by

Daftar Harga Toyota Rush Bekas, Mulai Rp 80 Jutaan

Harga Toyota Rush bekas beragam, tergantung dari banyak faktor. Sebut saja tahun produksi, kondisi bodi, interior, mesin, hingga surat-surat.

Intinya semakin tua tahun produksinya, semakin murah harganya. Bahkan banderol Rush bekas ada yang cuma Rp 80 jutaan untuk lansiran awal. Tertarik?

Toyota Rush merupakan mobil dengan segmen sport utility vehicle (SUV) yang meluncur di akhir 2006. Walau demikian, generasi pertama dari Toyota Rush ini dipasarkan mulai 2007. Eksistensinya bertahan hingga 2016.

Selama 11 tahun, Toyota memberikan beberapa kali penyegaran minor. Ambil contoh di tahun 2010, varian G atau yang paling rendah, tersedia opsi transmisi otomatis. Konsumen juga bisa meminta opsi tambahan dua kursi belakang, sehingga muat 7-orang.

Lalu pada tahun 2013, sejarah Toyota Rush kembali bergulir. SUV ini menghadirkan varian baru yakni TRD Sportivo menggantikan varian S sebagai trim tertinggi.

Fitur-fiturnya juga lebih lengkap dari generasi sebelumnya. sudah mengadopsi dual SRS airbag, pretensioner, serta indikator pengingat seat belt dan juga fitur bawaan sebelumnya yaitu ABS.

Memasuki tahun 2016, Toyota Rush kembali meneruskan estafet sejarah Toyota Rush dengan menampilkan varian tertinggi baru dengan kapasitas tujuh penumpang. Nama TRD Sportivo juga mendapat ubahan menjadi TRD Sportivo Ultimo.

Kemudian dilanjutkan pada tahun 2017, barulah generasi kedua Toyota Rush hadir atau disebut sebagai All New Rush. Konsepnya lebih modern dengan interior yang memang dirancang untuk 7-penumpang.

Lalu jika ingin meminang salah satunya, lebih baik pilih Rush yang mana?Berikut kami akan beberkan masing-masing spesifikasinya, sekaligus daftar harga Toyota Rush bekas dari tahun ke tahun:

Harga Toyota Rush Bekas dari Tahun ke Tahun

  • Toyota Rush tahun 2007 – 2009

harga toyota rush bekas
Sosok Rush generasi pertama

Saat ini harga Toyota Rush bekas generasi awal berkisar Rp 80 jutaan hingga Rp 93 jutaan, untuk varian S AT lansiran 2007 hingga tahun 2009. Menariknya varian matik umumnya lebih murah dalam kondisi bekas buat Rush model lawas, karena memang peminatnya lebih sedikit.

Baca juga  Toyota Yaris Cross Sudah Mengintip Indonesia, Siap Meluncur?

“Toyota Rush lansiran 2007, harganya memang tergolong murah, di bawah Rp 100 jutaan. Namun ya resikonya akan ada perbaikan di beberapa bagian karena umurnya sudah lebih dari 10 tahun,” ungkap Sulaiman, salah satu staff Balai Lelang di Tangerang Selatan (21/10/2021).

Sementara itu, untuk varian G M/T harga kisaran bekasnya dibanderol Rp 105 juta hingga 112 jutaan. Banderol tersebut untuk tahun pembuatan 2007 hingga 2009.

Bicara spesifikasi, Toyota Rush ini mengusung mesin 3SZ-VE DOHC berkapasitas 1.500 cc 4-silinder dengan teknologi VVT-i. Tenaganya diklaim sebesar 109 hp serta torsi maksimum 145 Nm.

  • Toyota Rush tahun 2010 – 2014

harga toyota rush bekas
Varian G mendapat pilihan transmisi otomatis pada 2010

Pada tahun 2010, Toyota Rush meluncurkan varian baru, yaitu varian G A/T. Selain itu, Rush juga mengalami sedikit ubahan pada desain eksterior dengan menambahkan sedikit aksen krom pada bagian grill.

Harga bekas Toyota Rush G A/T ada dikisaran Rp 117 jutaan. Sementara untuk Rush lansiran tahun 2011 varian G M/T dikisaran Rp 120 jutaan.

Varian S A/T 114 jutaan. Kemudian untuk varian S M/T kisaran Rp 120 jutaan.

Baca juga  Diskon Toyota Innova dan Fortuner Tembus Rp100 Juta, Kok Bisa?

Lagi-lagi versi otomatis punya banderol yang lebih murah. Kemudian beda antara varian S dan G tidak beda jauh.

“Di pasaran mobil bekas, harga varian matik lebih murah dibandingkan varian manual. Sebab untuk varian matik dianggap kurang bertenaga,” imbuh Sulaiman.

Masuk pada tahun 2013, Toyota Rush meluncurkan varian baru yaitu varian TRD Sportivo untuk menggantikan varian S. Harga bekas Toyota Rush TRD Sportivo lansiran 2013 ini di banderol kisaran Rp 127 jutaan.

Kelebihan Toyota Rush TRD Sportivo lansiran 2013 ke atas sudah mengadopsi fitur dual SRS airbag, pretensioner, serta indikator pengingat seat belt dan juga fitur bawaan sebelumnya yaitu ABS.

  • Toyota Rush 2015 – 2017

harga toyota rush bekas

Harga Toyota Rush lansiran 2015 hingga tahun 2017 jelas lebih mahal dari generasi sebelumnya. Selain umurnya masih muda, Toyota juga merilis Rush baru dengan nama Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo. Untuk harga bekasnya ada dikisaran Rp 153 juta hingga Rp 164 jutaan untuk lansiran tahun 2016.

Sementara itu untuk Rush TRD Sportivo Ultimo buatan tahun 2017 harga bekasnya bisa menyentuh kisaran Rp 185 jutaan jika kondisi mobil dalam keadaan mulus dan surat lengkap dan hidup.

  • Toyota Rush 2018 – 2021

harga toyota rush bekas

Tahun 2017, Toyota kembali melahirkan Toyota Rush generasi kedua. Hanya saja penjualannya mulai banyak dilakukan pada 2018. Kali ini desainnya jauh lebih modern dari generasi-generasi sebelumnya.

Baca juga  Mitsubishi Xpander atau Toyota Avanza FWD, Bagus Mana?

Harga bekas Rush lansiran 2018 ada dikisaran Rp 194 juta hingga Rp 215 jutaan. Sementara itu harga Toyota Rush bekas tahun buatan 2019 hingga 2020 ada dikisaran Rp 220 juta hingga Rp 230 jutaan.

Rush di tahun 2018 mengusung konsep “Modern & Dynamic”. Selain itu, interior All New Rush didesain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest.

Toyota Rush generasi kedua desainnya mengikuti tren SUV saat ini, adalah menempatkan ban serep tidak lagi menggantung di pintu bagasi, namun sudah ditempatkan dibagian bawah bagasi. Alhasil desain bagian belakangnya lebih elegan.

Kemudian soal mesin juga pakai kode baru yaitu 2NR-VE dengan teknologi Dual VVT-i. Jantung mekanisnya memang diklaim lebih irit, hanya saja dari sisi peforma di atas kertas justru lebih lemah dibanding model sebelumnya.

Selanjutnya bulan Agustus 2021, Toyota kembali memperkenalkan Rush baru dengan emblem GR Sport untuk menggantikan varian TRD Sportivo. Harga barunya ada dikisaran Rp 266 jutaan, namun sayang untuk harga bekasnya saat kami telusuri belum ada pemiliknya yang menjual kembali.

Moladiners, itulah ulasan mengenai daftar harga Toyota Rush bekas. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru