Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Toyota HiAce Commuter Tahun 2024 Mobil Spesialis Travel Makin Atraktif

by Ivan
Harga Mobil Baru Toyota

Menarik untuk disimak update harga Toyota HiAce Commuter tahun 2024 mengingat mobil ini baru saja mengalami facelift pada tampilan dan kelengkapan kabin.

Sebelumnya tak ada yang menyangka langkah Toyota memberikan perhatian kembali kepada Toyota HiAce generasi kelima yang sudah berusia 20 tahun.

Termasuk di Indonesia, meski sudah ada Toyota HiAce Premio generasi keenam, harga Toyota HiAce Commuter masih terpampang di website resmi PT Toyota Astra Motor (TAM).

Hal ini lantaran HiAce Commuter masih memiliki pangsa pasar luas khususnya di segmen mobil travel antar kota ataupun jadi mobil untuk tujuan pariwisata.

HiAce gen-5 facelift di Jepang pamer gril dan bumper warna hitam

HiAce gen-5 facelift di Jepang pamer gril dan bumper warna hitam

Pun halnya di Jepang, Toyota terus menawarkan Hiace generasi kelima bersama model terbarunya. Produsen otomotif raksasa tersebut mengupgrade mobil ini dengan Safety Sense di tahun 2020 untuk menambah ketenangan pikiran pengendara meskipun usianya sudah tua.

Kini melesat di tahun 2024 dan Toyota baru saja memberikan penyegaran minor lagi pada HiAce. Namun jangan mengharapkan adanya perubahan besar pada kendaraan ini karena Toyota hanya memberikan pembaruan yang lebih halus.

Baca juga  4 Kelebihan Toyota Raize GR Sport, Canggih dan Sporty!

Sebagai permulaan, ada paket warna Bumi yang memberikan tampilan HiAce warna krem ​​nan atratif. Ditambah dengan ornamen gril dan bumper berwarna hitam, tuas pintu dan kaca spion berlapis krom, juga spion tanduk gagah yang sayangnya absen di Indonesia.

Tersedia juga Hiace Welcab untuk membantu penumpang penyandang disabilitas

Tersedia juga Hiace Welcab untuk membantu penumpang penyandang disabilitas

Toyota juga melakukan beberapa perubahan penting pada Hiace Welcab, varian khusus untuk membantu penumpang penyandang disabilitas memuat kursi roda mereka ke kabin. Pada tahun 2024, Toyota memasang dudukan kursi roda baru yang diklaim akan mempercepat pengamanan kursi roda di belakang.

Sama seperti sebelumnya, Hiace 2024 tersedia dengan tiga pilihan mesin. Terdiri dari mesin bensin 1TR-FE berkapasitas 2.000cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 136 PS dengan torsi 182 Nm.

Diikuti dengan mesin 2TR-FE 2.700cc bertenaga 160 PS dan torsi 243 Nm serta yang paling badak ialah mesin diesel turbo 1GD-FTV 2.800cc yang menghasilkan tenaga 151 PS dengan torsi mencapai 300 Nm.

Updete Harga Toyota HiAce Commuter Tahun 2024 di Indonesia

Harga Toyota HiAce Commuter masih tinggi Rp 500 juta lebih

Harga Toyota HiAce Commuter masih tinggi Rp 560 jutaan

Dari laman website resmi Toyota Indonesia, Toyota HiAce Commuter hanya dipasarkan satu model bermesin 1KD-FTV.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 Resmi Dijual di Indonesia

Mesin disel ini berkapasitas 2.982cc 4 stroke-inline yang mampu merilis tenaga 136 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi sebesar 300 Nm mulai putaran 1.200-2.400 rpm.

Mesin ini terkenal bandel dan bisa diandalkan pebisnis travel, terlebih dari itu juga sudah sesuai dengan standar emisi EURO-4 untuk efisiensi bahan bakar dan kenyamanan dalam berkendara tanpa mengurangi performa berkendara.

Mobil dengan jargon New HiAce Reinventing Experience ini memang didesain dengan keleluasaan kabin yang luas hingga bisa sampai 16 penumpang. Termasuk memberikan sederet fitur yang memberikan kenyamanan keamanan bagi semua penumpang dengan sabuk pengaman disetiap kursi.

Selain itu juga sudah tersebar USB Port pada setiap barisnya, yang berguna untuk mengisi daya baterai smartphone selama perjalanan.

Sedikit menyinggung desain memang tidak kelihatan berbeda jauh dengan HiAca generasi kelima yang baru saja difacelift di Jepang. Mobil ini tetap tampil mengotak dengan spion kini sudah retractable dan desain housing dan lampu kabut baru.

Kabin Toyota HiAce bisa untuk 16 penumpang

Kabin Toyota HiAce bisa untuk 16 penumpang

Dari bagian samping Toyota HiAce Commuter masih tetap dengan jendela tengah yang dapat dibuka untuk kemudahan dalam aksesibilitas. Lalu untuk radius putar maksimum bisa mencapai 6,2 meter.

Baca juga  Toyota Hilux Single Cabin Jadi Mini Manhauler, Tugas-tugas Yang Bakal Dibantu Toyota Hilux Rangga

Untuk keselamatan di jalan, Toyota membekali HiAce Commuter dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Brake Assist untuk memastikan keamanan maksimum saat pengereman. Juga dengan Suplemental Restrain System Airbags untuk keselamatan pengemudi dan penumpang.

Nah bagi yang berminat, harga Toyota HiAce Commuter tahun 2024 dibanderol Rp 561,8 juta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika