Minggu, September 25, 2022

Honda Luncurkan Small SUV RS di GIIAS 2022, Calon WR-V!

by Tigor Sihombing
SUV Terbaru Honda

SUV terbaru Honda yang diduga sebagai calon WR-V, tampil di GIIAS 2022. Mobil yang kini namanya masih Small SUV RS tersebut berada di dalam boks kaca, dengan tampilan bodi masih terpenuhi stiker kamuflase dengan detail tulisan RS.

Besar kemungkinan unit tersebut adalah WR-V yang merupakan sebuah crossover Honda terbaru. Salah satu hal menarik darinya, punya bodi mungil sebesar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Lalu di spion kiri, tersemat komponen yang serupa Honda Lane Watch. Ada pula roof rail di bagian atapnya untuk menampilkan aura gagah.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan model tersebut adalah produk terbaru Honda yang siap di pasarkan di Tanah Air. Hanya saja bukan di GIIAS 2022, melainkan setelahnya.

“Untuk waktunya tunggu saja, model ini juga akan diproduksi di Tanah Air, di pabrik perakitan Honda,” kata Yusak di booth Honda dalam gelaran GIIAS 2022, di ICE BSD Tangerang Banten pada Kamis (11/8).

Baca juga  Honda Accord 2023 Segera Meluncur, Sudah Tes Jalan!

Pihak Honda sendiri mengatakan, model tersebut merupakan produk pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu. Setelah membawa model konsep tersebut ke berbagai daerah di Indonesia dan mengadakan survei langsung kepada konsumen, Honda mewujudkan konsep tersebut menjadi Small SUV RS yang kini tampil di booth Honda di GIIAS 2022 ini.

Terlihat dalam gambar sosok mobil tersebut memiliki desain sporty dengan karakter small SUV yang tangguh. Jika nanti dijual, maka sosok yang diduga WR-V akan jadi lawan kuat untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Model ini akan menjadi mobil pertama Honda di segmen Small SUV dan akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat, yang jelas tahun ini,” kata Yusak tanpa mejebut waktu peluncuran.

Small SUV RS Sudah Tahap Uji Akhir

Honda Small SUV RS - Calon WR-V

Mobil SUV terbaru Honda sudah masuki uji jalan. Yang berarti model ini sudah memasuki tahap akhir uji coba. Mobil bergenre small SUV akan dipasarkan pada tahun ini dan dirakit lokal di Indonesia.

Selain itu, Yusak juga mengatakan jika Small SUV RS sudah memasuki tahap uji akhir dan sudah melakukan uji jalan di Indonesia. Terkait pemasarannya, hanya di dalam negeri atau juga menjadi produk ekspor, informasi tersebut akan diberikan Honda setelah peluncuran resminya.

Baca juga  5 Bocoran Honda Jazz Terbaru, Berubah Total!

“Kalau sudah masuk tahap uji jalan, berati sudah mau tahap akhir, kita tunggu saja,” tambah Yusak.

Sementara untuk versi elektrifikasinya, Honda juga mengenalkan dua model hybrid baru di Indonesia untuk tahun 2023. Yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid.

Kedua model tersebut saat ini telah dipasarkan dan sukses diterima oleh konsumen di berbagai negara. Booth Honda yang berlokasi di Hall 2A menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona.

Di dalam zona Safety, Honda menampilkan informasi mengenai teknologi keselamatan dari Honda, termasuk fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SensingTM.

Tidak hanya menampilkan produk-produk yang telah dilengkapi fitur ini, booth Honda juga memiliki sebuah alat virtual reality yang dapat digunakan oleh konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan fitur Honda SENSING.

Demikian ulasan terkait SUV Terbaru Honda di GIIAS 2022 yaitu Small SUV RS. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika