Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Vespa Elettrica 2023 Bikin Kaget, Resmi Dijual di Indonesia!

by Baghendra Lodra
harga vespa elettrica 2023

Akhirnya spesifikasi dan harga Vespa Elettrica 2023 resmi diumumkan di Indonesia. Skuter elektrik ini dijual Rp 198 juta (OTR Jakarta).

Dengan banderol setara mobil LCGC, bagaimana dengan keunggulannya? Vespa listrik punya desain layaknya Vespa Primavera. Hanya saja lebih nyentrik dengan warna azzuro elettrico, kombinasi abu-abu futuristik dengan aksen biru.

Kemudian ada perbedaan untuk Vespa Elettrica di sektor kaki-kaki. Ban depannya pakai ukuran 110/70-12 inci dan ban belakang 120/70-11 inci.

Oleh karena ini skuter elektrik, hadir pula baterai 4,2 kWh (48V 86Ah) yang bobotnya mencapai 25 Kg. Istimewanya, baterai Vespa Elettrica 2023 tidak mengganggu luas bagasi di bawah jok yang tetap bisa menyimpan helm half face.

Jarak Tempuh Vespa Listrik Tembus 100 Km

harga vespa elettrica - skuter listrik

Kecepatan maksimal Vespa Elettrica hanya 67 Km/jam

Harga Vespa Elettrica 2023 mahal setara mobil LCGC, tapi apa lagi kelebihannya? Motor listrik itu bisa menempuh jarak 100 Km dalam kondisi baterai penuh dan mode Eco. Sementara untuk mode Power, cuma 70 Km.

Baca juga  Harga Vespa Primavera RED Lebih Murah, Tetap Istimewa?

Hadir pula fitur regenerative braking atau Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. KERS memungkinkan daya pengereman dikonversi ke energi listrik untuk cas baterai secara otomatis selama perjalanan.

Untuk cas baterai Vespa listrik saat motor berhenti, juga mudah. Kamu cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, yang biasanya terletak tutup bahan bakar, kemudian menyambungkannya ke stop kontak. Waktu cas baterai Vespa Elettrica sekitar 4 hingga 8 jam dengan tegangan 220 V (tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Bicara performa skuter elektrik ini, memiliki power unit yang bisa menghasilkan torsi 200 Nm dan tenaga maksimal 4 kW. Sayangnya kecepatan maksimal dari Vespa Elettrica terbatas hanya 67 km/jam.

Vespa Kasih Garansi Baterai 3 Tahun

harga vespa elettrica - bagasi dan cas baterai

Bagasi Vespa Elettrica

Baterai Vespa Elettrica diklaim sepenuhnya bebas perawatan dan mampu bertahan hingga 1.000 siklus pengisian penuh. Setelah itu, baterai masih dapat mempertahankan 80% kapasitasnya.

Lalu untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai skuter listrik ini telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. Dengan membayar harga Vespa Elettrica Rp 198 juta, PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun.

Baca juga  Vespa 75th Anniversary Meluncur, Tampil Unik!

Fitur-Fitur Vespa Elettrica

harga vespa elettrica - panel instrumen

Panel instrumen digital Vespa Elettrica terintegrasi Vespa MIA

Dengan harga Vespa Elettrica 2023 yang setara mobil LCGC, kompensasinya punya banyak fitur modern. Sebut saja mode Reverse untuk memudahkan saat motor mundur atau parkir.

Kemudian ada mode Power yang membuat skuter listrik ini mampu melaju hingga 67 sampai 70 km/jam tergantung kondisi jalan dan bobot pengendara. Sedangkan mode Eco dimaksudkan untuk menghemat energi, memperpanjang usai baterai dengan membatasi kecepatan hanya 40 km/jam.

Vespa Elettrica juga kompatibel dengan sistem VESPA MIA yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke kendaraan melalui Bluetooth. Didukung pula dengan panel instrumen digital yang menggunakan layar TFT berwarna ukuran 4,3 inci.

Dengan teknologi yang disematkan ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi utama kendaraan seperti kecepatan, mode berkendara, jarak tempuh yang tersisa dalam km, serta tingkat pengisian baterai (%). Bahkan, dalam panel tersebut, pengguna dapat melihat informasi yang lebih luas termasuk waktu dan jarak tempuh, kualitas berkendara ramah lingkungan, serta kapasitas energi. Selain itu, dapat ditampilkan pula statistik pada 30 perjalanan terakhir, push notification tentang status pengisian baterai, jumlah siklus pengisian ulang yang dilakukan, dan masih banyak lainnya.

Baca juga  5 Kelebihan Vespa GTS 300 Super Tech 2023, Seharga Mobil LCGC!

Sistem konektivitas tersebut dapat dengan mudah dikelola melalui joystick praktis yang terletak di blok kontrol pada setang kanan. Memungkinkan kamu untuk dengan mudah menjawab panggilan dan menggunakan perintah suara smartphone untuk melakukan panggilan atau memutar musik dari playlist sendiri.

Itulah tadi bahasan soal spesfikasi dan harga Vespa Elettrica 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika