by

Berapa Harga Nissan Kicks e-Power? Mobil Listrik Termurah

Akhirnya harga Nissan Kicks e-Power tersebar ke publik. Mobil listrik ini punya banderol Rp 449 juta (OTR Jakarta). Peluncurannya sendiri berlangsung pada Rabu malam (2/9/2020) via streaming Youtube.

Dengan harga menarik tersebut, diharapkan pasar otomotif Tanah Air bakal semakin bergairah. Mengingat persaingan segmen SUV kini semakin ketat melalui kehadiran sejumlah produk baru.

“Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi di sela-sela peluncuran.

Mengacu pada harga Nissan Kicks e-Power, tentunya bukan tidak mungkin mobil ini mampu diserap pasar dengan baik. Pasalnya banderol yang ditawarkan sejalan dengan sejumlah teknologi yang ditawarkan. Seperti diketahui, Nissan Kicks dilengkapi dengan teknologi e-Power.

Kehadiran teknologi anyar ini bisa menjadi jembatan memasuki era mobil listrik di Indonesia. Lalu seperti apa sebenarnya teknologi Nissan Kicks e-Power? Berikut ini Moladin akan menjabarkan secara rinci terkait teknologi e-Power yang akan mulai dipasarkan di Indonesia.

Mengenal Teknologi e-Power yang Tersemat di Nissan Kicks

Harga Nissan Kicks e-Power
Estimasi harga Nissan Kicks e-Power

Sebelum membahas mengenai harga Nissan Kicks e-Power lebih dalam. Kami juga akan Mengupas mengenai teknologi e-Power, yang merupakan powertrain listrik 100%. Oleh karenanya, Nissan meyakini bahwa SUV ini masuk ke kelas mobil listrik.

Walau demikian, teknologi e-Power tetap punya mesin bensin 1.2 Liter. Hanya saja fungsinya bukan sebagai komponen penggerak, tapi cuma mengisi baterai saat diperlukan. 

Jadi ketika kehabisan daya baterai, kamu tidak perlu repot-repot cari stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang jumlahnya masih terbatas di Indonesia. Dengan Nissan Kicks e-Power, kamu cukup isi bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) seperti biasa. Pasti ini bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin berkendara dengan rasa mobil listrik, tapi tidak pusing memikirkan lokasi pengisian baterai yang masih jarang.

Baca juga  Wuling MINI EV Meluncur Juni 2020, Mobil Listrik Murah!

Teknologi e-Power juga diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan juga emisi yang rendah. Bila dibandingkan dengan mesin bensin konvensional. Nissan memang tidak membuat klaim akan keiritannya. Hanya saja media Thailand, Bangkok Post mengatakan konsumsi BBM Nissan Kicks e-Power mencapai 23,4 Kpl atau setara mobil LCGC di Indonesia.

Soal performa, mobil listrik ini juga terbilang istimewa, bisa melontarkan torsi 250 Nm dan tenaga 129 PS. Istimewa bukan, apalagi disandingkan dengan harga Nissan Kicks e-Power yang cukup terjangkau. Tentunya ini bisa jadi pilihan menarik buat pasar otomotif Indonesia.

Fitur Menarik Nissan Kicks e-Power

Interior Nissan Kicks e-Power
Interior Nissan Kicks e-Power cukup istimewa dengan head unit layar sentuh, jok kulit, dan dominasi warna hitam

Dengan harga Nissan Kicks e-Power yang terjangkau, ternyata tidak berefek ke fitur-fiturnya. Pabrikan asal Jepang tersebut tetap memberi banyak fitur modern untuk konsumen. 

Mulai dari jok kulit, AC digital, head unit layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi smartphone, serta 6 speaker. Ada pula audio steering switch untuk memudahkan pengaturan fitur hiburan oleh pengemudi. Kemudian terkait panel instrumen sudah pakai layar TFT 7-inci yang warna-warni dan bisa menampilkan informasi lengkap.

Bukan cuma itu, menembus harga Nissan Kicks e-Power Rp 449 juta (OTR Jakarta), kamu juga mendapatkan fitur keselematan berlimpah. Sebut saja intelligent emergency braking, intelligent forward collision warning, intelligent cruise control, blind spot warning, rear cross traffic alert, hill start assist, dan lain-lain.

Baca juga  60 Tahun Daihatsu Hijet Berkiprah di Industri Otomotif

Hadir pula around view monitor untuk memberi pengendara pandangan lengkap soal kondisi sekitar mobil. Fitur ini sangat penting saat parkir atau melewati jalan sempit. Kemudian smart entry dan push start button pun telah tersedia.

Satu lagi yang juga menarik dari Nissan Kicks e-Power adalah kemunculan fitur one-pedal operation. Dengannya, kamu bisa berakselerasi, menyalip, dan memperlambat kendaraan hanya dengan mengoperasikan satu pedal saja. Untuk merasakan sensasi unik dari one-pedal operation ini tentu kamu wajib menjajalnya secara langsung!

Lalu bicara soal kenyamanan interiornya, mobil listrik Nissan ini memiliki dominasi tema kabin warna hitam. Di dalamnya bisa memuat 5-orang dengan nyaman. Apalagi  hadirnya kursi Zero Gravity. Kehadiran teknologi ini dianggap mampu meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan ketika melakukan perjalanan jauh.

Istimewanya lagi, Nissan Kicks punya bagasi yang cukup luas. Pabrikan mengklaim kapasitasnya sebesar 423 liter, bisa untuk meletakkan berbagai barang termasuk koper besar.

Tebus Harga Nissan Kicks e-Power Termasuk Garansi Baterai dan Kelistrikan 5 Tahun

Nissan Kicks e-Power Indonesia
Nissan Kicks e-Power Indonesia meluncur kehadirat publik pada Rabu, 2 September 2020

Terkait dengan harga Nissan Kicks e-Power, lagi-lagi bisa kami sampaikan kalau sangat terjangkau untuk ukuran mobil listrik. SUV ramah lingkungan itu dijual dengan banderol Rp 449 juta (OTR Jakarta)

Di Indonesia, harga produk ini bersaing dengan mobil ramah lingkungan lain seperti Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid. Salah satu modal terpenting dari SUV Nissan adalah harga Nissan Kicks e-Power yang terjangkau. Pasalnya kompetitor dibanderol lebih mahal.

Baca juga  3 Kelebihan Kia Sonet yang Patut Dipertimbangkan

Ambil contoh Corolla Cross hybrid yang dijual Rp 497,8 juta (OTR jakarta). Sementara C-HR lebih mahal lagi, harganya tembus Rp 546,29 juta (OTR Jakarta). Ditambah lagi, Nisan Kicks e-Power adalah mobil listrik jadi sensasi berkendaranya pasti berbeda dibanding mobil-mobil hybrid. 

“Kalau konsumen berminat, bisa melakukan booking fee Rp 5 juta dulu. Tapi unit masih inden maksimal dua bulan,” ujar salah satu tenaga penjual Nissan yang dihubungi oleh Moladin.

Menariknya lagi dengan menebus Rp 449 juta (OTR Jakarta), pembeli Nissan Kicks e-Power bakal mendapatkan Nissan Care Package secara otomatis. Ini merupakan perlindungan yang terdiri dari suku cadang dan servis berkala gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Tersedia juga garansi standar 3 tahun atau 100.000 km, dan juga garansi baterai lithium-ion serta sistem kelistrikan hingga 5 tahun atau 100.000, mana yang tercapai lebih dulu. Dengan Nissan Care Package setidaknya, kamu bisa merasa nyaman saat memiliki mobil listrik. Maklum sampai sekarang belum banyak bengkel dengan kemampuan menangani kendaraan ramah lingkungan ini di Indonesia.

Well.. tertarik dengan harga Nissan Kicks e-Power? Kalian bisa langsung mendatangi dealer Nissan terdekat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat!

Baca juga:

Terbaru