by

Harga Yamaha NMax Connected/ABS Diumumkan, Lebih Mahal dari PCX!

Harga Yamaha NMax Connected/ABS Diumumkan – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis aplikasi Y-Connect dan akhirnya harga All New Yamaha NMax Connected/ABS diumumkan, Kamis (4/2/2020). Acara tersebut dibuat bersamaan dengan agenda meet and greet duet pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta.

NMax terbaru hadir dengan beberapa pembaharuan dan imbuhan fitur. Di antaranya, Yamaha Connect dan traction control untuk varian All New NMax Connected/ABS.

”All New Nmax 155 Connected/ABS adalah sepeda motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone yang dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya. All New NMAX Connected/ABS menjadi produk unggulan terbaru kami dengan teknologi Y-Connect yang telah tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia,” sebut President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto dalam keterangan tertulis.

Fitur menarik pada aplikasi Y-Connect 

Harga All New Yamaha NMax Connected/ABS Diumumkan
Yamaha All New NMax Connected/ABS dapat terhubung ke smartphone

Y-Connect merupakan aplikasi yang dibuat Yamaha Indonesia untuk mengintegrasikan NMax terbaru ke smartphone pemiliknya. Dari aplikasi tersebut, pemilik motor dapat memantau berbagai informasi terkait motornya. Antara lain, lokasi parkir motor. Sistem pada teknologi Y-Connect akan menyimpan lokasi terakhir saat koneksi motor dengan smartphone terputus.

Baca juga  5 Motor Terbaik Sepanjang 2018, Sudah Punya Belum?

Baca Juga: 

Berikutnya, fitur lain pada Y-Connect yaitu notifikasi panggilan telpon dan pesan singkat pada panel meter. Pengguna motor bisa mengetahui notifikasi jika ada telpon dan pesan masuk ke smartphone ketika berkendara. Dalam sistem tersebut dimunculkan rekomendasi jadwal perawatan motor, berikut dengan informasi waktu penggantian oli dan voltase aki. 

Produk Keunggulan Harga
Yamaha All New NMax 2020 Performa tinggi, desain modern Cek harga promonya di sini
Yamaha All New NMax 2020 Connected/ABS Berlimpah fitur kekinian Cek harga promonya di sini 

Riwayat konsumsi bahan bakar NMax 2020 juga dapat dipantau melalui aplikasi Y-Connect. Pengguna dapat menganalisa perubahan konsumsi BBM motornya.

Selain itu, notifikasi malfungsi pada motor akan muncul di smartphone pengguna. Fitur berikutnya, yakni Revs Dashboard untuk melihat data riwayat cara berkendara, seperti bukaan gas, serta cara berakselerasi untuk mendapatkan metode paling ekonomis. 

Baca juga  Rossi dan Vinales Jumpa Fans di Indonesia, Ini Kegiatannya

Ada beberapa tahapan untuk menyambungkan perangkat komputer motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Pertama, download dan install aplikasi Y-Connect dengan Scan QR Code pada Quick Start (buku panduan penggunaan) Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect, lalu sign-up menggunakan alamat email. 

Langkah berikutnya, menghubungkan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor lewat koneksi bluetooth. Ada tiga cara yang dapat dilakukan, yaitu scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor, atau scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya, bisa juga masukkan nomor rangka unit motor secara manual.

Setelah itu, hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”. lperangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID anda secara otomatis.

Selepas Smartphone-ID terhubung dengan perangkat CCU, akan muncul indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar panel meter All New Yamaha NMax.

Harga Yamaha NMax Connected ABS diumumkan lebih mahal dari All New Honda PCX 150 

Harga All New Yamaha NMax Connected/ABS Diumumkan
Harga All New Yamaha NMa Connected/ABS lebih mahal dari kompetitornya All New PCX 150

Selain memperkenalkan aplikasi Y-Connect, Yamaha Indonesia juga mengumumkan harga All New NMax 2020 Connected/ABS. Motor tersebut dibanderol senilai Rp 33,750 juta (on the road Jakarta).

Baca juga  Yamaha Jet-Max Melintas di Filipina, Ini Spesifikasinya

Banderol tersebut lebih mahal dibandingkan All New Honda PCX 150 ABS yang dijual seharga Rp 32,511 juta (on the road Jakarta). Peningkatan harga menyesuaikan dengan penambahan fitur dan peningkatan performa motor. 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru