by

15 Helm Full Face Keren, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Helm Full Face Keren – Sebagai salah satu kelengkapan berkendara, helm adalah pengaman kepala yang tidak boleh lupa dibawa. Ada dua jenis helm, half face dan full face. Tentu keduanya punya kelebihan dan kekurangan.

Bicara helm half face tentu lebih praktis soal penggunaan untuk sehari-hari. Hal ini lantaran tidak semua bagian kepala tertutup sehingga mudah untuk dipakai dan dilepas. Oleh karena ada bagian yang terbuka ini,  sekaligus membuat helm half face dianggap kurang sip dalam hal keselamatan.

Baca Juga: 7 Helm Half Face KYT Terbaik Mulai Dari 300ribuan!

Jika mau benar-benar safety, maka pakailah helm full face. Hanya saja harganya kebanyakan mahal. Pertanyaannya, adakah helm full face murah tapi tetap bisa membuat berkendara selamat dan tampilannya keren?

Buat kamu yang mau tahu rekomendasi helm full face keren yang harganya murah tidak sampai Rp 1 juta, serta desainnya cocok banget buat dipakai harian juga touring. Berikut pilihannya:

1. KYT R-10

rekomendasi helm full face keren dan murah
KYT R-10

Helm full face keren yang pertama adalah KYT R-10. Merupakan helm full face berbahan thermo plastic composite yang di desain inovatif dan mendetail demi kenyamanan pemakai. Dirancang aerodinamis dan memiliki sistem ventilasi yang dapat alirkan udara masuk ke dalam, berikan kenyamanan saat berkendara.

Memiliki bobot 1,5kg, helm ini sudah berstandarisai DOT dan SNI. KYT R-10 menggunakan single visor dark smoke berbahan polycarbonate dengan antiscratch resistant dan micrometrically safety buckle yang berikan keamanan optimal saat berkendara. Dibanderol dengan harga Rp 410.000 untuk tipe yang polos dengan warna solid.

2. KYT RC-7

rekomendasi helm full face keren dan murah
KYT RC-7

Merek helm KYT memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu tertarik beli, KYT RC-7 menjadi helm full face keren kedua yang kami rekomendasikan. Helm sudah dilengkapi dengan dengan visor dan quick release safety buckle. Telah berstandarisasi DOT dan SNI. Bagian dalam helm yang mudah dilepas & dibersihkan. KYT RC-7 memiliki bobot 2kg. Dibanderol mulai dari harga Rp 400 ribu untuk tipe yang polos, serta mulai dari Rp 450 ribu untuk yang bermotif.

3. NHK GP 1000

rekomendasi helm full face keren dan murah
NHK GP 1000

NHK GP 1000 merupakan salah satu helm full face keren yang bisa kamu pilih,  dilengkapi triple ventilation layer untuk sirkulasi udara, pengait helm yang lebih safety, kaca helm anti gores yang sudah dilengkapi UV protection, serta double visor dengan quick visor change atau tombol pengganti kaca otomatis yang ada di atas helm.

Helm motor lansiran NHK ini sudah mendapat sertifikas SNI dan DOT untuk berikan kenyamanan serta keamaan berkendara yang optimal. Soal bobotnya, NHK GP 1000 memiliki bobot 1,5kg. NHK GP 1000 dibanderol mulai dari harga Rp 460 ribu sampai dengan Rp 500 ribuan.

4. NHK RX9

helm-full-face-murah-berkualitas,-pas-buat-harian-juga-touring
NHK RX9

Helm full face NHK yang satu ini di desain sporti dengan model pengait helm yang lebih safety, NHK RX9 merupakan helm full face keren yang sudah dilengkapi triple ventilation layer untuk sirkulasi udara. Sudah menggunakan kacel helm anti gores dengan UV protection, serta double visor.

Helm NHK ini sudah bersertifikasi SNI dan DOT yang berikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih optimal. Memiliki bobot yang ringan, hanya 1,4kg. Berbicara harganya, dibanderol mulai dari Rp 470 ribuan untuk yang tipe polos.

Baca juga  Cara Memperbaiki Aki Kering yang Soak

5. KYT Veron Solid

Veron Solid 14083 63391 large
KYT Veron Solid

Helm full face yang satu ini menjadi salah satu yang punya harga murah dan berkualitas. KYT Veron Solid dibanderol dengan harga Rp 526.440, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. KYT Veron solid di desain untuk nyaman dan aman untuk pengendara, berkat adanya sertifikasi SNI dan DOT. Memiliki bobot kurang lebih 4kg.

KYT Veron Solid sudah dilengkapi dengan double visor, sehingga pengendara bisa terhindar dari teriknya sinar matahari yang dapat mengganggu penglihatan saat berkendara. Helm full face yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan anti gores dan memiliki ventilasi yang bisa mengalirkan udara masuk ke dalam sehingga makin memberikan kenyamanan saat suhu udara diluar panas.

Baca juga;

6. KYT K2 Rider GL

K2 Rider GL 14073 92256 large
KYT K2 Rider GL

Salah satu helm full face keren dan murah yang bisa jadi pilihan Moladiners adalah KYT K2 Rider GL. Harganya dibanderol Rp 500.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Pas banget buat dipakai harian. Helm full face yang satu ini dilengkapi dengan fitur double visor, sehingga melindungi pengendara dari sengatan sinar motor. Kemudian ada alphabet system, sehingga helm dikreasikan dengan nama sesai keinginan pemakai. KYT K2 Rider GL sudah bersertifikasi DOT dan SNI 1811-2007.

Dengan desain polos, helm motor ini cocok untuk dipakai menunggangi motor jenis apapun, Seperti Yamaha R15 hingga Kawasaki W175

7. NHK Terminator 2V

rekomendasi helm full face keren dan murah
Helm NHK Terminator 2V

NHK Terminator 2V salah satu rekomendasi helm full face keren dan murah selanjutnya yang bisa Moladiners pilih. Memiliki bahan berkualitas, pastinya menggunakan helm full face yang satu ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Hadirnya fitur double visor dan sirkulasi udara, menghindarkan penggguna dari terik matahari dan pengap di dalam helm. Bagian busanya di desain untuk mudah dilepas, sehingga perawatan NHK Terminator 2V jadi lebih mudah. Sudah memiliki sertifikasi SNI, helm ini dibanderol dengan harga Rp 550.000. Helm full face murah yang satu ini cocok digunakan buat harian maupun touring.

8. KBC VK

VK Solid 10662 54342 large
KBC VK

Mungkin merek yang satu ini masih terdengar kurang familier, namun termasuk dalam salah satu helm full face keren yang bisa dipilih KBC VK yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya saat berkendara.

Helm full face murah yang satu ini dilengkapi single visor dan pinlock port, scratch resistant sehingga kaca tidak mudah tergores. Busa nyaman untuk dipakai, mudah dilepas dan dibersihkan. KBC VK sudah bersertifikasi SNI dan DOT. Dibanderol dengan harga Rp 680.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Salah satu kelebihannya adalah cat yang tidak mudah pudar.

Baca juga  Lampu Indikator Motor Injeksi Berkedip, Apa Artinya?

9. RSV FF300

rekomendasi helm full face keren dan murah
RSV FF300

Rekomendasi Helm full face keren serta murah yang satu ini berbahan ABS berkualitas tinggi yang kuat, awet, dan tahan lama. RVS FF300 miliki desain yang simple, elegan, kuat, awet dan tahan lama. Busa dalam yang nyaman saat dipakai serta dapat dilepas dan dicuci. Bersertifikasi SNI, DOT, dan ECE. Dibanderol dengan harga Rp 705.000, tersedia dalam ukuran M, L, dan XL.

Memiliki fitur flat visor anti scratch dan UV, dilengkapi dengan airflow yang baik, 2 inlet bagian atas, dan 1 outlet bagian mulut, memastikan kepala Anda tetap nyaman dan mengurangi potensi visor berembun saat hujan, dengan sistem pengencang microlock, cocok untuk pemakaian berkendara sehari-hari maupun touring.

10. INK CL-1

CL1 Solid 26734 91963 large
INK CL-1

Pilihan helm full face keren selanjutnya jatuh pada INK CL-1. Helm full face dengan desain warna polos ini memiliki fitur fungsional mulai dari quick release safety buckle, double visor, dan sun roof system sehingga lebih nyaman dari sinar matahari, serta anti-theft system (anti maling) untuk menghindari resiko pencurian.

Helm ini memiliki bagian dalam yang mudah dilepas dan dicuci serta sudah berstandarisasi DOT dan SNI 1811-2007. INK CL-1 memiliki banyak pilihan warna, yaitu; merah, hitam, silver, abu-abu dan putih. Soal harga, helm full face murah ini dibanderol Rp 750.000.

11. INK Stealth

Stealth Solid 26729 91964 large
INK Stealth

INK Stealth jadi rekomendasi helm full face keren selanjutnya nih, pas buat dipakai berkendara harian. Helm ini dilengkapi double visor sehingga perjalanan bermotor jadi lebih nyaman dan bisa melindungi wajah dari terik matahari, serta bagian busanya mudah dilepas jadi gampang banget kalau mau dicuci. Dibanderol dengan harga Rp 800.000, tersedia dalam ukuran M dan L.

12. Zeus ZS-811 AL6

2 23
Zeus ZS-811 AL6

Kamu pasti tahu helm merek Zeus, terbilang murah tapi berkualitas. Zeus ZS-811 AL6 juga menjadi salah satu rekomendasi helm full face keren berikutnya. Warna hitam dengan grafis kombinasi silver dengan merah bikin tampilannye terlihat sport. Helm ini terbuat dari material ABS yang membuatnya kokoh dan tahan benturan saat terjadi kecelakaan motor.

Zeus ZS-811 AL6 merupakan helm face murah berkualitas yang memiliki fitur single visor dengan pelindung sinar UV yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Helm yang satu ini sudah bersertifikasi ECE, DOT, JIS, NBR, dan SNI. Bobot helm yang satu ini 1.4kg. Zeus ZS-811 AL6 dibanderol Rp. 806.500.

13. Helm RSV FF500

FF500 Typography 25782 87604 large
RSV FF500

Rekomendasi helm full face murah terbaik selanjutnya merupakan helm dengan desain simple, elegan, kuat, awet dan tahan lama. RSV FF500 dilengkapi fitur flat visor anti scratch dan UV, juga airflow yang baik: 2 inlet bagian atas, dan 1 outlet bagian mulut bikin kepala tetap nyaman dan mengurangi potensi visor berembun saat hujan. Sistem pengencang microlock, cocok untuk pemakaian berkendara sehari-hari maupun touring.

Dibanderol dengan harga Rp 870.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Sudah bersertifikasi SNI, DOT, dan ECE. Helm full face yang satu ini termasuk salah satu yang punya model keren, sehingga bisa bikin kepercayaan diri meningkat saat berkendara.

Baca juga  7 Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot, Mudah dan Praktis!

14. Zeus ZS-813

ZS813 DF 27200 92502 large
Zeus ZS-813

Zeus ZS-813 merupakan helm full face yang punya desain unik, kuat, awet dan tahan lama. Sudah bersertifikasi SNI, ECE 22-05, DOT, AS, serta CNS. Tersedia dalam ukuran, M, L dan XL. Helm yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 924.500.

Berbicara soal fiturnya, helm full face keren yang satu ini dilengkapi fitur quick release buckle, double visor, kaca anti gores, 4 ventilasi (2 ventilasi diatas & 2 ventilasi pembuangan di bagian belakang). Busa helm yang dapat dilepas dan dicuci.

15. Helm INK Duke #1

helm full face keren dan murah Ink
Helm INK Duke #1

Helm full face keren yang satu ini juga bisa menjadi pilihan selanjutnya nih. Ink Duke #1 merupakan helm yang di desain dengan bentuk bawah melengkung, dirancang secara aerodinamis dan memiliki sistem ventilasi yang bisa mengalirkan udara masuk ke dalam.

Busa dari Ink Duke #1 nyaman dan mudah dilepas pasang, sehingga mudah untuk dicuci. Sudah dilengkapi dengan double visor dan lock visor yang bertujuan agar visor tidak mudah terbuka, terdapat juga Free Rareli anti Fog visor. Sudah berstandarisasi DOT dan SNI 1811 – 2007. Dibanderol dengan harga Rp 975.000.

Itulah tadi rekomendasi helm full face keren dengan harga murah. Apakah kamu sudah memiliki salah satu di antaranya? Atau jangan-jangan baru tertarik untuk punya?

Cara Memilih Helm Full Face Keren

helm full face keren dan murah

Sebenarnya helm full face keren dengan desain dan merek apapun yang kamu pilih, tidak masalah. Hal ini lantaran semua helm yang kami beberkan di atas sudah memiliki standar keselamatan internasional. Walau semuanya safety, namun dalam memilih helm, kamu juga perlu perhatikan kenyamanan.

Baca Juga: Cara Mengecat Helm Motor.

Apalagi helm full face sangat beda dengan half face. Dengan jenis helm ini, seluruh kepala bakal tertutup rapat. Buat yang tidak terbiasa, bukan tidak mungkin mengalami rasa kurang nyaman.

Oleh karena itulah, kamu harus tahu teknik memilih ukuran helm full face murah dan keren yang benar. Cara pertama adalah dengan mengenakannya secara langsung. Kalau terasa kesempitan, ganti dengan ukuran yang lebih besar. Pasalnya pakai helm sempit bisa berakibat pusing dan menggangu konsentrasi berkendara. Tentu ini sangat berbahaya, sekaligus bisa mengakibatkan kecelakaan. 

Baca Juga: Tips Mudah Mengetahui Ukuran Helm Motor.

Lalu memilih helm full face terbaik juga tidak boleh terlalu besar dari lingkar kepala. Bila kebesaran, justru kepala kamu jadi tidak terlindungi dengan baik saat terjatuh. Kepala bisa terbentur dinding helm sehingga menimbulkan luka dalam.

Oleh karenanya, pilih helm full face yang nyaman. Cara mengukurnya dengan masukkan tangan ke dalam pelindung kepala tersebut. Kalau antara wajah dan helm batasnya pas dua jari, maka ukurannya tepat untuk kepala kamu. Mudah bukan? 

Cek Video: Cara Merawat Helm Yang Mudah & Praktis!

Comment

Leave a Reply

Terbaru