by

Sebelum Beli Suzuki GSX-S150, Baca Ini Biar Tidak Menyesal!

Harga Suzuki GSX-S150 – Suzuki meluncurkan GSX-S150 untuk bersaing di kelas naked bike 150cc menghadapi gempuran Yamaha MT-15 dan Honda CB150R Streetfire. Meski tergolong telat dalam meluncurkan varian ini, Suzuki cukup serius dalam membekali GSX-S150 dengan berbagai fitur yang mumpuni. Sebagai naked street bike kelas entry level, harga GSX-S150 juga sudah cukup menarik untuk bertarung dengan para pesaingnya itu.

Kalau dilihat sekilas, seperti tidak ada yang menonjol dari motor ini. Fiturnya tergolong biasa saja. Performa mesinnya juga tidak terlalu istimewa, tapi jika dinilai secara keseluruhan, GSX-S150 adalah motor yang kompetitif di kelasnya. Bagaimana bisa begitu? Simak pembahasan berikut ini.

 

Desain Khas Naked Bike

11111 3
Memiliki desain yang khas naked bike

Dari sisi desain, Anda bisa langsung tahu bahwa ini naked bike. Untuk tampangnya, GSX-S150 mempunyai single headlamp yang sudah pakai lampu LED. Cahaya yang dihasilkan pun jadi lebih maksimal, Anda tak perlu khawatir soal penerangan di jalan yang sepi atau minim penerangan. 

Mempertahankan aura naked bike, tak banyak aksesori yang terpasang di sisi kiri dan kanan motor. Bobotnya yang 130kg, dengan tinggi jok 785mm dan ground clearence 155mm, motor ini masih terlihat bongsor. Tempat duduk dibuat bertingkat, memisahkan antara pengendara dengan pembonceng.

Bagian belakang dibuat meruncing dengan tail light yang mendongak ke atas. Alhasil, bikin jok belakang ukurannya jadi lebih kecil dan pembonceng sedikit kurang nyaman. 

Baca juga  Suzuki Raider J Crossover 2020, Motor Bebek Rasa Trail

Sekarang kita bahas bagian kaki-kakinya, Suzuki GSX-S150 dipasang suspensi teleskopik di bagian depan, bagian belakangnya pakai suspensi monoshock. Suzuki mengklaim kombinasi dua tipe peredam kejut ini akan berikan kenyamanan lebih kepada pengendara ketika melewati jalanan yang sulit sekalipun. Selain itu, desain stang kemudi tidak terlalu lebar, sehingga saat digunakan untuk menempuh jarak jauh pengendara tidak cepat lelah.

Bagian ban pakai ukuran 90/80-17 untuk bagian depan dan 130/70-17 di bagian belakangnya. Ban ini membalut pelek yang punya lebar 2.15 inci (depan) dan lebar 3.5 inci (bagian belakang). Suzuki sematkan rem cakram di depan dan belakang, supaya keselamatan pengendara lebih terjamin.

Daftar Harga Suzuki GSX-S150

Produk Kelebihan Harga

Suzuki GSX-S150 (Standar)

Harga terjangkau di kelas naked bike 150cc Cek Harga Promo di Sini
Suzuki GSX-S150 (Keyless) Sudah tidak pakai anak kunci dan dilengkapi fitur modern Cek Harga Promo di Sini

 

Fitur Modern dan Sudah Keyless

harga-suzuki-gsx-s150-rp27-jutaan-ini-review-lengkapnya
Fitur modern sudah keyless

Walau punya Suzuki GSX-S150 merupakan motor harga termurah di kelasnya, tetapi panel instrumen sudah full digital. Ini tentu mendukung klaim pihak Suzuki bahwa speedometer motor ini menampilkan informasi real-time yang lebih akurat.

Baca juga  Kompetisi Modifikasi Digital Suzuki GSX Series, Hadiah Jutaan Rupiah!

Di setiap sisi panel, pengemudi GSX-S150 bisa menemukan indikator untuk lampu sein, lampu netral, lampu jarak jauh, rpm, serta indikator bahan bakar. Sedangkan sisi tengah menunjukkan kecepatan berkendara, tachometer, gear indicator, waktu, dan konsumsi BBM rata-rata. 

Ada beberapa fitur tambahan yang menjadi nilai plus GSX-S150. Pertama, Suzuki menyematkan fitur easy start system. Artinya, menyalakan mesin dengan electric starter akan lebih mudah. Sistem pencahayaan sudah LED, baik di lampu utama ataupun lampu belakangnya.

Khusus untuk varian termahalnya (keyless) sudah tidak menggunakan anak kunci lagi. Keuntungan dari keyless itu sendiri, mengurangi risiko motor dibobol oleh maling karena kunci ini tidak bisa di duplikasi sembarangan.

Baca juga:

 

Mesin 150cc Tenaga Tembus 18Hp

11 6
Mesin 150cc dengan output performa yang mantap

Soal dapur pacu, Suzuki membekali GSX-S150 dengan mesin 147cc, DOHC, 4-katup, satu silinder, dengan pendingin cairan. Mesin ini mampu memuntahkan daya maksimum 18.9Hp/10.500rpm dan torsi puncak 14Nm/9.000 rpm. Output yang dihasilkan masih kalah dari sang rival Yamaha MT-15, meski begitu performanya tidak malu-maluin

Baca juga  Serunya Acara Suzuki Bike Meet 2018 Di Sentul

Untuk transmisinya, GSX-S150 menggunakan transmisi manual enam percepatan. Dengan banyaknya pilihan percepatan ini, GSX-S150 mampu bergerak gesit di setiap kondisi jalan, baik ketika menghadapi kemacetan atau saat melesat di jalan kosong. Akselerasinya sangat bagus, pengendara tak akan kesulitan mencapai top speed dalam waktu cepat jika kondisi jalan memang memungkinkan.

 

Harga Rp 27 Jutaan, Termurah di Kelasnya

harga-suzuki-gsx-s150-rp27-jutaan-ini-review-lengkapnya
Harganya mulai dari Rp 27 jutaan

Demi bersaing di kelas naked bike, Suzuki GSX-S150 hadir dengan harga yang paling murah di kelasnya. Hadir dalam dua varian, yaitu: standar dan keyless. Dengan empat pilihan warna yang keren abis, bahkan tidak cuman bodinya saja namun peleknya mendapat cat berwarna merah.

Varian standar Suzuki GSX-S150 dibanderol dengan harga Rp 27.025.000, sementara varian termahalnya (keyless) Rp 27.525.000. Harga sudah OTR Jakarta. Selisihnya tidak terlalu jauh, karena secara garis besar hanya ada di keyless dan warna saja.

Tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik Suzuki GSX-S150.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru