Friday, February 3, 2023
Banner

Harga Toyota GR Supra Terbaru, Cuma Segini!

by Firdaus Ali
New Toyota GR Supra

New Toyota GR Supra model 2022, hadir di Indonesia dengan sentuhan revisi. Hasilnya, mobil idaman anak muda itu lebih agresif dan stabil saat diajak mengaspal. Soal harga, tembus Rp 2,18 miliaran.

Dengan banderol yang mahal, bagaimana spesifikasinya? New GR Supra mengadopsi mesin 3.000 cc 6-silinder inline yang secara spartan diklaim sanggup menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm. Teknologi Twin-scroll Turbocharger memastikan mesin sanggup menyalurkan power terbaik di setiap rentang putaran mesin ke transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat. Hal ini untuk pendistribusian tenaga yang gesit dan cekatan ketika dipacu, tapi masih luwes ketika melaju di jalan tol atau menghadapi kemacetan di dalam kota.

Ada lagi, Toyota GR Supra 2022 juga sudah menyematkan teknologi telematika yaitu T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Fitur ini menghubungkan pengguna New Toyota GR Supra ke seluruh layanan Toyota.

Terdapat 2 kategori layanan dari T-Intouch, pertama adalah Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. Layanan kedua adalah Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Baca juga  Sejarah Toyota Camry di Indonesia, Sedan Mewah Idaman

Dari sisi kaki-kaki, Toyota melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber di mobil sport GR Supra Terbaru. Tujuannya meningkatkan roll balance dan ride comfort. Dilakukan pula modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

“New GR Supra merupakan sportscar yang sangat mumpuni dan excellent dalam berbagai aspek terutama performance. Sejalan visi menghadirkan ever better sportscar, Toyota melakukan improvement pada ride dan handling berdasarkan input dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di track balap yang tidak mengenal kompromi. Selain itu, New GR Supra tetap sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas di jalan raya yang mensyaratkan kendaraan yang rileks dan nyaman,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam rilis resminya.

Baca juga  Toyota Veloz Laris Manis di GIIAS 2021, Avanza Nomor Dua

Desain Eksterior & Interior New GR Supra

New Toyota GR Supra

Interior New Toyota GR Supra

Harga Toyota GR Supra yang tembus Rp 2,18 miliaran ini, berefek juga ke eksterior yang lebih sporty. Ubahannya ada di penggunaan velg forged aluminium berukuran 19 inch terbaru, hasil kombinasi desain dengan GR Yaris dan GR86. Bobot velg itu juga lebih ringan 1,2 kg per piece ketimbang model lama.

Sentuhan berikutnya adalah penambahan opsi warna mobil. Yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray. Tentu ini memberi konsumen pilihan yang lebih beragam.

Selanjutnya, pada bagian kabin interior juga kental dengan aura sporty serta didukung fitur kenyamanan. Sebut saja pengaturan jok elektrik, panel instrumen 8,8 inchi serta speaker audio premium JBL 12 unit. Fitur yang tepat, untuk Toyota GR Supra 2022 seharga Rp 2,18 miliaran.

Moladiners, itulah ulasan mengenai New Toyota GR Supra. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika