oleh

Harga Pasang Alarm Mobil, Jangan Asal Murah!

Saat ini sudah banyak toko aksesoris mobil yang menjual alarm mobil serta jasa pemasangannya. Masing-masing toko aksesoris tersebut mematok harga pasang alarm mobil bervariatif, tergantung merek alarm dan jenis mobilnya.

Memang, untuk mobil baru lansiran di atas tahun 2000-an hampir semuanya sudah terpasang alarm dari pabrikan mobilnya. Namun untuk mobil baru varian rendah, umumnya belum ada alarm. Lalu bagi pecinta mobil klasik atau mobil lansiran 1990-an, tentunya juga harus memasang alarm sendiri. karena memang masih banyak pabrikan mobil yang belum menyematkan alarm mobil yang dirilis pada era tersebut.

Umumnya harga pasang alarm mobil di toko-toko aksesoris mobil sudah include dengan unit alarmnya. Hal tersebut untuk memudahkan apabila produk alarm yang dijual toko tersebut rusak bisa langsung diganti dengan yang baru.

Begitu juga dengan pemilik mobilnya, umumnya mereka membeli alarm mobil juga meminta untuk dipasangkan sekalian. Tujuannya agar alarm mobil terpasang dengan rapi dan sesuai dari yang diharapkan.

“Meski terkesan mudah, memasang alarm tidak bisa sembarangan. sebab berhubungan dengan kelistrikan. Jadi harus teliti,” terang Kevin, salah satu pemilik toko aksesoris mobil dibilangan Cinere. (26/10/2021).

Kevin juga mengungkapkan bahwa memang banyak beredar alarm mobil dengan harga yang murah, namun kualitasnya diragukan. Lalu berapa harga pasang alarm mobil dengan kualitas baik? Kalau kamu penasaran, simak bahasan berikut:

Baca juga  Alarm Mobil Bunyi Terus, Jangan Panik!

Harga pasang alarm mobil berdasarkan mereknya

harga pasang alarm mobil

Harga pasang alarm mobil memang variatif, namun perbedaan untuk ongkos pemasangannya saja sebenarnya tidak berbeda jauh antar toko aksesoris mobil satu dengan lain. Yang membedakan harga dari merek alarm mobilnya, karena umumnya toko menjual alarm mobil sudah termasuk pemasangannya.

“Alarm mobil murah memang banyak, tapi kualitasnya kurang bagus. Bahkan ada toko yang menawarkan harga paket Rp 250 ribu untuk unit alarm plus pemasangannya. Saran saya alarm itu fungsinya untuk meminimalisir pencurian mobil, jadi beli yang berkualitas. Untuk jasa pemasangannya saja di tempat kami kisaran Rp 300 ribuan,” tambah Kevin. Berikut beberapa merek alarm mobil dan harganya:

  • Alarm mobil RWB

Alarm mobil RWB saat ini dibanderol harga Rp 300 ribuan. Alarm mobil ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan alarm lainnya. Yang membedakan hanyalah dari jarak yang mampu menangkap sinyal dari remote. Alarm RWB diklaim mampu menangkap sinyal dari remote dengan jarak hingga 100 meter.

  • Alarm mobil Helios

harga pasang alarm mobil

Alarm Helios diklaim mempunyai jarak mencapai 100 meter. Meski jarak sinyal alarm sama dengan RWB, alarm mobil ini mempunyai kelebihan lain. Adalah alarm ini tidak mudah di bajak atau di hack.

Baca juga  7 Penyebab Alarm Mobil Tidak Berfungsi, Serta Solusinya!

Selain itu, alarm mobil ini memiliki sensor getar dua tahap dan memberikan peringatan jika ada situasi yang terlihat tidak aman dan juga mencurigakan. Untuk harganya ada dikisaran Rp 350 ribuan.

  • Alarm mobil Raiton

Alarm universal model ration ini memiliki beberapa fungsi yang tak kalah menarik dengan alarm mobil lainnya. Selain bisa memberikan peringatan pada situasi yang mencurigakan, alarm ini mampu mengunci otomatis setelah 20 detik mobil menyala.

Memiliki auto central lock, yang jika Anda injak rem setelah mobil menyala selama 15 detik, maka pintu akan mengunci secara otomatis. Harga alarm mobil raiton Rp 400 ribuan.

  • Alarm mobil JB Tech JT 999

Alarm mobil JB Tech dibanderol harga kisaran Rp 600 ribuan. Fungsinya hampir sama dengan merk alarm lainnya.

Salah satu kelebihan alarm mobil JB Tech dibandingkan dengan alarm lain adalah alarm ini memiliki fungsi pengingat otomatis.

Selain itu juga bisa menggunakan mode alarm diam dan juga bersuara. Alarm ini memiliki dua tingkat alarm penggetar dan memiliki indikator LED.

  • Alarm mobil JB Tech JT 777

harga pasang alarm mobil

Alarm JB Tech JT 777 memiliki sistem alarm dengan peringatan suara dan lampu. Selain itu juga terhubung dengan central lock yang akan mengunci otomatis setelah mobil berjalan sekitar 10 detik.

Baca juga  5 Cara Memperbaiki Alarm Mobil yang Error, Mudah!

Tak hanya itu saja, JB Tech JT 777 Memiliki anti pembajakan, fungsi GPS dan fungsi pengingat otomatis. Untuk harga ada dikisaran Rp 1,4 jutaan.

  • Alarm mobil Universal M1

Alarm mobil universal M1 ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding yang merek alarm lain. Yakni ia memiliki sensor getar tersendiri yang bisa diatur oleh oleh pemiliknya. Soal harga, alarm mobil M1 ada dikisaran Rp 700 ribuan.

Alarm universal M1 dikenal sebagai alarm buatan USA yang telah teruji kemampuannya di berbagai merek kendaraan dan dapat berfungsi dengan baik dan juga maksimal.

Nah, jika sudah mengetahui harga dari masing-masing merek alarm mobil tersebut tentunya kita bisa mengestimasi total harga pasang alarm mobil yang umumnya ditawarkan dengan sistem paket unit alarm dan pemasangan.

“Ada harga ada kualitas, hal tersebut juga berlaku untuk alarm mobil. Semakin bagus kualitasnya umumnya semakin mahal harganya,” jelas Kevin.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga pasang alarm mobil. Kamu pilih yang mana? Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru