Meluncur Versi Facelift Honda CBR150R, Kali Ini Lebih Sangar!

Haloo brosis! Diam-diam mengendap dalam semak, AHM melakukan gencatan senjata dengan merilis sportbike 150 terbarunya yakni New Honda CBR150R. Yup, model yang masih mengandalkan basic dari versi lama, kini CBR150R facelift memiliki beberapa perombakan sana-sini. Salah satunya adalah fitur belum pernah dijumpai di current version adalah sistem pengereman ABS. Mau tau apa aja komponen baru yang ada di gen terbaru ini? Simak selengkapnya di bawah ini ya, guys!

 

Varian Warna Honda CBR150R MY2019

varian warna cbr150r facelift
Varian Warna Baru New Honda CBR150R MY 2019

Dengan mengusung konsep “Total Control”, AHM menghadirkan New Honda CBR150 R dengan tampilan dan sekaligus varian warna yang baru. Diantaranya, Matte Black, Honda Racing Red, Victory Black Red dan MotoGP Edition. Dengan adanya varian warna baru ini, otomatis striping juga mengalami beberapa perubahan yang membuatnya makin terlihat lebih agresif.

Jika melihat sekilas keseluruhan bodi, model baru ini nggak begitu banyak berubah dari bentuk lama, brosis. Transformasi akan terlihat sangat kontras jika kalian lihat dari area kaki-kaki hingga ke atas. Perbedaan velg yang dipakai membuat identitas motor ini nampak lebih sporty, selaras dengan komponen pengereman yang lebih oke dari model lama.

 

Peningkatan Pada Handling

New-Honda-CBR150R-facelift
Handling Makin Optimal Mampu Bermanuver Ekstrim

Dibandingkan dengan current version, disk brake alias piringan cakram ada Honda CBR150R Facelift kini menggunakan model cakram bergelombang. Nggak cuma keren, cakram jenis ini pun lebih cepat melepas panas dan tentu lebih pakem, sob.

 

Honda CRF150L Hitam, Tampang Garang Karakter Motor Petualang!

 

Handling sport fairing 150cc ini juga turut menjadi subject perombakan pada New Version ini. AHM rupanya melakukan Improve handling pada gen baru ini sob, yaitu dengan menanggalkan sok breaker depan lamanya dengan yang baru. Suspensi depan CBR150 R facelift kini dilengkapi dengan Pre-load Adjuster, sehingga tingkat kekerasan sok depan bisa disetting hingga 5 pengaturan berbeda. Dijamin, manuver ekstrem pun bukan hal mustahil untuk motor ini, pas banget sama konsep yang diusungnya, “Total Control”.

 

Fitur Baru

Untuk New Honda CBR150R varian ABS, pabrikan juga telah menyematkan fitur Anti-lock Braking System, sehingga berkendara jadi semakin aman. Fitur pelengkap sistem pengereman ini yakni adanya Emergency Stop Signal (ESS) yang akan mengaktifkan lampu hazard saat tuas rem ditarik. Fungsinya, hanya untuk memberikan warning kepada pengendara dibelakangnya untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

 

Harga New Honda CBR150R Facelift

4 varian warna New Honda CBR150R memiliki banderol yang berbeda-beda, sob. Varian Matte Black dan Victory Black Red dilepas kepasaran dengan harga Rp 33.800.000,- (standart) dan Rp 37.800.000,- (ABS).

Sementara varian Honda Racing Red, AHM membanderolnya di angka Rp 34.500.000,- (standart) dan Rp 38.500.000,- (ABS). Yang terakhir, New CBR150R MotoGP Edition dipasarkan dengan harga Rp 34.700.000,- (standart) dan Rp 38.700.000 (ABS). Besaran harga diatas berdasar harga OTR Jakarta.

 

Baca artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *