by

Daftar Mobil Paling Sering Dicuri, Waspada!

Terdapat sejumlah mobil paling sering dicuri, padahal seiring berkembangnya teknologi di industri otomotif. Tentunya mobil-mobil terbaru telah dilengkapi dengan perangkat keamanan modern.

Alasan kuat mengapa mobil paling sering dicuri, tentunya tak lepas dari imej kendaraan roda empat yang menjadi salah satu benda mewah yang tidak dimiliki semua orang.

Hal inilah yang menyebabkan mobil kerap menjadi incaran utama pencuri yang ingin meraih pendapatan secara instan. Jadi bagi kalian pemilik kendaraan, alangkah baiknya lebih waspada terhadap harta benda yang kalian miliki.

Mengacu pada data Driver and Vehicle License Agency (DVLA), merilis bahwa ada sebanyak 56.288 kendaraan dicuri sepanjang tahun 2019 lalu di Inggris. Bahkan setiap tahunnya tingkat pencurian mobil di Negeri Ratu Elizabeth itu terus mengalami pertumbuhan.

Dari catatan itu, bisa disimpulkan bahwa setidaknya ada 154 unit kendaraan berhasil digasak setiap harinya. Nahasnya lagi, bahkan tingkat pencurian sepeda motor bahkan terjadi setiap sembilan menit sekali.

Tentunya catatan itu menjadi catatan buruk bagi aparat hukum di Inggris. Mengingat beragam mobil-mobil yang dipasarkan di sana sejatinya punya sistem keamanan yang tinggi.

Baca juga  Gaikindo Jakarta Auto Week 'Geser' ke Maret 2021

Seperti diketahui, populasi mobil Jepang di Inggris cenderung lebih sedikit ketimbang mobil-mobil racikan Eropa dan Amerika Serikat. Di mana masyarakat cenderung lebih memilih menggunakan mobil di luar Jepang..

Setidaknya, populasi mobil Jepang di Inggris tidak seperti di Tanah Air. Masyarakat Inggris mengklaim bahwa mobil buatan Amerika Serikat dan Eropa lebih menarik, dibandingkan produk buatan negara lain.

Inilah Mobil Paling Sering Dicuri di Inggris

Mobil paling sering dicuri di Inggris
Mobil paling sering dicuri di Inggris

Melansir dari laman The Sun, ada sejumlah daftar mobil paling sering dicuri di Inggris. Ford Fiesta menjadi mobil yang paling diincar kawanan pencuri.

Menurut data, total ada 2.384 unit yang dilaporkan hilang sepanjang tahun 2019 lalu. Tidak hanya Fiesta saja, diurutan kedua mobil paling sering dicuri ialah Land Rover Range Rover.

Mobil SUV itu, tercatat hampir menyentuh 2.000 unit yang berhasil dibawa kabur pencuri. Meningkatnya tingkat pencurian terhadap mobil jenis SUV, seiring dengan teknologi keyless entry.

Dengan teknologi itu, hanya butuh waktu 10 detik untuk membuka kunci memakai penguat relay. Mobil lainnya yang juga masuk dalam daftar mobil paling sering dicuri meliputi Volkswagen Golf, Ford Focus, BMW 3 Series, Vauxhall Astra, Land Rover Discovery, Mercedes-Benz E Class, BMW 5 Series, dan juga Audi A3.

Baca juga  5 Cara Pertahankan Harga Mobil Bekas Daihatsu Tidak Jatuh

Melihat dari data mobil paling sering dicuri tersebut, pada beberapa kasus. Mobil yang dicuri berhasil dikembalikan ke tangan pemiliknya.

Namun, tak semuanya kembali dalam keadaan utuh. Sekitar 75 persen mobil dipulangkan dalam kondisi rusak. Jika melihat daftar mobil paling sering dicuri tersebut, sejatinya agak sedikit membingungkan.

Mengingat sejatinya seluruh mobil tersebut sudah dilengkapi dengan perangkat keamanan modern. Well.. setidaknya informasi ini bisa membuat kalian lebih waspada dan juga berhati-hati dalam menjaga kendaraan.

Pasalnya mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih pun tak luput dari incaran maling. Semoga informasi mengenai mobil paling sering dicuri ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru