Minggu, September 25, 2022

Harga Suzuki XL7 Alpha FF, Paling Mahal!

by Baghendra Lodra
harga suzuki xl7 alpha ff - tampak depan

Pengumuman harga Suzuki XL7 Alpha FF berlangsung di IIMS 2022. Mobil LSUV ini banderolnya tembus Rp 305,2 juta (OTR Jakarta), paling mahal dibanding varian XL7 lain.

Harga mahal Suzuki XL7 Alpha FF tersebut bukan tanpa alasan. Pabrikan berlogo S memberinya berbagai aksesori di bodi, seperti warna khusus two tone hitam dan putih. Lalu tidak ketinggalan aksen bodi merah hitam di beberapa bagian.

Lalu masuk ke interior, ada tambahan black eco leather seat dengan aksen merah. Ini memberikan kesan premium pada LSUV tersebut.

Jok kulit di XL7 Alpha FF pun membuat kabin lebih nyaman. Pasalnya material kulit lebih mudah untuk dibersihkan bila terkena tumpahan makanan dan minuman.

Bicara kualitas audio, hadir DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch. Alhasil ketika pengemudi dan penumpang mendengarkan musik, kualitas suaranya dijamin mantap.

“Kami bangga dapat meluncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022, karena ini produk pertama kami yang diluncurkan tahun ini,” kata Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ryohei Matsushita.

Baca juga  5 Kekurangan Honda BR-V Gen 2, Bukan Cuma Mahal!

Soal konfigurasi tempat duduk, tidak berubah. XL7 masih memiliki tiga baris bangku untuk menampung total 7-orang.

Suzuki XL7 Alpha FF Tersedia 2 Varian

harga suzuki xl7 alpha ff - tampak belakang

XL7 Alpha FF tersedia dalam opsi transmisi manual dan otomatis

Harga Suzuki XL7 Alpha FF Rp 305,2 juta (OTR Jakarta) atau yang paling mahal itu, menggunakan transmisi otomatis. Ada pula pilihan transmisi manual, jika kamu mau harga lebih terjangkau yaitu Rp 294,2 juta (OTR Jakarta).

Meski murah, hanya saja untuk transmisi manual, tentu perlu injak kopling dan pindah gigi. Buat sebagian pengemudi, berkendara dengan transmisi manual dianggap kurang nyaman.

Banderol XL7 Alpha FF tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dan sudah termasuk perhitungan PPN terbaru sebesar 11 persen. 

Bicara keselamatan, mobil ini didukung fitur-fitur modern. Sebut saja smart e-mirror, electronic stability programme (ESP), hingga hill hold control (khusus transmisi AT), hingga fire extiguisher. Lalu soal keamanan dari maling, ada security alarm immobilizer. Ada pula keyless entry yang memudahkan saat masuk ke dalam kabin.

Baca juga  Siap-Siap Mitsubishi Outlander 2022 Meluncur Februari

Mesin XL7 Alpha FF tidak beda dari varian lain. Pakai 1.462 cc berkode K15B. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 rpm, terkenal irit konsumsi bahan bakar.

“Sebagai komitmen kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas bagi para pecinta mobil Suzuki, hadirnya XL7 Alpha FF ini kami harapkan dapat menstimulus industri otomotif nasional di ajang bergengsi
IIMS tahun 2022,” beber Matsushita.

Itulah tadi bahasan soal harga Suzuki XL7 Alpha FF dan spesifikasinya. Bagaimana menurut kamu mobil ini? Apakah menarik untuk dipinang? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika