oleh

Honda Civic Type R Cetak Rekor Kecepatan Terbaru 2022

Mobil sport, Honda Civic Type R cetak rekor kecepatan terbaru di Australia. Khususnya untuk kategori penggerak roda depan di The Bend Motorsport Park.

Rekor tersebut diraih oleh varian Civic Type R limited edition dengan catatan waktu 2 menit 12,260 detik. Lebih cepat 2 detik dibanding waktu sebelumnya.

Honda Civic Type R cetak rekor kecepatan ini saat ditunggangi oleh Tony D’Alberto. Dia adalah pemenang Super2 dan Australian GT Endurance 2019, serta runner-up TCR Australia Series 2019.

“Kami sangat ingin memiliki kesempatan melakukan hal ini sebagai perpisahan yang pas untuk generasi Civic Type R. Seri FK8 Civic Type R sudah menjadi mobil yang luar biasa, terbukti sangat populer di kalangan publik, memenangkan banyak penghargaan dan membuat rekor putaran di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2017,” kata Honda Australia Director, Stephen Collins.

Dia menambahkan, pembaruan model pada tahun 2020 membuat mobil ini menjadi lebih baik. Revisinya suspensi, rem, dan pendinginan mesin memastikan Civic Type R terus memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan.

Baca juga  Kapan Toyota GR 86 Masuk Indonesia?

Spesifikasi dan Harga Civic Type R di Indonesia

honda civic type r cetak rekor kecepatan 001
Civic Type R merupakan mobil Honda berperforma tinggi dengan mesin 2.0 liter turbo

Pencapaian Honda Civic Type R cetak rekor kecepatan bukanlah yang pertama. Ini melanjutkan kesuksesan pencatatan waktu yang luar biasa untuk Civic Type R seri FK8 generasi kelima.

Sebelumnya mobil sport ini telah mencetak rekor putaran di berbagai trek balap legendaris Eropa, termasuk Nürburgring yang ikonik, Suzuka di Jepang, dan Mount Panorama di Bathurst, Australia.

Buat kamu yang belum tahu The Bend, ini merupakan satu-satunya sirkuit di Australia yang mematuhi standar FIA Grade 2 dan FIM Kategori A terbaru. Total panjang sirkuitnya 4,95 kilometer. Sirkuit Internasional ini rutin digunakan untuk berbagai acara seri nasional, termasuk TCR Australia Series dan Supercars Championship.

Tertarik punya Civic Type R? Mobil ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,177 miliar.

Bicara spesifikasi, mobil sport tersebut pakai mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Mampu melontarkan torsi puncak 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm dan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm. Padanannya adalah transmisi manual 6-percepatan yang dilengkapi Rev Match System agar tenaga maksimumnya bisa dipertahankan ketika perpindahan gigi.

Baca juga  Rekomendasi 4 Mobil Rp 400 Jutaan Terbaik

Kemudian untuk mendapatkan performa paling mantap dari mobil ini, kamu bisa pilih mode berkendara +R. Soal keselamatan, tidak perlu khawatir. Honda sudah melengkapi 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA ), dan Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Walau punya aura sport kental, namun kenyamanan mobil sedan ini tidak perlu diragukan. Honda memberi 8 speakers, Audio Steering Switch, Meter Cluster Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, Cruise Control, serta Dual Zone Auto A/C.

Itulah tadi bahasan lengkap seputar Honda Civic Type R cetak rekor kecepatan di Australia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru