Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Wuling Air EV Lite 2023, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan!

by Baghendra Lodra
mobil 100 jutaan - wuling air ev lite 2023

Wuling Air EV Lite resmi meluncur di GIIAS 2023. Mobil listrik ini istimewa karena punya harga cuma Rp 100 jutaan, sekaligus jadi yang termurah di Indonesia.

Bagaimana tidak? Harga Air EV Lite cuma Rp 188,9 jutaan (OTR Jakarta), setelah mendapat insentif PPN 10 persen dari pemerintah. Ini tentu lebih murah dibanding Seres E1 yang banderolnya Rp 189 juta (OTR Jakarta).

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Setelah tahu harga Wuling Air EV Lite 2023, bagaimana dengan spesifikasinya mobil listrik paling murah di Tanah Air ini?

Fitur-Fitur Wuling Air EV Lite, Layak Beli?

interior wuling air ev lite 2023

Air EV Lite cuma punya 1 speaker dan 1 airbag

Dengan banderol terjangkau, Wuling Air EV Lite punya basis serupa dengan Air EV Standard. Hanya saja fitur-fitur mobil listrik varian termurah ini banyak disunat.

Baca juga  Rencana DFSK Produksi Mobil Listrik di Indonesia

“Fiturnya yang dihilangkan seperti kamera mundur, airbag jadi cuma satu untuk pengemudi, speaker juga cuma satu di sebelah kanan, voice command juga tidak ada,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko di GIIAS 2023 pada Senin (14/8/2023).

Kemudian eksterior Wuling Air EV Lite juga bisa dicirikan dengan bodi monotone. Dengan kata lain, atapnya pakai warna serupa bodi. Ini tentu berbeda dengan Air EV Standard yang pakai eksterior dual tone. Bicara pilihan warna eksteriornya ada beberapa: Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Danang Wiratmoko menambahkan, sisanya tidak ada beda antara Air EV Lite dan Standard. Sebut saja mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang berkompetensi untuk dikendarai hingga 200 kilometer saat terisi penuh.

Varian ini pun mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian baterai mobil listrik di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air EV Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca juga  MPV Wuling Jiachen Meluncur, Berapa Harganya?

Daftar Harga Wuling Air EV Lite, Standard, dan Long Range 2023

harga wuling air ev lite 2023

Air EV Lite merupakan mobil listrik termurah di Indonesia

Kehadiran Wuling Air EV Lite 2023, sekaligus menambah varian Air EV di Indonesia jadi tiga. Pasalnya sebelum versi termurah ini hadir, sudah ada Air EV Standard dan Long Range.

Nah untuk harganya, Air EV Lite dijual Rp 206 juta (OTR Jakarta). Menariknya dengan adanya insentif PPN 10 persen dari pemerintah untuk mobil listrik kandungan lokal 40 persen, maka banderolnya semakin hemat cuma Rp 188,9 juta (OTR Jakarta).

Daftar Harga Wuling Air EV 2023, sebelum subsidi:

  • Air EV Lite Rp 206 juta (OTR Jakarta)
  • Air EV Standard Range Rp 243 juta (OTR Jakarta)
  • Air EV Long Range RP 299,5 juta (OTR Jakarta)

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi Wuling Air EV Lite 2023 beserta harganya yang meluncur di GIIAS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika