Honda X-ADV Resmi Rilis, Nih Spesifikasi dan Harganya!

Moladin – Honda X-ADV resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM), Big Bike bergaya adventure pun kini hadir. Motor yang desainnya terlihat gagah ini, punya fitur canggih dan pastinya dibekali dengan kapasitas mesin yang besar, cocok buat yang berjiwa petualang.

Honda X-ADV dirancang dengan konsep “Go have Fun”, perpaduan antara kenyamanan berkendara di tengah perkotaan namun tetap tangguh buat berpetulang juga turing jarak jauh. Dengan transmisi Dual Clutch ditambah fitur G-Switch dan Honda Selectable Torque Control memberikan sensasi berkendara yang berbeda.

honda-x-adv-resmi-rilisHonda Selectable Torque Control

Toshiyuki Inuma mengatakan Honda X-ADV dikembangkan dengan semangat petualang di setiap sisi desainnya, yang dikombinasikan mesin 745cc dua silinder, motor ini adalah jawaban bagi pecinta Big Bike di Indonesia yang berjwa petualang dan suka tantangan.

“Kami optimis Honda X-ADV memberikan daya tarik bagi para pecinta sepeda motor petualang. Model ini mampu membuat pengendaranya tampil gagah namun tetap merasa nyaman di berbagai kondisi perjalanan, baik di dalam kota maupun ketika turing,” ujar Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur AHM, dikutip dari laman astra-honda.com.

Honda X-ADV Memiliki Fitur Premium Canggih

Honda X-ADV tampil gagah, berkat desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard, memberi kesan petulangan yang maksimal di setiap jenis medan jalanan. Terlihat besar, motor ini tetap nyaman buat dipakai sehari-hari apalagi turing jarak jauh.

Lampu depan di desain ramping dan lampu belakang dengan lensa ganda yang sudah dilengkapi dengan sistem LED membuat Honda X-ADV makin memberikan tampilan yang berbeda di jalanan. Motor ini handal di segala kondisi jalan, berkat inverted front fork berukuran 41mm.

Suspensi belakangnya dilengkapi teknologi Pro-link swing arm yang berguna menahan guncangan di bagian belakang, motor ini juga dilengkapi velg stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak. Honda Smart Key System dan Answer Back System tertanam di Honda X-ADV, memberikan kemudahan bagi pengendara untuk menghidupkan mesin, dan meminimalisir risiko pencurian.

honda-x-adv-resmi-rilisHonda Smart Key System

Panel informasi mengadopsi milik Honda CRF450 Rally, berbentuk persegi dengan ukuran yang besar. Menampilkan seluruh informasi yang dibutuhkan pengendara dalam bentuk digital, mulai dari speedometer hingga riding mode.

honda-x-adv-resmi-rilisPanel informasi mengadopsi milik Honda CRF450 Rally

Berkapastias Mesin 745cc Dua Silinder

Honda X-ADV berkapasitas mesin 745cc dua silinder, dengan 6 percepatan. Menghasilkan tenaga maksimal 40.3kW/6.250rpm dan torsi 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

Fitur G Switch memungkinkan motor jadi lebih responsif. Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan Multi Dual Clutch Transmission (DCT), ditambah dengan riding mode yang membuat transfer tenaga mesin menuju roda menyesuaikan kebutuhan, dengan pilihan D (drive) dan S (sport) yang terbagi jadi 3, yaitu Standar, Sport 1 dan Sport 2.

Motor ini rencananya dipasarkan sekitar harga Rp. 450.000.000,- OTR Jakarta, hadir dengan empat varian warna, yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.

honda-x-adv-resmi-rilisVarian warna Grand Prix Red

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *