Honda Scoopy vs Genio, Mana yang Layak Dibeli?

MoladinMotor matic saat ini jadi pilihan utama buat para pengendara motor, kenapa? Pasalnya motor ini gak bikin pengendaranya cepat lelah, tinggal gas aja! Motor ini jadi yang paling laris dan paling sering sliweran di jalan. Sama halnya kayak Honda Scoopy dan Genio.

Motor matic bergaya retro ini jadi salah satu pilihan yang pas buat para pengendara motor, desain yang manis dengan sentuhan klasik yang punya fitur modern, ditambah kapasitas mesin yang ideal buat dipakai harian.

Nah, buat Moladiners yang lagi cari-cari refrensi motor baru untuk dijadikan partner setia kala di jalan kenali dulu apa saja si perbedaan kedua motor ini? Pasalnya dua motor ini merupakan skuter matic yang punya genre sama. Yuk simak!

 

Honda Scoopy All New

*Angsuran mulai dari

 

Desain Honda Scoopy Klasik, Genio Lebih Modern

Dari sisi desain Honda Scoopy dan Honda Genio punya kemiripan nih, sama-sama memiliki basis retro. Tampangnya cenderung lebih feminis, berkat tameng depan dan headlamp yang membulat. Sementara sang adik Honda Genio, punya desain lampu yang sedikit kotak dan lebih macho.

Headlamp Honda ScoopyHeadlamp menyatu dengan sein | Foto: Pertamax7

Memiliki lampu sein yang cenderung menyatu dengan lampu utama, sementara Honda Genio punya desain lampu sein yang terpisah dengan lampu utamanya.

Kalau dilihat lebih jauh, kedua motor ini punya desain bodi yang berbeda nih. Honda Scoopy benar-benar kental dengan gaya klasik karena minim sudut, sementara Honda Genio punya desain yang lebih modern.

 

Honda Scoopy Lebih Kaya Fitur

Menyoal fiturnya, Honda Scoopy jauh lebih kekinian ketimbang Honda Genio. Sudah menggunakan model kunci dengan alarm, sementara Genio masih pakai kunci standar. Fitur Honda Scoopy lebih mewah berkat danya fitur answer back yang memudahkan pencarian motor di tempat parkir.

Answer back systemAnswer back system | Foto: Grid Oto

 

Lebih Mahal Ketimbang Honda Genio

Honda Scoopy punya harga yang lebih mahal, dibanderol seharga Rp 19 jutaan (OTR Jakarta) baik untuk tipe Stylish maupun Sporty. Sementara Honda Genio punya harga yang lebih murah pastinya, seharga Rp 17,2 juta (OTR Jakarta) tipe standar CBS (Combi Brake System) dan tambah Rp 500 ribu untuk mendapatkan fitur ISS (Idling Stop System).

Honda Scoopy Stylish BlackDibanderol harga seharga Rp 19 jutaan (OTR Jakarta) | Foto: Astra Honda Motor

 

Lebih Bertenaga, Genio Masih Kalah

Soal dapur pacunya nih, kedua motor ini sama-sama dipersenjatai dengan mesin kapasitas 110cc, tetapi kontruksi silinder berbeda. Honda Scoopy hasilkan tenaga maksimum 6,7 kW di 7.500 rpm dengan torsi maksimal 9,4 Nm 6.000 rpm.

 

Yamaha Mio S

*DP mulai dari

 

Sementara Honda Genio meski membawa generasi terbaru mesin eSP, tapi performanya masih dibawah. Honda Genio hasilkan tenaga maksium 6,6 kW dengan torsi maksimal 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Mesin 110ccDipersenjatai dengan mesin 110cc | Foto: Mobimoto

Jadi gimana Moladiners? Sudah kebayang kan? Kedua motor ini tetap layak untuk dijadikan tunggangan kesayangan.  Buat yang suka dengan motor retro, Honda Scoopy bisa jadi pilihan. Honda Genio juga cocok kok buat Moladiners yang lebih senang dengan motor bergaya modern.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *