedes-Benz menawarkan ketenangan bagi para pemilik new EQA, dengan garansi baterai selama 8 tahun/160.000km; StarService yang terdiri dari 5 tahun garansi perawatan berkata dan 3 tahun garansi pabrik tanpa batasan kitometer; garansi 2 tahun StarTire; dan tayanan darurat 24 jam. The new EQA tersedia dalam 3 pitihan warna: Digital White, Rose Gold, Cosmos Black.

Baca juga  Mercedes-Benz Cuma Jual Mobil Listrik Pada 2030

Harga Mercedes-Benz EQB Lebih Mahal, SUV Listrik 7-Seater

harga mercedes-benz eqa dan eqb 2023 - eqb

Harga Mercedes-Benz EQB cuma Rp 1,655 miliar

Sedangkan harga Mercedes-Benz EQB lebih mahal dibanding EQA yaitu Rp 1,655 miliar. Kenapa demikian? Salah satu alasannya adalah EQB menawarkan ruang yang luas untuk kebutuhan transportasi keluarga yang ramah lingkungan. Ini merupakan 7 Seater SUV full electric pertama di Indonesia.

The new EQB 250 Progressive Line memiliki jarak tempuh hingga 448 km berdasarkan WLTP, dengan baterai lithium-ion double decker dengan konten energi 66,5 kWh yang dapat diisi dari 10% ke 80% dalam waktu 32 menit menggunakan DC fast-charging 100kW.

Fungsi Active Steering Assist and pengembangan aerodinamis secara digital juga tersedia pada The new EQB, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara. Sama seperti The new ELA, The new EQB juga ditengkapi dengan garansi baterai selama 8 tahun/160.000 km.

Serta adanya fasilitas StarService yang terdiri dari 5 tahun garansi perawatan berkala dan 3 tahun garansi pabrik tanpa batasan kitometer, serta layanan darurat 24 jam.

Baca juga  Harga Seres E1 2023 Terungkap di GIIAS 2023, Murah Tanpa Subisidi!

The new Mercedes-Benz EQB tersedia dalam 4 pilihan warna: Digital White, Mountain Grey, Cosmos Black dan Denim Blue. Tertarik punya?

Sebagai informasi tambahan, peluncuran Mercedes-Benz EQA dan EQB di Indonesia, juga berbarengan dengan GLC dan A-Class terbaru. Bedanya untuk kedua mobil yang terakhir disebutkan, bukanlah versi full elektrik. Demikian ulasan harga Mercedes-Benz EQA dan EQB 2023 terbaru, beserta spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika