by

Honda Brio RS Urbanite Edition, Apa Istimewanya?

Honda Brio RS Urbanite resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini merupakan varian tertinggi dari city car tersebut.

Ada berbagai pembeda yang dihadirkan, khususnya untuk tampilan yang semakin sporty. Kamu bisa lihat kehadiran aksen hitam disekujur tubuhnya.

Sebut saja atap dan spion yang dicat hitam. Lalu Honda juga memberikan bodi kit bergaya sproty dengan warna hitam.

Tidak ketinggalan, gagang pintu juga hadir dengan kelir hitam. Kemudian untuk pilihan warna bodi cuma ada dua: Phoenix Orange Pearl (oranye) dan Carnival Yellow (kuning).

“Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam konfrensi pers virtual bersama wartawan pada Rabu (18/02/2021).

Lalu untuk spesifikasi mesin Honda Brio RS Urbanite Edition apakah ada ubahan dan berapa harganya? Simak bahasan di bawah ini:

Baca juga  Honda City Sedan e-HEV Semakin Dekat Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda Brio RS Urbanite

honda brio rs urbanite
Pembeda paling jelas varian Brio RS Urbanite ini ada di eksterior yang semakin sporty

Bicara Honda Brio RS Urbanite, sesungguhnya cuma tampilan yang membuatnya berbeda. Soal spesifikasi lain, pabrikan asal Jepang cuma mengikuti model Brio RS CVT.

Artinya mesin yang dipakai berkubikasi 1.2 liter i-VTEC. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm dan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm. Kemudian untuk transmisi menggunakan CVT.

Fitur-fitur Brio RS Urbanite juga masih sama dengan model RS CVT. Sebut saja ada head unit layar sentuh 6,2 inci. Ada pula audio steering switch untuk mengatur berbagai fitur tanpa perlu tanga lepas dari kemudi. Tersedia pula tweeter speaker yang memberi kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang saat mendengar musik.

Soal keselamatan, city car anyar ini memiliki Dual Front i-SRS Airbags dan struktur rangka G-CON + ACE. Tambahan lain berupa anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

Usai mengetahui spesifikasi yang menarik tersebut, berapa harga Honda Brio RS Urbanite? Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pabrikan. Mereka mengklaim masih menyiapkan unit dan akan melakukan pengiriman ke diler-diler pada bulan depan.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM CR-V, Benarkah Boros?

“Delivery masih maret, jadi harga belum kami keluarkan saat ini. Begitu mendekati delivery akan kami keluarkan,” kata Yusak.

Prediksi kami, pastinya harga Honda Brio RS Urbanite Edition bakal jadi Brio termahal di Indonesia. Sepertinya ada di atas Rp 200 juta. Hal ini didasarkan Brio RS CVT yang digunakan sebagai basis varian Urbanite, dijual Rp 204 juta (OTR Jakarta).

Di samping meluncurkan Brio terbaru, Honda juga memperkenalkan CR-V Facelift 2021 dan Odyssey anyar secara bersamaan. Kelahiran ketiga produk itu dilakukan secara virtual lewat akun Youtube Honda Indonesia.

Kalau kamu ingin tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru