Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Kompetitifnya Harga Resmi BYD Seal, Atto 3 dan Dolphin

by Firdaus Ali
Harga trisula BYD diumumkan di IIMS 2024

Harga resmi BYD Seal, Atto 3 dan BYD Dolphin akhirnya diumumkan pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dari 3 lini produk yang dijual di Tanah Air, harga termurah trisula BYD tersebut dibanderol Rp 425 juta (OTR Jakarta).

BYD Motor Indonesia menepati jani mereka mengumumkan harga resmi BYD Seal, Atto 3 dan BYD Dolphin di event IIMS 2024. Hal ini tentu saja sudah dinanti-nanti khalayak karena tiga produk mobil listriknya banyak memikat pandangan mata. Ini informasi harga resminya:

  • BYD Dolphin: Rp 425.000.000
  • BYD Atto 3: Rp 515.000.000
  • BYD Seal: Rp 629.000.000 (Premium) dan Rp 719.000.000 (Performance/AWD)
Harga resmi BYD Seal

BYD Seal dibanderol Rp 700 jutaan

Presiden Direktur BYD Motor Indonesia mengatakan, komitmen BYD tidak berhenti hanya pada harga.  Namun BYD juga memberikan paket garansi yang komprehensif.

“Untuk memberikan manfaat kepada para pelanggan, kami bersedia membuktikan Value Proposition kepada pelanggan setia kami dengan pemeliharaan gratis selama 4 tahun atau 60.000 kilometer. Kemudian konsumen BYD juga akan mendapatkan perangkat gratis dan instalasi wall charging 7 kW,” jelas Eagle Zhao selaku Presiden Direktur BYD Motor Indonesia (15/2).

Baca juga  VinFast Siap Bangun Pabrik di Indonesia Kapasitas 50 ribu Unit Per Tahun

Sebagai informasi, Ketiga model mobil listrik BYD sebenarnya telah diperkenalkan kepada publik pada pertengahan Januari lalu. Hanya saja, pihak BYD belum mengumumkan harga resminya.

Saat ini BYD Indonesia telah membangun 8 jaringan diler 3 S (Sales, Service, Sparepart) di pulau Jawa dan Sumatera. Semua dilernya juga sudah menyiapkan infrastruktur berupa charging station dan SDM untuk melayani aftersales mereka. Berikut wilayah yang sudah ada diler 3S BYD:

Harga resmi BYD Seal

BYD Atto 3

  • BYD Arista BSD Tangerang
  • BYD Arista Tebet
  • BYD Arista Sunter
  • BYD Arista Kalimalang
  • BYD Arista Depok
  • BYD Arista Soekarno Hatta Bandung
  • BYD Arista Amir Hamzah Medan
  • BYD Arista Semarang.

Tidak hanya itu, BYD juga telah menyatakan komitmennya untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia.

“Peresmian kedelapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global. Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia. Secara keseluruhan, tampilan dealer juga kami rancang agar dapat memberikan suasana yang nyaman. Kami berharap dapat memulai proses groundbreaking dan konstruksi pabrik mobil listrik tahun ini,” imbuh Zhao.

Baca juga  SPK MG 4 EV Selama Event IIMS 2024 Tembus 1.125 Unit, Wuling Binguo EV Apa Kabar?

Uang Muka Ringan BYD Dolphin dan Harga Seal Yang Gila

Harga resmi BYD Seal

Uang muka BYD Dolphin cuma Rp 10 juta

Harga resmi BYD Seal, Atto 3 dan BYD Dolphin sudah dirilis, buat Kamu yang berniat meminang salah satu dari 3 mobil asal CIna tersebut secara kredit, Down Payment (DP) cukup terjangkau.

“Yang pesan sudah banyak, untuk booking fee BYD Dolphin dan Atto 3 Rp 10 juta, dan untuk BYD Seal Rp 30 juta. Untuk pengiriman nanti di bulan Maret dan April 2024,” terang salah satu Sales BYD.

Namun terlepas dari dua model lain, benderola BYD Seal tentu menjadi perhatian utama. Lantaran BYD Indonesia mampu memenuhi janjinya untuk menjual sedan sport listrik ini di bawah Rp 1 miiar. 

Yups sang penantang Hyundai Ioniq 6 itu memang jauh lebih murah jika dibandingkan mobil listrik asal Korea Selatan tersebut yang berbanderol dan sama-sama berstatus CBU. “Untuk harga tentu kami sudah melalui perhitungan matang. Mulai dari ongkos produksi, pengiriman dan variabel lain seperti pajak dan segmentasi market. Jadi kami optimis harga 3 mobil kami diterima dengan positif,” jelas Luther T Panjaitan selaku Head of Marketing BYD Indonesia, dalam kesempatan sebelumnya (8/2).

Baca juga  Toyota Innova Zenix Hybrid Moncer, Penjualan Toyota di IIMS Tembus 2.540 SPK

Bayangkan saja untuk sebuah mobil dengan performa beringas yang bisa mengunci sprint 0-100 km/jam di kisaran 5 detik, maka harga Rp 719.000.000 untuk Seal versi AWD jelas satu hal yang cukup gila. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika