by

Tampilan Yamaha Lexi Ingin Tidak Biasa? Tiru Modifikasi Ini!

Big skutik yang merupakan adik bungsu dari keseluruhan Maxi Yamaha ini sebenarnya sudah memiliki tampilan memikat tanpa harus diutak-atik. Bodinya bongsor, sudut-sudutnya membulat sehingga membuatnya tampak elegan seperti tema desain yang diusungnya yakni Smart & Sexy Design.

Namun, modifikasi Yamaha Lexi memang perlu banget dilakukan buat kamu yang suka tampil anti-mainstream. Oleh karena itu, di bawah ini Moladin mau kasih tahu kamu lima inspirasi modifikasi Yamaha Lexi yang bisa kamu tiru. Kuy, simak, Moladiners!

 

1. Mengubah Warna

1 39
Ubah bagian warna bodi Yamaha Lexi

Hal pertama yang bisa kamu lakukan saat modifikasi Yamaha Lexi adalah dengan mengubah warna sesuai selera. Berdasarkan data terbaru, warna dasar Lexi sendiri ada empat, yaitu white, matte black, matte grey dan matte red. Warna putih paling mudah untuk berubah warna. Tinggal pilih mau menggunakan Airbrush, cutting stiker atau cat decal.

FYI, masing-masing teknik pewarnaan ada kelebihan dan kekurangannya. Airbrush bisa menjangkau bagian-bagian yang kecil dan sempit, Pilihan warnanya bisa gradasi atau dioplos dan dapat bertahan 3 hingga 5 tahun.

Cutting stiker pun bisa bertahan lama dan warnanya tidak mudah pudar karena yang digunakan bukan jenis tinta melainkan sudah berasal dari pabrik. Sementara decal merupakan teknik digital printing yang hanya mempunyai usia 1-3 tahun sejak diaplikasikan.

Baca juga  Maverick Vinales Perpanjang Kontrak Dua Musim, Bertahan Hingga 2022

 

2. Penambahan Aksesori Resmi

4 9
Bisa juga dengan cara menambahkan aksesori

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah lama merilis tujuh aksesori motor resmi milik Yamaha Lexi. Mereka adalah Cover Front Fork, Backrest Shad, Bracket Backrest, USB Charger Kit, Low Down Seat, Rear Carrier Shad dan 30L Top Box. Semua aksesori tersebut berguna secara fungsional lho, Moladiners!

Penambahan Backrest Shad sangat membantu untuk penggunaan touring atau berkendara jarak jauh. Tidak cuma berfungsi untuk memberi kenyamanan pada bagian punggung dan pinggang, tapi, juga mempertegas tampilan mewah pada skutik kesayangan kamu tersebut. Jangan lupa pakai Bracket Backrest Shad juga, supaya keberadaan bantal punggung tidak membuat kapasitas duduk menjadi sempit.

30L Top Box pun diperlukan mengingat kekurangan Yamaha Lexi adalah bagasinya yang sempit. Cocok untuk membawa helm cadangan atau barang lainnya. Lengkapi dengan Rear Carrier Shad agar jok boncengan tidak sempit sekaligus untuk ‘mendorong’ box motor menukik ke arah atas sehingga menciptakan tampilan khas motor adventure.

Daftar Harga Yamaha Lexi

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Lexi Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Lexi – S Pakai Smart Key System alias kunci tanpa anak kunci (Keyless) Cek Harga Promo di Sini
Yamaha Lexi – S ABS Sistem pengereman (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini
Baca juga  Jawara Customaxi Regional Jabodetabek, Fat Motorsport Borong Piala

 

3. Ganti Windshield

inspirasi-modifikasi-yamaha-lexi-riding-makin-gaya
Mengganti windshield juga sepertinya akan oke

Windshield Yamaha Lexi memiliki kesan rendah atau tidak terlalu tinggi. Mengganti part ini bisa menjadi salah satu inspirasi modifikasi Yamaha Lexi yang patut dicoba. Gantilah windshield motor kamu dengan yang tinggi atau bahkan pilih yang lebih bervariasi seperti warna hitam. Penambahan windshield tipe maskulin bisa memberikan kesan sporty kepada Yamaha Lexi yang selama ini memiliki citra ‘agak feminim’ karena sudut-sudutnya yang membulat.

 

4. Modifikasi Yamaha Lexi Racing Look

inspirasi-modifikasi-yamaha-lexi-riding-makin-gaya
Racing Look bisa jadi inspirasi modifikasi buat Yamaha Lexi

Untuk tampilan Yamaha Lexi yang lebih gahar, Moladiners bisa mengikuti inspirasi modifikasi Yamaha Lexi yang satu ini. Kamu bisa mengganti suspensi dari model teleskopik menjadi model up side down serta mengubah velg menjadi tapak lebar diikuti mengganti ban menjadi lebih gambot supaya gahar makin terasa.

Jangan lupa beri sentuhan part karbon pada bagian spakbor depan dan box transmisi. Ubah juga ukuran spakbor menjadi lebih pendek supaya tampilan racing look makin terasa.  Satu lagi yang penting, knalpot terbaik jangan sampai ketinggalan!

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki Nex 2 Cross, Wajib Tahu!

Baca juga;

 

5. Modifikasi Yamaha Lexi Konsep Feminim

inspirasi-modifikasi-yamaha-lexi-riding-makin-gaya
Bagian bodi diuab pakai airbrush, cat decal atau cutting sticker

Nah, karena tampilan bawaan Si Bontot ini elegan dan seksi, maka modifikasi Yamaha Lexi dengan konsep feminim pun sangat cocok untuk diterapkan. Asyiknya, tidak perlu banyak mengubah bagian-bagian yang ada, cukup beri hiasan dan pemanis seperti warna pink atau hiasan bunga-bunga.

Mau mengubah tampilan Yamaha Lexi jadi warna pink pakai airbrush, cat decal atau cutting sticker? Bisa lho, Moladiners. Jangan lupa tekstur warnanya juga disesuaikan ya, entah itu doff atau matte.

Atau kamu juga bisa bermain dengan warna dan pattern jok. Kebetulan, jok motor bawaan Lexi memang polos. Pilih yang sesuai dan bebas sesuai selera kamu, Moladiners!

Akhirnya, itu dia lima inspirasi modifikasi Yamaha Lexi yang bisa kami berikan. Ingat ya, kalau mau membeli part-part dan aksesoris yang bisa menambah keren motor kamu, mampir dulu ke Moladin yang menawarkan harga bersaing. Semoga bermanfaat!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru