by

Honda PCX 160 di Indonesia Meluncur, Harga Bikin Kaget!

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu PCX 160 di Indonesia, Jum’at (5/2/2021). Motor matik ini tampil istimewa dengan performa mesin mantap berkapasitas 157 cc, serta fitur-fitur modern.

Harga PCX 160 mulai Rp 30,35 juta (OTR Jakarta) untuk varian CBS dan Rp 33,95 juta (OTR Jakarta) khusus varian ABS. Tersedia pula varian PCX e:HEV yang banderolnya Rp 43,55 juta (OTR Jakarta).

Banderol tersebut cukup bikin kaget, lantaran desas-desusnya motor ini bakal dijual lebih mahal. Walau demikian, ternyata Honda bisa menekan harga jual tersebut dengan gap tidak sampai Rp 1 juta dibanding PCX 150.

Walau demikian, harga PCX 160 tetap lebih mahal dibanding kompetitornya yaitu Yamaha Nmax 155. Motor pabrikan garputala tersebut dijual mulai Rp 29,75 – Rp 33,75 juta (OTR Jakarta).

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi Honda PCX 160 di Indonesia? Simak bahasan berikut:

Performa Mesin PCX 160, Terbaik di Kelasnya

honda pcx 160 di indonesia
Mesin eSP+ PCX 160 punya torsi dan tenaga terbaik

Honda PCX 160 di Indonesia, mendapat berbagai penyegaran dibanding model lama. Paling terasa adalah kehadiran mesin

Baca juga  7 Merek Motor Listrik di IIMS Hybrid 2021

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh,” kata President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Bila melihat spesifkasi resmi, mesin PCX 160 bisa melontarkan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga 16 PS pada 8.500 rpm. Performa ini lebih baik dibanding PCX 150, bahkan masih lebih superior dibanding Yamaha Nmax 155 selaku kompetitor.

Kelebihan lain dari motor ini, pakai kapasitas tangki besar, hingga 8,1 liter. Sementara untuk konsumsi BBM diklaim memncapai 45 Km/l. Setidaknya itulah hasil pengujian internal Honda dengan metode ECE R40.

Sementara untuk All New Honda PCX e: HEV dilengkapi tambahan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S). Alhasil performanya semakin menyenangkan, serta pengendara bisa mendapat akselerasi instan.

Rangka dan Fitur Baru PCX 160 di Indonesia

honda pcx 160 vs pcx 150
Bagasi di bawah jok PCX 160 muat barang hingga kapasitas 30 liter

Di samping penyegaran mesin, Honda PCX 160 di Indonesia juga mendapat rangka anyar. Pabrikan berlogo sayap menyatakan bahwa telah ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih mantap dalam menyerap getaran.

Baca juga  Bocor Sketsa Honda ADV350, Terlihat Gagah!

Kemudian rangka baru itu bisa membuat bagasi motor semkain luas, hingga mencapai 30 liter. Dengan kata lain, paling luas di kelasnya. Bisa dipakai menyimpan helm full face dan berbagai peralatan berkendara lain.

Sekarang, ban tubeless yang dipakai juga lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13. Terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar.

Bicara fitur, ada pula Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk versi ABS dan Hybrid. Gunanya memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin, sehingga ban belakang tidak selip saat berakselerasi. Tidak ketinggalan, hadir USB port untuk mengisi daya smartphone ketika berkendara.

Honda PCX 160 di Indonesia pun memiliki fitur lain seperti panel instrumen digital, sistem pencahayaan LED, idling stop system (ISS), dan lain-lain.

Itulah spesifikasi dan harga dari Honda PCX 160 di Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap tentang dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Jangan Beli Yamaha Xmax Bekas, Sebelum Baca Ini

Terbaru