oleh

Honda HR-V Generasi Terbaru Meluncur di IIMS 2022?

Beberapa hari yang lalu beredar foto sosok Honda HR-V generasi terbaru yang sedang melakukan kegiatan shooting di area Pantai Indah kapuk (PIK). Dalam tangkapan gambar tersebut, terlihat dua Honda HR-V, warna merah dan warna beige. Benarkan All New HR-V akan meluncur di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022?

Dari dua sosok Honda HR-V generasi terbaru yang terlihat sedang melakoni shooting di area PIK tersebut nampak ada dua tipe. HR-V RS dan HR-V standar. Hal terebut terlihat dari sosok mobil medium SUV dibagian pelat nomornya.

Indikasi segera meluncurnya Honda HR-V generasi terbaru di Indonesia semakin kuat dengan munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Samsat DKI Jakarta. Dari data yang tertera, terdapat Honda HR-V 1.5T RS CVT yang notabennya mempunyai harga paling mahal.

Dari lampiran tersebut, terlihat ada 4 Honda HR-V yang didaftarkan. Yaitu HR-V 1.5T RS CVT dengan NJKB Rp 305 juta, HR-V 1.5L SE CVT dengan NJKB Rp 255 juta, HR-V 1.5L S CVT dengan NJKB Rp 225 juta, serta HR-V 1.5L E CVT dengan NJKB Rp 243 juta.

Baca juga  KIA Sportage 2021, Calon Rival CR-V dan Almaz RS

Kami mencoba mengkonfirmasi ke pihak PT Honda Prospect Motor selaku APM brand Honda di Indonesia melalui Yusk Billy selaku  Business Innovation and Marketing & Sales HPM. Namun sayangnya mereka belum mau membocorkan perihal diluncurkannya HR-V generasi terbaru di event IIMS 2022.

“Kami sedang fokus untuk memenuhi pesanan konsumen yang inden. Untuj HR-V kita tunggu saja perkembangannya,” jawabnya singkat. (26/1/2022).

Desain Honda HR-V Generasi Terbaru

honda hr-v generasi terbaru
Honda HR-V terbaru

Jika dilihat dari cuplikan video dan foto Honda HR-V terbaru di sosial media. Mobil SUV ini mengusung desain yang lebih modern dan dinamis dibandingkan HR-V sebelumnya.

Desain grillnya tampil lebih lebar dengan aksen garis horizontl yang dibagian tengahnya terdapat logo H. desain grill tersebut dikombinasikan dengan tampilan lampu utama yang lebih sipit dan tegas.

Kemudian pada bagian belakangnya juga mengusung desain yang lebih ‘semok’. Dimana lampu belakang juga mengikuti bagian lampu depan yang menyipit. Oh ya, HR-V generasi terbaru juga terlihat menggunakan dua knalpot untuk menunjang penampilannya terlihat sporty.

Baca juga  Toyota Fortuner 2.800 cc Segera Meluncur, Berapa Harganya?

Oh ya, pada bagian kaki-kakinya, Honda HR-V generasi terbaru terlihat menggunakan pelek ukuran 17 inci dngan desain garis-garis yang mengadopsi warna single tone.

Sebagai informasi, dalam waktu dekat pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2022 bakal digelar pada 17 hingga 27 Februari di JIexpo Kemayoran. Dan sejauh ini HPM masih menyatakan keikutsertaannya. Jadi, menarik buat ditunggu kejutan apa yang akan Honda bawa, apakah IIMS adalah momen tepat meluncurkan HR-V terbaru?

Moladiners, itulah ulasan mengenai Honda HR-V generasi terbaru yang kemungkinannya akan diluncurkan di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru