by

5 Kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected Terbaru

Kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected terbaru ternyata sungguh banyak. Motor matic ini benar-benar istimewa dengan berbagai fitur modern, serta mesin bertenaga.

Dengan sejumlah kelebihan tersebut tentu wajar ketika harganya semakin mahal. All New Aerox 155 ditawarkan dalam dua varian: Connected yang dijual Rp 25,5 juta (OTR Jakarta) dan Connected/ABS Rp 29 juta (OTR Jakarta).

Buat kamu yang mencari skuter Maxi beraura sport, maka inilah pilihan tepat. Selain mendapat kenyamanan skuter yang praktis untuk penggunaan sehari-hari, kamu juga bisa memperoleh kesenangan berkendara layaknya motor sport.

“Yamaha All New Aerox 155 Connected ini akan tersedia di diler resmi Yamaha pada November,” kata Sales Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya dalam prosesi peluncuran virtual pada 2 November 2020.

Ingin tahu detail produk dari saudara Yamaha Nmax ini? Berikut kami rangkum 5 kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected terbaru:

1. Desain Kombinasi Sporty dan Elegan

kelebihan yamaha aerox 155 connected terbaru
Perbedaan tampilan paling terlihat di desain lampu depan dan fairing.

Kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected yang pertama, desainnya merupakan perpaduan sporty dan elegan. Aura sporty hadir lewat penggunaan fairing samping berlapis, visor kecil di batok, dan ban lebar layaknya motor sport.

Sementara kesan elegan tampak dari kemunculan lampu depan bergaya baru yang lebih besar dibadning model sebelumnya. Kini ada pula daytime running light (DRL) yang membuat tampilan motor semakin berkelas.

Baca juga  Kymco AK 550 2021 Makin Modern dan Canggih

Pilihan warna bodi juga menjadikan All New Aerox 155 menarik untuk dipinang. Di Indonesia tersedia dua varian produk: Aerox 155 Connected dan Connected/ABS.

Bila kamu mencari aura sportif, maka varian connected merupakan pilihan tepat. Tubuhnya dibalut banyak stiker seperti motor balap. Sementara Aerox 155 Connected ABS lebih elegan dengan bodi minim stiker, pelek emas, serta opsi warna silver dan hitam.

2. Fitur Y-Connect

kelebihan yamaha aerox 155 connected terbaru
Fitur Y-Connect di Aerox terbaru serupa dengan kepunyaan All New Yamaha Nmax

Selanjutnya yang jadi kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected adalah mampu terhubung dengan smartphone. Pabrikan garputala telah memberinya teknologi communication control unit (CCU) serta fitur Y-Connect. Dengan demikian pemilik All New Aerox bisa mengintegrasikan motor dengan smartphone via Bluetooth.

Fitur Y-Connect di  motor Yamaha Aerox terbaru persis dengan yang dipunya All New Nmax. Lewat smartphone, kmau bisa mengakses berbagai fitur terkait motor, seperti loksi parkir, servis berkala, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, hingga jarak tempuh, dan lain-lain.

Di sisi lain, panel instrumen Yamaha Aerox 155 Connected bisa menampilkan notifikasi telepon, email, dan pesan dari smartphone.

Baca juga  6 Motor Matik 250cc Termurah di Indonesia, Saatnya Naik Kelas!

3. Keyless yang Bisa Mencegah Maling

fitur yamaha aerox 155 connected
Keyless kini hadir di varian Yamaha Aerox 155 Connected/ABS

Kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected selanjutnya, ada keyless untuk varian tertinggi atau Connected/ABS. Guna keyless ini untuk menjadikan motor semakin modern sekaligus mencegah maling.

Keyless menggantikan anak kunci konvensional dengan remote dan kenop pintar. Jadi saat mengaktifkan motor, cukup simpan remote di saku, kemudian putar dan tekan kenop pintar. Terakhir tekan tombol starter. Kamu tidak perlu lagi memasukkan anak kunci ke lubang.

Fitur keyless di Aerox 155 Connected juga dilengkapi immobilizer. Cara kerjanya dengan memastikan cuma remote bawaan pabrik yang bisa terdeteksi untuk mengaktifkan mesin motor. Oleh karenanya, maling bakal kesulitan kalau ingin membobol Aerox terbaru karena remote tidak bisa ditiru.

Ada pula fitur tambahan seperti power charger, lampu hazard, dan bagasi luas yang muat helm. Kemudian khusus varian Connected/ABS, sesuai namanya ada tambahan anti-lock braking system (ABS) dan suspensi belakang jenis tabung.

4. Mesin Semakin Bertenaga

mesin yamaha aerox 155 connected
Performa Yamaha Aerox 155 Connected lebih hebat karena pakai mesin baru.

Pabrikan garputala memberi mesin baru untuk Maxi Yamaha ini. Jantung mekanis tersebut serupa dengan kepunyaan All New Nmax, kubikasinya tetap 155cc, tapi ada banyak jeroan yang berubah.

Baca juga  Punya Motor Honda ADV 150? Nih Tiru Modifikasinya!

Alhasil performa motor jadi semakin hebat, inilah kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected terbaru. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan kini mencapai 15,15 hp pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Kalau dibandingkan dengan model sebelumnya, torsinya cuma 13,8 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 14,75 hp.

Dengan penambahan performa mesin, tentunya kemampuan Aerox 155 VVA semakin istimewa. Hanya saja memang di sisi lain, bobot pun bertambah sekitar 6-9 Kg dari model sebelumnya. Berat Yamaha Aerox 155 Connected mencapai 122 Kg, lalu varian ABS/Connected 125 Kg.

5. Tangki BBM Besar

kelebihan yamaha aerox 155 connected 05
Saat ini tangkinya jadi mampu menampung 5,5 liter bensin

Kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected selanjutnya, tangki bahan bakar lebih besar. Total kapasitasnya menjadi 5,5 liter. Padahal model lama cuma 4,5 liter.

Dengan tangki bensin besar, tentunya kamu tidak perlu khawatir saat melakukan touring. Motor jadi memiliki daya jelajah lebih jauh, sehingga tidak perlu sering-sering mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Itulah tadi kelebihan Yamaha Aerox 155 Connected, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Untuk informasi dunia otomotif terbaru, pantau terus Moladin.

Terbaru