Friday, February 3, 2023
Banner

Harga Yangwang U9 Bikin Kaget, supercar listrik dari Cina!

by Baghendra Lodra
yangwang u9 - tampak atas

Cina memang sukses bikin mobil jenis apa saja. Kali ini salah satu merek mobil negeri tirai bambu, BYD mengumumkan spesifikasi dan harga Yangwang U9 selaku supercar listrik mereka.

Dilihat dari tampilannya, mobil ini sangat futuristik dengan lampu depan berbentuk C-Shaped besar dengan teknologi LED. Sebenarnya ukuran lampu depannya menurut kami agak kebesaran, sehingga tidak proporsional. Kemudian moncongnya mirip dengan mobil F1.

Sementara di bagian belakang, ada lampu LED yang horizontal segaris. Lalu yang tidak kalah menarik, BYD memberikan supercar ini sirip transparan di atas lampu LED tersebut.

Bicara warna bodi, Yangwang U9 menggunakan cat kuning yang dikombinasikan hitam. Pastinya kelir dan desainnya bisa membuat siapa pun menoleh ketika mobil melesat di jalan. Kalau mau masuk ke kabin, bodinya cuma memiliki dua pintu dengan bukaan model gunting.

Performa Supercar Listrik Yangwang U9

yangwang u9 - tampak belakang

Performa akselerasi Yangwang U9 bisa melaju 0-100 kpj dalam 2 detik

Desainnya sudah khas supercar, lalu bagaimana dengan performa supercar listrik Yangwang U9? Ternyata BYD mengklaim mobil ini bisa melaju sangat cepat. Dari posisi 0 hingga 100 km/jam butuh waktu 2 detik.

Baca juga  Kemenperin Dukung Industri Otomotif Ramah Lingkungan

Sementara untuk torsi dan tenaganya, BYD tidak mengumumkan secara detail. Informasi yang diberikan, cuma ada teknologi dengan penggerak empat motor elektrik. Fitur ini juga digunakan oleh mobil Yangwang lain, seperti U8 yang bergaya SUV.

Kalau melihat saudaranya yaitu Yangwang U8, maka tenaga maksimal mobil bisa mencapai 1.100 hp. Istimewa bukan? Sepertinya kalau model supercar dari Yangwang U9 juga memiliki performa sebuas itu, sah-sah saja!

Sebagai informasi, kehadiran supercar Yangwang U9 untuk sekarang baru ada di Cina. Peluncurannya berbarengan dengan Yangwang U8 yang versi SUV.

Harga Yangwang U9

yangwang u9 - tampak depan

Supercar Yangwang U9 pakai pintu model gunting

Buat yang mau beli, tidak usah khawatir. Supercar ini bukanlah mobil concept, melainkan siap produksi massal. Harga Yangwang U9 di Cina adalah 1,000,000 Yan atau sekitar Rp 2,3 miliar. Murah bukan untuk sebuah supercar listrik?

Harga tersebut juga lebih murah dari kompetitornya yaitu GAC Aion Hyper SSR yang juga merupakan supercar asal Cina. Merek GAC menjual mobil supernya 1,286,000 Yuan atau setara Rp 2,9 miliar.

Baca juga  Mobil Cina, DFSK Gelora E di KTT G20 untuk Shuttle!

Setelah tahu spesifikasi dan harga Yangwang U9, apakah kamu tertarik beli? Di Indonesia sendiri merek BYD belum jualan.

Walau demikian, kini merek-merek mobil Cina semakin ramai bermain di pasar otomotif Tanah Air. Ada Wuling, DFSK, dan Chery yang sudah bermain di sini. Ketiganya juga sudah mulai menjajakan mobil listrik, seperti Wuling dengan Air EV dan DFSK lewat Gelora E. Sementara Chery kabarnya siap meluncurkan Omoda EV pada 2023.

Itulah tadi informasi soal Yangwang U9. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika