oleh

Harga Toyota Voxy 2022, Naik Tinggi!

Toyota All New Voxy resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (17/2). Harga Toyota Voxy 2022 naik tinggi jika dibanding model sebelumnya.

Kini MPV premium dari Toyota tersebut dijual Rp 558,2 juta On The Road wiayah Jakarta. Naik sekitar Rp 48 juta dari Voxy lawas. Padahal dari sisi fitur ada yang dikurangi, salah satu contohnya tidak pakai sunroof.

“Untuk sunroof memang menjadi kontroversi, beberapa konsumen ada yang suka dan beberapa konsumen ada yang tidak suka. Meski begitu, untuk All New Voxy ini kami lebih memfokuskan ke fitur-fitur lain yang menurut kami lebih prioritas, seperti Toyota Ssaftey Sense (TSS) dan T-intouch,” terang Anton Jimmy selaku Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mobil dengan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini tampil dengan desain yang lebih elegan dan modern. Selain tampilan baru, All New Voxy juga mengusung fitur-fitur baru yang canggih. Tak hanya itu saja, saudara dari Toyota Alphard ini juga dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Baca juga  Toyota Land Cruiser FJ40 Tom Hanks Dijual Rp 1 Miliar

Harga Toyota Voxy 2022 yang cukup mahal itu, juga berefek ke performa mesin. MPV saingan Nissan Serena itu pakai jantung mekanis anyar yaitu M20A-FKS 1.986 cc 4-silinder 16 Valve DOHC yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

Hasilnya Voxy mampu meraih tenaga maksimum 170 PS pada 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 196 Nm pada putaran mesin 4.900 rpm.

Soal dimensi, All New Voxy mempunyai panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.855 mm. kemudian untuk wheelbasenya di angka 2.850 mm serta ground clearance 150 mm.

Fitur All New Voxy

harga toyota voxy 2022 - interior
Interior Voxy terbaru

Seperti yang disebutkan di atas, harga Toyota Voxy 2022 berpengaruh ke fitur modern dan berlimpah. Hal tersebut dilakukan oleh Toyota untuk memenuhi permintaan konsumen akan mobil MPV dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang memadai.

Adapun fitur yang terdapat pada Voxy terbaru ini adalah TSS 3.0. Yup, meski di mobil lain seperti Veloz juga sudah menggunakan fitur TSS namun pada Voxy terbaru ini disematkan TSS terbaru. Dimana fitur keselamatan aktif terbaru ini funginya lebih canggih.

Baca juga  Sejarah Toyota Avanza, Sejak 2003 Hingga Kini di Indonesia

“Fitur TSS 3.0 yang ada di Voxy terbaru memang lebih canggih dari TSS sebeumnya. Salah satunya adalah mobil akan mengatur jarak dengan mobil lain didepannya sampai 3 objek,” imbuh Jimmy.

Selain TSS dan T-intouch, Voxy terbaru juga sudah dilengkapi dengan dual sliding door with new kick sensor, new dashing power back door, serta flexible seat arrangement. Fitur flexible seat arrangement ini berfungsi untuk mengatur kursi bagian tengah dan belakang.

Dimana kursi baris ketiga bisa dilipat ke bagian samping (seperti Innova) memudian kursi baris kedua bisa dimundurkan sampai sejajar dengan kursi baris ketiga. Tak hanya itu saja, untuk membuka pintu bagasi pemilik hanya perlu meletakan kakinya di bawah pintu bagasinya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Harga Toyota Voxy 2022, beserta spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk mengetahui lebih jauh Voxy terbaru ini.

Terbaru