oleh

Honda CR-V Baru Terdaftar di DJKI, Kapan Meluncur?

Rumor akan hadirnya Honda CR-V generasi anyar di Indonesia nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Hal tersebut dikuatkan terlihatnya sosok mobil yang diduga Honda CR-V baru terdaftar di DJKI.

Dalam laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham dengan nama pemohon Honda Motor Co.Ltd. oh ya, nomor permohonan yang ada di lampiran tersebut yaitu A00202200178. Seperti diketahui, pada artikel sebelumnya kami juga menginformasikan sosok Honda CR-V terbaru yang sudah muncul di Tiongkok.

Kami mencoba konfirmasi ke salah satu Wiraniaga diler Honda di Tangerang Selatan untuk menanyakan kehadiran CR-V baru tersebut. Sayangnya, Wiraniaga tersebut menginformasikan belum ada update dari Honda pusat.

“Belum ada informasi mengenai hadirnya CR-V baru. Saya kira jika hadir di GIIAS 2022 bisa terjadi, tapi hanya display dan tidak dijual. Karena CR-V teranyar juga baru muncul awal tahun kemarin (2022). Tapi ya kita lihat saja nanti pas GIIAS,” ungkap Wiraniaga tersebut. (10/6/2022).

Dengan Honda CR-V baru terdaftar di DJKI, bukan tidak mungkin peluncurannya bakal sebentar lagi. GIIAS juga bisa jadi lokasi yang tepat untuk menghadirkan SUV keluarga tersebut

Baca juga  Harga Rp260 Juta, Beli Suzuki XL7 Alpha atau Ertiga Sport?

Sekilas Honda CR-V di Tiongkok

Honda CR-V baru terdaftar di djki
Honda telah mendaftarkan CR-V baru di DJKI

Lalu setelah Honda CR-V baru terdaftar di DJKI, kira-kira seperti apa spesifikasinya? Hingga saat ini memang belum ada informasi detail. Walau demikian, banyak media yang melakukan prediksi.

Salah satunya media asal Malaysia, Paultan. Menurut mereka Honda CR-V baru akan ditawarkan dengan versi Hybrid. Adapun teknologi yang digunakan diprediksi adalah e:HEV seperti milik Civic di luar negeri. Jantung mekanis hybrid itu mampu menghasilkan tenaga hingga 184 Ps dan torsi maksimum sebesar 315 Nm dengan mesin Accord Hybrid‘s 2.0 litre Atkinson-cycle.

Di negeri Tiongkok sendiri, Honda CR-V plug-in Hybrid sudah beredar sejak tahun 2020. Kemudian, jika dilihat dari foto CR-V baru yang beredar di media sosial dan media otomotif global, perubahan tampilannya tidak terlalu signifikan.

Hanya saja memang terlihat sedikit lebih tegas dengan perpaduan desain grill berbentuk rumah tawon dan lampu utama yang sipit seolah menyatu dengan grillnya. Garis body yang berpadu dengan bumper depan dan belakang terlihat selaras mendukung aura sporty dari mobil SUV ini. Untuk menambah kesan mewah, Honda HR-V baru juga menyematkan sunroof.

Baca juga  Awal 2022, Harga All New Honda BR-V Naik!

Selain tampilan yang lebih tegas, CR-V baru juga kabarnya tetap akan mengusung fitur keselamatan aktif, yaitu Honda Sensing.

Seperti diketahui, Honda Sensing merupakan fitur keselamatan aktif yang menaungi beberapa fitur. Seperti  Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam. Masing-masing fitur, memiliki tugas tidak hanya untuk mencegah kecelakaan, tapi juga membantu pengemudi supaya bisa berkendara semakin nyaman.

Seperti contohnya fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS), fitur ini bertugas membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki di depan. CMBS mampu  mencegah kecelakaan dengan memberi peringatan, sekaligus otomatis mengurangi laju kendaraan. Begitu pula dengan fitur-fitur lain yang ada di Honda Sensing. Kesemuanya mendukung untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara. 

Itulah tadi bahasan soal Honda CR-V baru terdaftar di DJKI yang kemungkinan sebentar lagi bakal masuk Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  3 Perbedaan Honda Civic FD1 dan FD2, Jangan Keliru

Terbaru