by

5 Mobil SUV Bekas dan Murah, Mulai Rp90 Jutaan

Mobil SUV Bekas Murah – Sport Utility Vehicle (SUV) kini menjadi salah satu pilihan populer untuk masyarakat di Indonesia. Parasnya tangguh, sporty, dan kabin yang mumpuni menjadi alasan.

Terlebih untuk SUV 7-penumpang yang kini mulai dilirik konsumen. Baik itu dalam kondisi baru maupun bekas. Jika beli baru, kelemahannya soal harga pasti lebih mahal. Kalau bekas, tentunya banderol yang ditawarkan cenderung lebih murah.

“Mobil SUV mulai banyak peminatnya sejak tahun lalu. Biasanya konsumen yang ingin upgrade kendaraannya, kalau baru harganya lebih mahal. Jadi mereka lebih memilih mobil bekas, karena harganya cenderung lebih murah,” beber Hally seorang pedagang mobil bekas dibilangan Jakarta Selatan ketika dihubungi Moladin, Kamis (2/4/2020).

Hally pun menambahkan, ada sejumlah SUV yang cenderung diminati oleh konsumen, khususnya pabrikan Jepang. Alasan memilih merek Jepang, perawatan yang mudah dan cenderung punya harga terjangkau.

“Kalau bicara demand-nya saat ini masih di dominasi mobil-mobil pabrikan Jepang, seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, Toyota Fortuner, dan lainnya. Konsumen masih banyak yang nanyain, apalagi kondisinya mulus mereka pasti langsung ambil (beli),” bebernya.

Buat Anda yang ingin membeli mobil SUV bekas dan murah, kali ini Moladin ingin memberikan lima rekomendasinya:

Baca juga  Peluncuran Hyundai Santa Fe Terbaru, 7 April 2021

1. Toyota Rush (2011 – 2017)

mobil suv bekas murah
Toyota Rush bekas produksi 2011

Jika Anda ingin membeli sebuah mobil bekas jenis SUV, rasanya Toyota Rush patut Anda pertimbangkan. Pasalnya mobil ini memiliki durabilitas yang cukup mumpuni, serta biaya perawatan yang lebih terjangkau.

Ketersediaan spare part yang lengkap dan mudah tentunya menjadi pertimbangan untuk Anda yang ingin membeli mobil.

Alasan lain mobil ini pantas untuk Anda miliki adalah harga jualnya yang masih cenderung terjangkau. Di mana untuk Toyota Rush untuk lansiran 2011-2017 dibanderol sekitar Rp107 juta hingga Rp200 jutaan. Tergantung dari kondisi dan juga kilometer kendaraan.

Sementara untuk model facelift yang dipasarkan sejak tahun 2018 hingga saat ini dijual mulai dari Rp210 jutaan hingga Rp240 jutaan.

2. Daihatsu Terios (2011 – 2017)

Daihatsu Terios 2011 bekas
SUV Bekas Daihatsu Terios 2011

Pilihan mobil SUV bekas dan murah yang kedua: Daihatsu Terios. Harganya lebih murah ketimbang saudara kembarnya, Toyota Rush. Meski secara fitur kedua produk tersebut berbanding tipis.

Dari sisi desain Daihatsu Terios pun terbilang masih cukup modern, selain itu dari fitur untuk lansiran 2011 ke atas sudah cukup mumpuni untuk mendukung kesaharian Anda.

Jika berangkat dari data sejumlah situs online, Daihatsu Terios produksi 2011-2017 dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp94 jutaan hingga Rp140 jutaan. Tergantung dari kondisi dan kilometer kendaraan.

Baca juga  Bocoran Toyota Raize Pakai Mesin Baru, Performanya Mantap!

Daihatsu Terios model facelift 2018 hingga saat ini, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp178 jutaan hingga Rp225 jutaan. Tentunya harga tersebut cukup memikat Anda yang ingin membeli mobil bekas, model kece, dengan harga yang terjangkau.

3. Toyota Fortuner (2005 – 2014)

mobil suv bekas murah
Toyota Fortuner lansiran 2013

Bila ingin naik kelas ke mobil SUV bongsor yang lebih mewah dan tetap murah, Toyota Fortuner pantas untuk jadi tunggangan Anda. Kendaraan ini menawarkan tampilan menawan khas SUV, dengan fitur berlimpah, harganya pun kompetitif.

Selain itu, alasan mobil ini patut jadi pilihan karena ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan solar. Dalam kondisi bekas, Toyota Fortuner lansiran 2005-2014 ditawarkan dengan harga mulai Rp143 jutaan hingga Rp300 jutaan.

Banderol tersebut dirasa pantas untuk menebus sebuah SUV tangguh dengan fitur berlimpah.

4. Mitsubishi Pajero Sport (2012 – 2015)

Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport seken memiliki harga yang cukup terjangkau

Segmen SUV bongsor memang cukup menarik, karena beragam produk hadir di Indonesia. Jika Anda ingin membeli mobil SUV bekas nan murah, rasanya Mitsubishi Pajero Sport bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda.

Mobil ini ditawarkan dengan paras yang menarik, tenaga yang besar, namun dalam kondisi seken ternyata masih cenderung terjangkau, lohh!

Baca juga  Komparasi SUV Ringkas: MG ZS Vs Honda HR-V?

Untuk sebuah Mitsubishi Pajero Sport produksi tahun 2012-2015 bisa Anda pinang dengan bujet mulai dari Rp220 jutaan hingga Rp330 jutaan.

Dari sisi tampilan dan fitur mobil ini tak kalah modern, dan dari sisi perawatannya pun cenderung mudah.

5. Honda CR-V (2012 – 2015)

mobil suv bekas murah
Honda CR-V dalam kondisi bekas patut diperhitungkan

Pilihan terakhir SUV yang patut Anda beli adalah Honda CR-V. Mobil ini memiliki kualitas yang cukup baik, kiprahnya di Indonesia pun sudah cukup panjang mulai tahun 1996. Maka tak heran, banyak orang yang memilih Honda CR-V untuk menemani hari-harinya.

Dalam kondisi bekas produksi 2012 hingga 2015 Honda CR-V dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp150 jutaan sampai dengan Rp300 jutaan. Mobil ini menyajikan desain yang cukup menarik dan tak ketinggalan zaman. Ketersediaan layanan purna jual dan suku cadangnya pun masih terjangkau tentunya bagi Anda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 5 SUV bekas yang patut jadi pertimbangan untuk Anda miliki. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi Anda!

Baca juga:

Terbaru