5 Alasan Beli Yamaha Fino 125

Alasan Beli Yamaha Fino – Motor matik retro dari Yamaha, pilihannya Yamaha Fino 125. Kuda besi ini punya beberapa kelebihan sehingga menarik untuk dibeli dibanding produk lain sejenis. Ingin tahu apa saja keunggulan darinya?

Untuk jawabannya, simak jawabannya di artikel lima alasan beli Yamaha Fino 125, berikut ini:

1. Desain Retro Elegan

alasan beli yamaha fino 125
Speedometer dan spion pakai bentuk bulat yang khas retro

Alasan beli Yamaha Fino yang pertama adalah desain retro elegan. Pabrikan garputala sengaja membuatnya agak klasik dengan bodi membulat. Ditambah lagi penggunaan spion dan speedometer bulat semakin membuat aura jadulnya kian terasa.

Sementara untuk sisi elegan, hadir lewat desain lampu depan serta belakang seperti berlian (diamond cut lens). Kemudian pemakaian ban ukuran 14 inci dan tidak terlalu lebar, juga membuat tampilannya semakin mewah. Beda dengan sang rival, Honda Scoopy dengan ban donat ukuran 12 inci yang membuatnya tampak lucu atau imut-imut.

Buat kamu yang ingin tunggangan retro tapi tetap elegan, Yamaha Fino 125 bisa jadi jawaban. Dimensi motor ini juga ringkas, jok tidak terlau tinggi, dan bobot ringan. Alhasil penunggang pemula pun dapat dengan mudah berkendara dengannya.

2. Mesin Bertenaga

alasan beli yamaha fino 125
Jantung mekanisnya pakai kapasitas 125 cc

Keunggulan lain Yamaha Fino, mesinnya bertenaga. Hal ini dikarenakan penggunaan kapasitas 125 cc, lebih besar dibanding Honda Scoopy selaku kompetitor yang masih mengandalkan 110 cc.

Di atas kertas, spesifikasi mesin Yamaha Fino memiliki konfigurasi satu silinder SOHC dan sudah berteknologi blue core. Jantung mekanis ini mampu melontarkan torsi hingga 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,52 PS pada 8.000 rpm.

Bila kamu ingin merasakan performa terbaik dari motor matik tersebut, silakan putar gasnya dalam-dalam.

3. Fitur Answer Back System

alasan beli yamaha fino 125
Anak kuncinya terintegrasi answer back system

Alasan membeli Yamaha Fino selanjutnya, ada fitur answer back system. Memang apa gunanya? Answer back system berfungsi memudahkan pengendara dalam mencari motor di lokasi parkir. Cara kerjanya, motor akan mengeluarkan suara dan lampunya menyala, ketika pemilik menekan tombol yang ada di kunci kontak.

Jadi, dengan answer back system, kamu tidak bakal lupa posisi parkir lagi.

Baca juga:

4. Pilihan Warna Matte

Desain lampu depan bergaya diamond sehingga tampil elegan

Warna tidak mengilap atau matte memang lagi populer untuk motor matik di Indonesia. Buat kamu yang suka, Yamaha Fino juga memilikinya. Di varian Fino Grande atau varian termahal, ada opsi warna matte: luxury red dan royal blue. Sementara di Fino Premium dan Sporty atau varian lebih murah: caramel brown dan retro green.

Kelebihan lain dari Yamaha Fino Grande, sudah dilengkapi lampu depan LED untuk visibilitas berkendara Apa beda Fino Grande dengan Premium dan Sporty? Fino Grande punya tambahan sistem pencahayaan LED sehingga visibilitas berkendara lebih baik di malam hari. Tidak ketinggalan fitur stop & start system (SSS) yang berfungsi menghemat konsumsi bahan bakar. Dengan kelengkapan tersebut, harga Yamaha Fino Grande mencapai Rp19.385 juta (OTR Jakarta).

5. Tersedia Varian dengan Harga Terjangkau

Yamaha Fino Sporty (kiri) dan Yamaha Fino Premium (kanan)

Bila menurut kamu Yamaha Fino Grande terlalu mahal, pabrikan garputala punya varian murahnya: Fino Premium dan Sporty. Keduanya dijual Rp18.21 juta (OTR Jakarta), namun tidak punya lampu depan LED dan SSS. Meski demikian, banderol terjangkau ini cukup menggiurkan buat konsumen dengan bujet terbatas. Apalagi harga tersebut lebih murah dari Honda Scoopy yang merupakan kompetitor.

Apa beda Yamaha Fino Premium dan Sporty? Hanya di grafis dan pilihan warna. Ciri khas Fino Premium pakai pelek abu-abu dan jok cokelat. Sementara Fino Sporty pakai pelek dan jok warna hitam.

Usai membaca artikel lima alasan membeli Yamaha Fino ini, tertarikkah kamu memilikinya? Jangan lupa tulis pendapat kamu di kolom komentar ya Moladiners!

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *