Honda ADV 250 Siap Mengaspal, Kabarnya Oktober-November?

Moladin – Belum lama merilis Honda ADV 150 di GIIAS 2019 lalu, Honda dikabarkan siap merilis sang kakak Honda ADV 250. Menurut rumor yang beredar siap mengaspal pada Oktober atau November tahun ini.

Honda belum puas memberikan pilihan buat para pecinta otomotif bergenre adventure, termasuk motor yang jarang memang. Matic yang punya tampilan gagah, ground clearance tinggi juga fungsional alias sanggup melahap aspal juga tangguh di jalan tanah memang sekarang ini sedang menjadi incaran.

Penjualan Honda ADV 150 terbilang memuaskan, 10 hari GIIAS berlangsung sudah laku terjual 1.802 unit. Tapi Honda siap merilis ADV 250 yang punya mesin 250cc dan 300cc dengan basis produksi Honda Thailand nih.

Honda ADV yang punya kapasitas mesin lebih besar dari yang dirilis pada event GIIAS 2019 lalu. Kabarnya si punya desain yang hampir mirip dengan sang adik, pokoknya gahar dengan gaya adventure.

 

Bawa Basis Honda Forza 250

honda-adv-250-dikabarkan-rilis-oktober-novemberKabarnya bawas basis Honda Forza 250 | Foto: Astra Honda Motor (AHM)

Kalau berbicara soal fiturnya Honda ADV yang akan mengaspal Oktober atau November nanti punya windshield yang bisa diatur secara elektris, berbeda dengan Honda ADV 150 yang mana whindshield diatur manual.

Nah, soal pengeremannya nih. Honda ADV yang punya kapasitas mesin besar ini pakai ABS dua channel dan traction control. Soal performanya, ADV bermesin 250cc dan 300cc kabarnya si bakal pakai basis Honda Forza.

Sekedar informasi aja nih, Honda Forza 250 membawa mesin SOHC satu silinder berkapasitas 249,01cc yang mampu keluarkan power maksimal 23,19 dk ditambah torsi maksimal 24 Nm. Sementara untuk yang 300cc, hanya kapasitas mesinnya saja lebih besar dengan 279cc yang mampu keluarkan power maksimal berkisar 25 dk ditambah torsi maksimal 27,25 Nm.

So, buat Honda ADV yang punya kapasitas mesin lebih besar nantinya gak jauh beda dari Honda Forza. Belum akan rilis di Indonesia dalam waktu dekat, akan lebih dulu diperlihatkan wujudnya pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Event otomotif yang dihelat di Jepang berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November mendatang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *